Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A
Smartphone Teknologi Xiaomi

Yuk! Simak Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Terlengkap

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A – Tahun 2018 kemarin, salah satu perusahan smartphone terbesar di dunia, yaitu Xiaomi kembali merilis produk terbaru mereka. Smartphone ini diberi nama Xiaomi Redmi 5A, merupakan produk smartphone kelas menengah bawah dengan harga murah namun tidak murahan.

Kenapa saya bilang tidak murahan? karena, meskipun smartphone ini dijual dengan harga yang murah, namun spesifikasi hardware yang ditawarkan terbilang mantap.

Lebih mengejutkan lagi, redmi 5a menjadi salah satu produk paling laris di pasaran khususnya Indonesia. Apa yang membuat xiaomi redmi 5a sangat laris? Dari pengamatan yang saya lakukan, penyebab smartphone ini sangat laris adalah trik penjualanya.

Trik atau taktik yang digunakan pihak xiaomi yaitu flash sale, dari beberapa data lainnya yang saya lihat taktik flash sale merupakan taktik dari xiaomi dalam mempromosikan produk baru mereka yang terbukti sangat ampuh belakangan ini.

Namun karena kalian sudah sampai diartikel ini, tentu tujuannya bukan untuk mencari tahu taktik penjualan xiaomi bukan, melainkan mencari informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A seperti yang tertera dijudul. Baiklah langsung saja simak ulasan berikut ini.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6a

Kelebihan Xiaomi Redmi 5A

kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 5a
Sumber www.mobiledokan.co/

Menawarkan Hardware Ampuh

Kelebihan pertama dari redmi 5a dapat anda perhatikan dari spesifikasi hadwarenya, karena smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Harga Jual Murah

Bagian selanjutnya adalah harga, karena dalam membeli suatu produk ada beberapa hal yang menjadi daya tarik pembeli diantaranya desain dan kualitas. Selain dua hal tersebut harga juga menjadi faktor terpenting seseorang membeli produk seperti smartphone ini.

Apakah redmi 5a sudah memenuhi beberapa faktor tersebut? Menurut saya sudah, jika diperhatikan dari desainnya xiaomi redmi 5a menawarkan desain simpel namun elegan.

Kemudian dari segi kualitas produk redmi 5a tidak perlu diragukan lagi, seperti yang sudah saya singgung diatas. Lalu harga bagaimana? Xiaomi redmi 5a dijual dengan harga Rp. 999.000, murah atau mahal? Menurut saya harga tersebut sangat murah. Tapi bukan berarti murahan ya.

Memiliki Kamera 13 MP

Keunggulan lain dari xiaomi redmi 5a dapat kita rasakan dari kualitas kamera, redmi 5a dilengkapi kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, anda LED Flash yang mampu menghasilkan foto berkualitas baik.

Kemudian smartphone ini juga dilengkapi kamera depan beresolusi 5 MP sehingga pengguna dapat selfie dengan puas dan tentunya hasil foto terbilang baik.

Daya Tahan Baterai

Kelebihan xiaomi redmi 5a selanjutnya adalah ketahanan baterainya, smartphone dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh yang menurut saya kapasitas tersebut sangat besar jika kita lihat dari harganya.

Dengan kapasitas baterai tersebut redmi 5a mampu bertahan 5 harian dalam kondisi standby, namun jika digunakan untuk sehari-hari mampu bertahan 6 sampai 7 jam.

Layar Lebar 5 Inchi HD

Kelebihan selanjutnya dari redmi 5a dapat anda lihat dari ukuran layar dan kualitas gambar yang dihasilkan, pasalnya smartphone ini dibekali layar berukuran 5 inchi, dengan kualitas gambar HD.

Mungkin beberapa produk xiaomi lainnya seperti redmi s2 sudah menghasilkan gambar berkualitas HD+ dengan layar  5,99 inch, namun sangat pantas karena harga dari redmi s2 sendiri mencapai 2 jutaan.

Jadi kalau anda bandingkan dengan redmi 5a yang hanya dijual dengan harga 1 jutaan tentu kalah. Kembali lagi keharga, dengan harga 1 jutaan menawarkan gambar berkualitas HD saya rasa wajar.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2 Beserta Spesikasinya

Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

Tidak Dibekali Sensor FingerPrint

Hal yang sangat wajar bagi saya adalah redmi 5a tidak memiliki fingerprint atau sidik jari dibagian belakangnya, menurut anda bagaimana? Pasti salah satu dari anda sebagai pengguna redmi 5a merasa sedikit kecewa, karena smartphone ini tidak dibekali fitur keamana sidik jari.

Kembali lagi kita lihat dari harga, redmi 5a dijual dengan harga 1 jutaan dan anda minta untuk dilengkapi fitur fingerprint sensor wajar gak sih?

Bodi Berbahan Plastik

Kekurangan dari redmi 5 a selanjutnya adalah bahan pembuatan bodinya, jika kita perhatikan sekilas bodi redmi 5a tampak terbuat dari bahan logam namun ketika sudah anda genggam ternyata bodi berbahan plastik.

Kalau dibagian ini saya sedikit merasa kecewa, seharunya dengan tidak adanya fitur fingerprint sensor redmi 5a lebih menggunggulan bahan pembuatan bodinya.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5a

Demikian ulasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A beserta spesifikasinya, semoga penjelasan singkat ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

3 Replies to “Yuk! Simak Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Terlengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *