Fotografer

Teknik Fotografi Profesional Yang Sering Dipakai Oleh Fotografer Master

Teknik Fotografi Profesional – Hai sobat pecinta dunia fotografi, Jumpa lagi bersama  CalonPengangguran. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sebuah artikel mengenai Teknik Fotografi Profesional.Untuk anda jika sudah mahir dalam menerapkan teknik fotografi dasar, tentunya anda wajib memahami teknik professional ini yang sering digunakan oleh para fotografer handal dalam membidik foto atau gambar.

Sehingga anda dapat menerapkan teknik fotografi lebih banyak dan ilmu pengetahuan yang luas dibidang fotrograafi. Tanpa basa-basi lagi mari kita simak penjelasan singkat tentang Teknik Fotografi Profesional dibwah ini :

Baca Juga Contoh Foto Close Up dan Cara Memotretnya Secara Tepat

Teknik Fotografi Profesional

Fotografi HDR (High Dynamic Range)

Teknik Fotografi Profesional Fotografi HDR (High Dynamic Range)
PictureCorrect

Teknik Fotografi Profesional yang pertama ada HDR, Apa itu HDR? HDR merupakan  serangkaian teknik yang digunakan dalam bidang fotografi untuk menciptakan sebuah jangkauan cahaya dinamis yang lebih besar dibanding menggunakan teknik fotografi standar. Untuk kamera non-HDR Cuman dapat membidik gambar dengan jarak pecahayaan terbatas dan hasilnya pun kurang detail pada area gelap atau terang.

Sedangkan teknik HDR dapat melengkapi keterbatasan ini dengan cara memotret banyak gambar pada tingkat pencahayaan berbeda dan memadukan untuk menghasilkan foto dengan jarak tone yang lebih luas. Kelebihan dari foto HDR dapat diedit menggunakan aplikasi Photoshop atau PhotoMatrix.

Fotografi High Speed

Teknik Fotografi Profesional Fotografi High Speed
Weddingku Magazine-WordPress.com

Mungkin bagi anda ada yang belum tahu apa itu Fotografi High Speed bukan?, Fotografi High Speed yaitu teknik mengambil gambar dengan shutter speed yang tinggi. Pengaturan shutter speed dalam fotografi high speed biasanya 1/8000 detik. Dengan menggunakan shutter speed yang tinggi, fotografer dapat mengambil moment yang tepat dan menghindari hasil foto yang blur.

Sementara dalam penggunaan lensa, gunakanlah aperture yang lebar dan setting ISO dengan ukuran yang tinggi. Selain itu untuk mengambil foto high speed kamera anda harus mempunyai sensor yang baik, shutter, dan lampu sorot yang baik.

Baca Juga Komposisi Dalam Fotografi Yang Perlu Anda Ketahui

Fotografi Soft Focus

Fotografi Soft Focus
ExpertPhotography

Untuk mendapatkan Foto soft focus anda harus menggunakan kamera khusus yang menciptakan garis lembut di foto sedikit buram dan garis tepi yang tajam. Model foto ini biasanya sering disamakan dengan dreamy atau glamour style yang banyak digunakan untuk fashion atau wedding photography.

Disini ada beberapa kamera modern yang dapat menciptakan foto soft focus. Anda juga dapat melakukannya dengan cara yang lebih sederhana yaitu dengan meletakkan lensa soft focus di depan lensa biasa kemudian memberikan efek di photoshop.

Fotografi Infrared

Fotografi Infrared
Ad-Din-WordPress.com

Infrared merupakan salah satu seni dalam fotografi yang digunakan untuk menangkap cahaya yang tak terlihat. Untuk menghasilkan karya Infrared pada zaman dibutuhkan kamera digital. Selain itu diperlukan juga alat bantu tripod uyang berfungsi sebagai stabilizer saat memotret dengan menggunakan shutter speed yang lambat dan exposure kecil.

Fotografi Fisheye

Fotografi Fisheye
Photo Tuts – Envato Tuts+

Teknik Fotografi Profesional yang terkhir ada Fisheye, untuk menghasilkan karya dalam dunia fotografi Fisheye membutuhkan alat lensa fisheye dengan pandangan melingkar 180 derajat. Dengan demikian fotografer bisa menciptakan hasil gambar dengan perspektif yang sangat berbeda, baik itu indoor atau outdoor.

Sudut pandang yang luas dengan titik fokus tertentu dapat memberikan warna berbeda di foto yang dihasilkan. Pada dasarnya, lensa fisheye diciptakan untuk membidik foto seluruh awan yaitu  lebih tepatnya digunakan untuk kepentingan penelitian di bidang meteorologi.

Baca Juga Arti Kata Hunting Dalam Bahasa Gaul dan Indonesia

Demikianlah ulasan dari saya tentang Teknik Fotografi Profesional,  semoga sedikit pengetahuan saya dapat bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas perhatiannya.

One Reply to “Teknik Fotografi Profesional Yang Sering Dipakai Oleh Fotografer Master

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *