Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2 dan Kekurangan Beserta Spesifikasi

Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2 – Pada tahun ini Asus resmi merilis smartphone terbaru mereka Zenfone Max pro M2. Dilihat dari segi harganya, gadget ini menduduki peringkat pertama termurah dikelasnya. Meskipun begitu, smartphone tetap menggunakan prosesor tangguh kelas menengah yaitu Qualcomm, yakni Snapdragon 660.

Hal lain yang menjadi keunggulan dari smartphone ini adalah kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 5.000 mAh. Menjadikan Asus Zenfone Max Pro M2 sebagai gadget yang memiliki kapasitas baterai terbesar. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2

Nama Asus Zenfone Max Pro M2
Rilis Desember  2018
Berat 175 gram
Dimensi 157.9 x 75.5 x 8.5 mm
Jenis Layar IPS LCD, 16 M Colors
Ukuran 6,26  Inci
Resolusi 1.080 x .2280 piksel (~403 piksel per inci)
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo
Chipset Qualcomm Snapdragon 660
Inti Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
RAM 3GB dan 4 GB
Memori Internal 32 GB dan 64 GB
Slot Memori Tersedia hingga 512 GB
Kamera Belakang 12 MP, f/1.8, 1/2.9″, 1.25μm, PDAF
5 MP, f/2.4, 1.12µm, depth sensor
Kamera Depan 13MP, f/2.0, 1.12µm
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
USB microUSB 2.0
Sensor Fingerprint (belakang), Face Recognition, accelerometer, gyro, proximity dan compass.
Baterai 5,000 mAh
Harga Mulai Rp 2.799.000

Sumber Tokopedia

Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2

kelebihan asus zenfone max pro m2
Sumber shopee.com.my

Memiliki Desain Mewah dan Elegan

Yang menjadi salah satu kelebihan dari Asus Zenfone Pro M2 adalah memiliki desain mewah dan elegan. Pada generasi sebelumnya yaitu Asus Zenfone Pro M1 bahan material yang digunakan untuk bodi belakangnya adalah metal. Nah untuk generasi ini Asus merilis gadget dengan bagian belakang menggunakan bahan polycarbonat sehingga tanpa mengkilat atau glossy.

Karena menggunakan bahan material tersebut Asus Zenfone Pro M2 terlihat sangat mewah, mahal dan elegan. Selain itu Asus Zenfone Pro M2 juga menghilangkan garis antena pada bodi bagian belakangnya, garis ini terdapat digenerasi sebelumnya yaitu Asus Zenfone Pro M1.

Kapasitas Baterai Besar

Kita ketahui kapasitas baterai menjadi salah satu faktor seseorang ingin membeli gadget atau smartphone, karena dengan kapasitas baterai besar dan awet menjadikan pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai dan tidak perlu repot repot membawa powerbank.

Nah, maka dari itu gadget terbitan dari Asus ini menawarkan kapasitas baterai mencapai 5.000 mAh, dengan kapasitas baterai tersebut menjadikan gadget ini menduduki peringkat pertama dalam segi kapasitas baterai. Setelah dilakukan uji coba ketahan baterai, Asus Zenfone Pro M2 mampu bertahan selama dua hari dengan penggunaan normal. Gila sih kalo menurut saya.

Menggunakan Gorilla Glass 6

Selanjutnya adalah penggunaan kaca Gorilla Glass 6, padahal gadget atau smartphone yang menggunakan kaca gorilla glass 6 kebanyakan dari kelasn flagship atau atas. Namun tidak dengan asus, karena Asus Zenfone Pro M2 sudah menggunakannya.

Hal ini menjadi keunggulan dari Asus Zenfone Pro M2 dibandingkan gadget atau smartphone lainnya yang masih menggunakan kaca Gorilla Glass 3. Dengan begitu, tingkat ketangguhan dari layar smartphone ini tidak perlu diragukan lagi.

Perfoma Oke

Dengan menggunakan prosesor Snapdragon 660 ketangguhan dari Asus Zenfone Pro M2 tidak perlu diragukan lagi. Kita sudah mengetahui bagaimana ketangguhan dari teknologi ini. Jika dibandingkan dengan perfoma gadget lain seperti Xiaomi Note 6 Pro, Asus Zenfone Pro M2 masih menang dari segi perfoma atau ketangguhan.

Menampilkan Video Berkualitas HD dan Stabil

Banyak rumor beredar bahwa Asus Zenfone Pro M2 akan lebih berfokus pada perfoma dalam bermain game saja, namun dengan apa yang saya rasakan sekarang Asus Zenfone Pro M2 tetap memperhatikan kualitas gambar dari sebuah video. Pasalnya gadget ini menawarkan kualitas Full HD pada 60 fps, Max Pro M2 memiliki fitur EIS atau Electronic Image Stabilizer.

Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2          

Kamera Berkualitas Standar

Jika kita bandingkan dengan gadget Oppo dan Vivo yang terkenal kualitas kameranya, mungkin Asus akan kalah telak. Karena menurut saya Asus Zenfone Max Pro M2 tidak menjadikan kualitas kamera sebagai pemikat pengguna gadget ini.

Beda halnya dengan merk smartphone diatas. Tapi dengan kualitas kamera yang sekarang, saya rasa wajar karena banyak hal lain yang menjadi kelebihannya seperti diatas tadi, memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh.

Dibagian Belakang Mudah Kotor

Kita suda jelaskan diatas bahwa bagian belakang dari Asus Zenfone Max Pro M2 ini menggunakan bahan polycarbonat yang glossy, sehingga noda bekas sidik jari kita mudah menempal dan mengakibatkannya mudah kotor. Selain itu bahan ini juga sangat licin, jadi sangat mudah terlepas dari genggaman. Saran kami sebaiknya anda menggunakan case silikon agar lebih aman.

Masih Menggunakan microUSB 2.0

Untuk beberapa orang yang sering melakukan pemindahan file akan terasa apa kelemahan dari fitur micro USB 2.0 ini. Ketika gadget ini pertama kali rilis kemarin, saya berharap bahwan Asus Zenfone Max Pro M2 sudah menggunakan  port USB Type-C, tapi kenyataan berbeda gadget ini masih menggunakan fitur yang sudah ketinggalan zaman yaitu micro USB 2.0.

Tidak Support Fast Charging

Dengan kapasitas baterai mencapai 5.000 mAh tanpa menggunakan fitur fast charging menurut saya menjadi kesalahan fatal dari Asus Zenfone Max Pro M2. Pasalnya dengan daya baterai sebesar itu, mau berapa kita habiskan waktu untuk mengisi daya baterai tersebut sampai penuh.

Demikian ulasan saya mengenai Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2 dan kekurangan beserta spesifikasinya. Semoga sedikit pengetahuan saya dapat bermanfaat untuk anda semua, terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *