kelebihan dan kekurangan samsung a50s
Samsung Smartphone Teknologi

Ketahui Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Samsung A50s Beserta Spesifikasi

Kelebihan dan kekurangan Samsung A50s – Lagi lagi perusahan Samsung merilis smartphone andalan mereka dikelas menengah. Smartphone ini diberi nama Samsung Galaxy A50s, menjadi generasi penerus dari A50 sebelumnya.

Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan smartphone ini dari segi perfoma, desain, kamera dan peletakan fingerprint yang belum pernah ada dismartphone lainnya.

Penasaran apa saja Kelebihan dan kekurangan Samsung A50s ? Berikut saya sajikan ulasan tersebut.

Kelebihan Samsung A50S

kelebihan samsung a50s
Sumber tekno.kompas.com/

Pertama saya akan menjelaskan apa saja kelebihan dari samsung a50s dibandingkan smartphone lain dikelasnya, lebih jelasnya simak ulasan dibawah.

1. Desain Tampak Baru

Salah satu kelebihan dari samsung a50s dapat kita rasakan dari desain ditawarkan, saya beranggapan bahwa pihak samsung sadar beberapa smartphone generasi sebelumnya tidak banyak mengelami perubahan terutama bagian desain.

Oleh karena itu pihak Samsung merilis smartphone terbaru mereka dengan desain tampak baru dibandingkan generasi sebelumnya. Samsung A50S menawarkan beberapa variasi warna lebih fresh.

2. Kamera Powerhouse yang Tahan Guncangan

Tidak hanya itu saja, Samsung A50s dibekali kamera berkualitas tinggi, yaitu kamera utama 48MP lalu Ultra Wide 8MP dan Depth Sensor 5 MP. Smartphone ini juga dilengkapi kamera depan beresolusi 32 MP yang sangat cocok digunakan bagi anda pecinta selfie sejati.

Selain itu kamera samsung a50s dilengkapi fitur tambahan terbaru yaitu Super Steady yang berfungsi sebagai peredam guncangan, apalagi ditambah dengan fitur electronic image stabilization (EIS), hasil foto dan video akan lebih jos lagi.

3. Perfoma Kencang

Tidak lengkap rasanya kalau smartphone masa kini tidak menawarkan perfoma kecang dan mendukung kegiatan bermain game 3D, Untungnya samsung a50s memiliki perfoma kencang karene menggunakan chipset buatan Samsung yaitu Exynos 9611, versi pembaruan dari Exynos 9610 yang terdapat pada A50.

Baca Juga Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Note 8 Beserta Spesifikasi

Kedua chipset tersebut memiliki perbedaan cukup menonjol dari segi perfomanya, karena chipset samsung a50s lebih mendukung kegiatan bermain game 3D seperti PUBG, COD dan Mobile Legends dibandingkan A50. Apalagi ada tambahan fitur lain yaitu AI Game Booster yang mampu menampilkan permainan lebih halus.

4. Proses Charging Cepat

Kita ketahui Samsung A50s dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh, kapasitas tersebut terbilang sangat besar. Oleh karena itu diperlukan sebuah fitur yang mampu mempercepat pengisian daya baterai a50s bukan? Fitur tersebut adalah fast charging, dengan adanya fitur ini pengisian daya baterai pada samsung a50s  hingga penuh hanya memakan waktu 2 jam saja.

5. Dilengkapi Fitur NFC

Mungkin bagi beberapa orang ada atau tidaknya fitur NFC tidak terlalu penting, namun bagi mereka yang suka melakukan transaksi online tentu sangat membutuhkan fitur NFC ini. Sangat disayangkan karena beberapa generasi samsung sebelumnya seperti A50 dan A70 tidak dilengkapi fitur NFC.

Tapi tenang, karena Samsung A50s berbeda dengan generasi sebelumnya kenapa? karena A50s dilengkapi fitur NFC sehingga bagi anda yang senang melakukan transaksi online akan lebih dimudahkan.

6. Desain Layar Sempurna

Kelebihan selanjutnya dari samsung a50s dapat kita rasakan dari desain layar yang ditawarkan, pasalnya smartphone ini menawarkan layar Infinity-U dengan lebar layar 6,4 inci dan resolusi 2.340 x 1.080 piksel.

Dengan ukuran layar tersebut, tentu pengguna akan lebih dimanjakan dalam menonton video atau bermain game. Hal ini dikarenakan layar A50s didesain membentang luas berkat bezel tipis sehingga menjadi pembeda dengan smartphone lainnya.

7. FingerPrint Lebih Responsif

Mungkin bagi anda pengguna Samsung A50 tahu kenapa hal ini saya jadikan kelebihan dari A50s lainnya, karena fitur fingertprint pada generasi sebelumnya tidak memiliki responsif baik.

Untungnya pada samsungA50s ini khususnya bagian kinerja fingerprint atau sidik jari sudah mengalami perbaikan dari generasi sebelumnya sehingga pengguna tidak akan merasa kecewa lagi.

Bukan hanya itu saja, ternyata peletakan fingerprint pada samsung a50s memiliki perbedaan sangat menonjol. Umumnya peletakan fitur fingerprint atau sidik jari pada smartphone samsung berada dibagian belakang atau dibawah kamera utama, tapi Samsung A50s meletakan fingerprint dibawah layar.

Baca Juga Berikut Penjelasan, Kelebihan dan Kekurangan Samsung A30

Kekurangan Samsung Galaxy A50

Selanjutnya saja juga akan menjelaskan apa saja kekurangan dari samsung a50s, karena tidak lengkap rasanya kalau saya hanya menjelaskan kelebihannya saja. Baiklah langsung saja simak ulasan singkat berikut ini.

8.Sensor Unlock Kurang Responsif

Samsung A50s tidak hanya dilengkapi fitur fingerprint dari segi keamanannya, melainkan ada fitur unlock atau sesor wajah. Namun sayangnya, fitur ini tidak bekerja sesuai harapan pengguna.

9. Tidak Tahan Air dan Debu

Kekurangan selanjutnya dari Samsung A50s dapat kita rasakan dari bodinya yang tidak tahan air dan debu mudah menempel. Tapi saya rasa hal ini wajar sih, jika kita bandingkan dengan smartphone Samsung S10 yang sudah tahan air dan debu tidak mudah menempel karena harganya jauh lebih mahal. Jadi sebagai pengguna Samsung A50s harus lebih berhati-hati.

10. Bodi Berbahan Plastik

Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa bahan material yang digunakan pada A50s adalah plastik mengkilat. Tidak menggunakan bahan material kaca ataupun metal, sehingga lebih mudah tergores. Namun hal tersebut dapat anda atasi dengan memakai softcase. Jadi hal ini cukup wajar, diharga 1 jutaan.

11. Harga

Harga jual smartphone saya rasa cukup mahal dibandingkan smartphone lain dikelasnya, anda bisa membawa pulang A50s dengan harga 4 jutaan.

 Mungkin karena banyaknya kelebihan yang ditawarkan smartphone ini maka harga jualnya cukup mahal. Namun menurut saya harga jual tersebut sangat tanggung untuk smartphone dikelas segmen mid-range.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50s

  • Nama: Samsung Galaxy A50s
  • Rilis: September 2019
  • Berat: 169 gram (g)
  • Material: Plastik (bodi), kaca (depan)
  • Jenis dan Ukuran Layar: Super AMOLED 6,4 inci
  • Resolusi Layar: Full HD+ 1.080 x 2.340 pixels (rasio 19.5:9)
  • Chipset: Samsung Exynos 9611 (10 nm)
  • Prosesor: Octa-core 4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53
  • RAM: 4 GB atau 6 GB
  • Memori Internal: 64 GB atau 128 GB
  • Memori Eksternal: kartu microSD hingga 512 GB
  • Kamera Belakang: 48 MP (f/2.0, wide, PDAF) + 8 MP (f/2.2, 13 mm, ultrawide) + 5 MP (f/2.2, depth sensor)
  • Kamera Depan: 32 MP, f/2.0
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • USB: 2.0, Type-C
  • Sensor: Fingerprint on display, accelerometer, proximity, compass, gyro
  • NFC: Ada
  • Baterai: 4.000 mAh (fast battery charging 15W)
  • Harga: Mulai dari Rp 4.099.000

Demikian ulasan singkat saya tentang Kelebihan dan kekurangan Samsung A50s , semoga sedikit pengetahuan ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan saya ucapakan terima kasih atas perhatiannya.

One Reply to “Ketahui Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Samsung A50s Beserta Spesifikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *