Kelebihan Oppo A1k – Pada tahun 2019 ini, oppo kembali merilis smartphone terbaru mereka yaitu Oppo A1k. Banyak rumor beredar bahwa oppo akan lebih fokus pada gadget kelas premium mereka. Namun dengan rilisnya gadget ini rumor tersebut terbantahkan, pasalnya oppo A1k termaksud series A atau kelas menengah kebawah.

Smartphone ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan gadget merk lain dikelasnya, salah satunya adalah penggunaan Gorilla Glass 3 yang merupakan teknologi terbaru dari Oppo. Untuk lebih jelasnya simak ulasan mengenai Kelebihan Oppo A1k dibawah ini.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

Spesifikasi Oppo A1K

  • Nama: Oppo A1K
  • Rilis: April 2019
  • Berat: 170 gram (g)
  • Material: Kaca (depan), plastik (bodi)
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS 6,1 inci
  • Resolusi Layar: 1.560 x 720 piksel
  • Proteksi Layar: Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset: MediaTek Helio P22
  • Prosesor: Octa core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: kartu microSD hingga 256 GB
  • Kamera Belakang: 8 MP (f/2.2, AF)
  • Kamera Depan: 5 MP (f/2.0)
  • Bluetooth: Versi 4.2, LE
  • USB: microUSB 2.0, mendukung USB On-The-Go (OTG)
  • Sensor: Accelerometer, proximity, compass
  • Baterai: 4.000 mAh
  • Harga: Mulai dari Rp 1.620.000

Sumber Tokopedia

Kelebihan Oppo A1k

kelebihan oppo a1k
Sumber www.pigiame.co.ke

Memiliki Baterai Tahan Lama

Yang menjadi kelebihan dari oppo a1k adalah kapasitas baterai besar dan awet, bagi anda yang senang bermain game dan nonton film, memilih gadget ini adalah pilihan tepat.

Pasalnya oppo a1k memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, bisa dibayangkan akan berapa lama baterai dari oppo a1k mampu bertahan. Ditambah lagi penggunaan Smart Management, dapat dipastikan gadget satu ini mampu bertahan selama 17 jam dengan penggunaan normal.

Memiliki Chipset Hemat Daya

Ternyata baterai tahan lama pada oppo a1k tidak hanya diukur dari kapasitas baterainya saja loh, ternyata oppo a1k menggunakan sebuah chipset MediaTek Helio P22 sehingga baterai dari gadget ini lebih tahan lama. Pada chipsetnya menggunakan prosesor yang mampu membangun fabrikasi 12 nanometer (nm), sehingga sangat irit daya.

Kapasitas Penyimpan Cukup Besar

Jika kita lihat dari harganya yang Cuma satu jutaan, tentu kita tidak mengharapkan hal yang lebih dari segi penyimpanannya. Ternyata kenyataan berkata lain, dengan harga jual tersebut, oppo a1k tetap menawarkan penyimpan cukup besar yaitu memori internal 32GB. Padahal kebanyakan saingan dari oppo a1k sekelasnya hanya menawarkan memori internal 16 GB saja, bagaimana keren bukan?

Memiliki Desain Simple Tetap Elegan

Dilihat dari segi desainnya, oppo a1k menawarkan desain simpel namun tetap elegan. Pasalnya gadget ini dipasarkan dengan 2 jenis warna yaitu merah dan hitam. Ditambah dengan tampilan simpel dengan bodi berbahan plastik yang ditutupi lapisan matte membuat gadget ini tetap terlihat elegan. Dari segi ukurannya, gadget memiliki ukurn yang pas dan nyaman ketika digenggam.

Layar Didesain Water Drop Screen dan Dilengkapi Gorilla Glass

Kelebihan selanjutnya dari oppo a1k dapat kita rasakan dari desain layarnya, kita ketahuan desain layar water drop menjadi tampilan layar modern saat ini. Oppo a1k menawarkan desain layar water drop, sehingga kita bisa lebih puas memainkan gadget ini.

Layar oppo a1k memiliki ukuran 6,1 inchi dan berkualitas HD. Layar ini juga dilindungan oleh teknologi terbaru dari oppo yaitu Gorilla Glass 3, sehingga anda tidak perlu merasa takut layar akan mudah pecah atau tergores.

Menggunakan Sistem Operasi Terbaru

Oppo a1k menggunakan sistem operasi terbaru mereka, yaitu sistem operasi Android Pie versi 9 yang dipercantik dengan antarmuka ColorOS 6 besutan Oppo sendiri. Dengan menggunakan sistem operasi ini oppo a1k menawarkan banyak fitur menarik, salah satunya adalah smart bar. Fungsi dari fitur Smar Bar adalah membantu anda ketika hendak mengakses aplikasi lain, seperti membalas pesan tanpa anda harus keluar dari aplikasi pertama.

Memiliki Kamera Oke

Kelebihan selanjutnya dari oppo a1k dapat kita rasakan dari kualitas kameranya, oppo a1k menawarkan kamera depan dengan resolusi 5 MP sedangkan kamera belakang beresolusi 8 MP. Umumnya fitur yang tersedia dikamera oppo a1k seperti Panorama, time-lapse, portrait, expert mode, HDR, dan lain lain.

Memiliki Tiga Slot Kartu dan Sensor Lengkap

Pada kebanyak gadget sekelas oppo a1k, seperti xiomi redmi 5 plus yang hanya menawarkan 2 slot kartu saja, jadi ketika saya hendak menggunakan memori eksternal saya harus merelakan tidak menggunakan salah satu SIM Card. Beda halnya dengan oppo a1k yang menawarkan 3 slot kartu, sehingga anda tidak perlu melepas salah satu kartu ketikda hendak menggunakan memori eksternal.

Dijual Dengan Harga Murah

Kenapa saya bilang murah? Untuk fitur yang ditawarkan dan desain dari oppo a1k harga satu jutaan saya bilang itu sangat murah. Karena kebanyak dari gadget merk lainnya tidak menawarkan fitur sebanyak itu. Jadi dengan harga jual tersebut oppo a1k sangat murah.

Baca Juga: kelebihan dan kekurangan Oppo A3s

Kekurangan Oppo A1K

Tidak Ada Fingerprint

Yang menjadi kekurangan dari oppo a1k adalah tidak adanya fingerprint, padahal dengan adanya fitur tersebut oppo a1k sudah sangat oke. Tapi kenapa pihak oppo tidak menggunakan fitur ? I dont now

Tidak Menggunakan Fitur Fast Charging

Dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, tanpa adanya fitur fast charging bisa dibayangkan akan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai ini. Banyak banyak sabar ya, hehe.

Kurang Cocok Untuk Bermain Game HD

Mungkin bagi beberapa orang pecinta game online berkualitas HD seperti Mobile Legends dan PUBG akan merasa sedikit kecewa, kenapa ? karena menurut saya oppo a1k kurang cocok digunakan untuk bermain game berkualitas HD. Oppo a1k lebih cocok digunakan untuk bermain game dengan grafis rendah seperti Stack, Dream Eleven, dan Combo Critters.

Demikian ulasan mengenai Kelebihan Oppo A1k beserta kekurangan dan spesifikasinya. Semoga sedikit infomari ini dapat bermanfaat untuk anda semua, terima kasih. Baca Juga Kelebihan Oppo F9 dan Kekurangan Beserta Spersifikasinya