Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge dan Kekurangan Beserta Spesifikasi

Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge dan Kekurangan Beserta Spesifikasi

Kelebihan Samsung S7 Edge – Salah satu smartphone flagship terbaru dari perusahan samsung, yaitu Samsung Galaxy S7 Edge yang menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan pesaingnya dari segi desain, perfoma, kamera dan kualitas layar.

Dari kabar yang beredar, smartphone ini dibekali fitur anti air dan debu dengan sertifikasi IP68, selain itu layar samsung s7 juga didukung dengan teknologi Super AMOLED demi menghasilkan display yang tajam dan jernih.

Bukan hanya itu saja, masih ada beberapa Kelebihan Samsung S7 Edge yang perlu anda ketahui. Karena hal itu lah saya membuat artikel ini demi membantu anda melihat apa saja kelebihan samsung s7 edge dan kekurangan dibandingkan smartphone lainnya dibawah ini.

Kelebihan Samsung S7 Edge

1. Desain Lebih Fresh

Kelebihan pertama dari samsung s7 edge dapat kita rasakan dari segi desainnya, kenapa? karena smartphone ini menawarkan desain paling tangguh dan kokoh dibandingkan merk lain dikelasnya.

Selain tangguh dan kokoh, desain samsung s7 juga banyak mengalami pembaruan dari generasi sebelumnya yaitu Samsung galaxy s6, sehingga lebih terkesan premium dan elegan.

desain samsung galaxy s7 edge
Sumber www.techspot.com/

Hal ini dikarenakan body samsung galaxy s7 edge menggunakan kombinasi material logam dan kaca demi mempercantik dan memperkuat body nya, untuk frame body nya menggunakan material logam, sedangkan bagian body belakang berbahan kaca yang sangat kuat dan kokoh dari segi ketahannya.

Kombinasi kedua bahan material tersebut sangat cocok digunakan pada samsung s7 edge, dari segi tampilan sangat mewah dan terkesan premium sedangkan dari segi ketahanan sangat tangguh.

Baca Juga Yuk Simak, Kelebihan dan kekurangan Samsung A7 2018 Beserta Spesifikasi

2. Layar Berkualitas Baik

Sebagai salah satu smarphone masa kini, pihak Samsung menyadari bahwa ketahanan dan kualitas layar menjadi salah satu faktor terpenting dari sebuah smartphone.

Oleh karena itu, Samsung S7 Edge yang merupakan smartphone terbaru dari pihak Samsung dibekali layar yang mampu menghasilkan display sangat jernih dan tajam,  karena menggunakan teknologi Super AMOLED pada layarnya.

Demi memperkuat ketahanan layar tersebut, pihak Samsung menyematkan pelindung layar terbaru, yaitu Corning Gorilla Glass 4 yang terbuat dari material kaca sangat tangguh.

Baca Juga Simak, Kelebihan dan Kekurangan Samsung A10 Beserta Spesifikasi

Dengan adanya corning gorilla glass 4 ini, ketahanan layar samsung galaxy s7 edge dari benturan benda keras lebih tangguh dari pada corning generasi sebelumnya yang disematkan pada Samsung Galaxy S5 yaitu corning gorilla glass 3.

Selain itu, untuk menarik minat pembeli khususnya bagi mereka yang suka pada smartphone berlayar lebar. Pihak Samsung membekali Galaxy S7 ini dengan layar seluas 5,5 inchi, resolusi 2560 x 1440 piksel dengan sebesar 534 PPI.

Dengan begitu Samsung galaxy S7 Edge lebih diunggulan dari segi layarnya, baik ketahanan, kualitas display yang dihasilkan dan tampilannya. Jika dibandingkan dengan Iphone 6S Plus yang dibekali layar seluas 5,5 inchi dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, Samsung S7 lebih diunggulkan.

3. Pefoma Bisa Diandalkan

Bagaimana dari segi perfomanya? Samsung galaxy S7 Edge dibekali prosesor Exynos 8 core Exynos 8890 Octa (4 core Mongoose 2,3 GHz + 4 core Cortex-A53 1,6 GHz, GPU ), dipadu RAM 4 GB.

Hasil perfomanya berselisih sedikit lebih rendah dibandingkan smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon 820, namun menurut saya perfoma dari Galaxy S7 sudah lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Penggunaan sehari-hari yang dimaksud antara lain browsing, menonton streaming, dan/atau bermain game 3D seperti PUBG, Mobile Legends dan Free Fire dengan mulus tanpa lag ataupun stuttering.

Baca Juga Yuk Simak, Kelebihan Samsung S9 Plus dan kekurangan Beserta Spesifikasi

4. Baterai Berkapasitas Besar

Meskipun kapasitas baterai Samsung Galaxy S7 Edge terbilang lebih kecil dibandingkan smartphone merk lainnya, seperti Xiaomi redmi 5 plus yang dibekali baterai 4000 mAh.

Samsung Galaxy S7 Edge hanya dibekali baterai berkapasitas 3600 mAh, namun menurut saya kapasitas baterai tersebut sudah lebih dari cukup digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Jika dibandingkan dengan smartphone sesama Samsung, Baterai Galaxy S7 ini terbilang lebih besar 1000 mAh dari smartphone samsung generasi sebelumnya. Dari pengalaman saya menggunakan smartphone ini mampu bertahan seharian penuh, dengan pemakaian normal.

Kemudian samsung s7 dibekali fitur pengisian baterai cepat Qualcomm Quick Charge 2.0. Dari pengakuan pihak Samsung, Smartphone ini hanya memerlukan waktu 1,5 jam saja hingga baterai terisi penuh.

5. Kamera Mantap

Sebagai salah satu smartphone masa kini, pihak samsung sadar bahwa kamera menjadi salah satu faktor terpenting untuk menarik minat pembeli. Oleh karena itu, kamera pada samsung galaxy s7 edge banyak mengalami pembaruan dari generasi sebelumnya, demi memuaskan pengguna smartphone samsung tentunya.

Kamera utama samsung s7 beresolusi 12MP + didukung fitur OIS (optical Image Stabilization), sehingga pengguna akan lebih mudah mengambil foto karena adanya fitur ini tanpa takut harus goyang-goyang.

kelebihan dan kekurangan samsung s7 edge
Sumber www.seniberpikir.com/

Kamera tadi juga didukung bukaan lensa sebesar af/1.7 dengan focus 26mm, dan ukuran sensor 1/ 2,6 “ lebih besar, serta ukuran pixels 1,4 nm yang lebih besar. Dengan kamera ini, pengguna juga bisa mengambil video beresolusi 4 K ultra.

Selain itu, ada juga fitur slow Motion (gerak lambat) memungkinkan pengguna dapat mengambil objek yang bergerak. Meskipun kamera ini terbilang kalah jika dibandingkan dengan smartphone sony xperia XA ultra, namun karena banyak pembaruan yang sudah dilakukan pihak Samsung kamera pada galaxy s7 sudah terbilang sangan mantap.

6. Anti Air dan Debu

Kelebihan samsung s7 edge selanjutnya adalah didukung fitur anti air dan debu, hal ini menjadi daya tarik bagi saya karena banyak smartphone dikelas galaxy s7 tidak didukung fitur anti air dan debu.

Demi membuktikan pada pengguna, Pihak samsung memiliki sertifikat tahan air dan debu rating IP68, dengan begitu Samsung galaxy s7 edge benar-benar mampu bertahan didalam air dan debu.

Dari pengakuan pihak Samsung, Smartphone ini mampu bertahan didalan air dikedalaman 1,5 meter selama 30 menit berdasarkan test yang dilakukan.

Dari uji coba yang dilakukan tersebut, hal menariknya adalah tidak ada satupun bagian yang ditutup sehingga tidak menimbulkan kecemasan terhadap air yang masuk sewaktu-waktu anda mencobanya sendiri dirumah.

7. Slot Card 256 GB

Kelebihan samsung s7 edge terakhir adalah mendukung slot card berkapasitas hingga 156 GB. Adanya fitur ini sangat membantu bagi anda yang suka menyimpan data dalam jumlah besar didalam smartphone.

Saya sendiri sangat menyukai dukungan slot card berkapasitas hingga 256 GB, karena saya tipe orang yang lebih suka menyimpan data di smartphone dari pada di laptop ataupu flashdisk, dengan alasan lebih mudah.

Kekurangan SamsungS7 Edge

8. Harga Mahal

Anda tertarik  pada Samsung Galaxy S7 Edge?sayangnya untuk memiliki smartphone ini anda harus merogoh kantong lebih dalam, karena galaxy s7 edge dijual dengan harga yang terbilang mahal, mencapai puluhan juta.

Jika dibandingkan dengan smartphone merk lain seperti Xiaomi Mi 5 Pro dan Vivo Xplay Elit yang sudah dibekali prosesor Snapdragon 820 dan RAM 4 GBdibandrol dengan harga lebih murah. Jadi apakah anda masih berminat pada Samsung s7 ini? Tetap berminat pada Samung atau Xiaomi/Vivo?

9. Belum Menggunakan USB Type-C

Salah satu kekurangan samsung s7 edge adalah tidak didukung dengan USB Type—C, mengingat bahwa Samsung S7 Edge termaksud smartphoen dikelas Flagship yang seharusnya sudah mendukung USB Type-C tapi nyatanya tidak.

Padahal kecepatan dalam mengirim data seperti file, foto ataupun video akan lebih mudah dan cepat.

10. UI  Rakus

Smartphone ini memang menawarkan perfoma mantap dikelasnya, dengan prosesor Exynos 8 core Exynos 8890 Octa (4 core Mongoose 2,3 GHz + 4 core Cortex-A53 1,6 GHz, GPU ), dipadu RAM 4 GB dan ROM 32/64 GB.

Namun sayangnya bagian penyimpan software yang sangat rakus memori, dikarenakan banyaknya sistem baru disematkan pada samsung s7 edge ini, sebanyak 8 GB. Padahal tidak semua software bawaan tersebut digunakan oleh pengguna smartphone. Cukup mengecewakan memang.

11. Baterai Non-removable

Tidak semua orang menyukai baterai tanam, artinya baterai tidak dapat dilepas sesuka hati. Takutnya, sewaktu-waktu baterai rusak akan sulit menggantinya, paling tidak harus dibawa ke center service dan tentunya akan mengeluarkan biaya lebih banyak lagi.

12. Fitur Fingerprint Tidak Canggih

kekeurangan samsung s7 edge
Sumber www.youtube.com/

Beda halnya dengan smartphone masa kini, dari harga 2 jutaan saja sudah dibekali fitur fingerprint sensor atau sidik jari disektor keamanannya. Tapi kenapa Samsung S7 Edge yang merupakan smartphone Flagship yang seharusnya lebih canggih dibandingkan smartphone kentang diharga 1 sampai 4 jutaan, malah dibekali fitur fingerprint sensor buruk.

Pasalnya fitur fingerprint sensor pada samsung s7 edge tidak akan bekerja, apabila smartphone dalam kondisi mati, oleh karena itu smartphone harus dihidupkan terlebih dahulu. Beda dengan fingerprint sensor smartphone lainnya yang tetap akan merespon meski dalam kondisi layar tidak menyala.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge

  • Model SM-G935F
  • Warna Putih
  • Layar 5.5″ inci melengkung, Quad HD (2560px x 1440px), Super AMOLED dengan Corning Gorilla Glass 4
  • Ukuran Dimensi 148.6mm x 72.4mm x 7.6mm (5.85inci x 2.85inci x 0.30inci)
  • Berat/Massa 157 gram
  • Prosesor Exynos 8890 Octa-core
  • RAM 4GB
  • Kapasitas Penyimpanan 32GB
  • Kamera 12MP f/1.7 rear-facing, 5MP f/1.7 wide-angle front-facing
  • Audio/Speaker     Satu speaker di bagian bawah
  • Daya Batere 3,600mAh
  • Operating System (OS)  TouchWiz dengan OS Android versi 6.0.1 Marshmallow
  • Fitur Lain LED notification light, fingerprint scanner, heart-rate scanner, wireless charging, microSD card slot

Demikian ulasan saya tentang Kelebihan Samsung S7 Edge dan Kekurangannya, semoga sedikit pengetahuan saya dapat bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca Juga Simak, Kelebihan dan kekurangan Samsung M20 Beserta Spesifikasi Terlengkap

Avatar

Arnold Tio Sandi

Suka Jalan jalan

One thought on “Kelebihan Samsung Galaxy S7 Edge dan Kekurangan Beserta Spesifikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *