Cara membeli paket data di Shopee – Shopee merupakan salah satu aplikasi marketplace yang sudah terkenal di seluruh Indonesia dan sebagian negara-negara di dunia. Kini masyarakat Indonesia sudah banyak yang menggunakan aplikasi Shoppe ini. Berdasarkan data dari Play Store, jumlah pengguna aplikasi ini telah mencapai lebih dari 100 Juta.

Disisi lain, shopee telah menghadirkan beberapa fitur atau menu terbarunya seperti membayar tagihan, membeli pulsa termasuk membeli paket data. Bagi anda yang malas keluar rumah fitur ini cocok untuk anda gunakan, dengan catatan anda memiliki saldo ShoppePay di aplikasi Shopee dan memiliki saldo di mobile banking. Terus, bagaimana sih cara membeli paket data di Shopee? Yuk simak penjelasannya diibawah ini :

Tips Membeli Paket Data di Shopee Melalui Aplikasi

Sebelum anda mengikuti tutorial dibawah ini, pastikan anda sudah meng-install aplikasi Shopee dan telah mendaftar akun pribadi. Jika sudah selesai langsung saja ikuti tutorial berikut ini :

  • Langkah awal, buka aplikasi Shopee di Smartphone anda masing-masing. Setelah terbuka, ada beberapa tampilan menu di layar utama aplikasi Shopee. Lalu pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.
 cara membeli paket data di Shopee
  • Disini anda juga disediakan beberapa menu, untuk membeli kuota internet tab Paket Data.
 cara membeli paket data di Shopee
  • Silahkan masukan nomor telepon anda masing-masing untuk membeli paket data. Contoh saya disini menggunakan kartu 3.
 cara membeli paket data di Shopee
  • Setelah memasukan nomor telepon, anda akan disediakan beberapa pilihan paket data. Silahkan pilih paket data yang anda butuhkan. Misalnya Paket data AON 2GB. Apabila anda sudah selesai memilih tab Lanjut.
  • Untuk pembayaran paket data, disini anda disediakan beberapan opsi metode pembayaran. Jika anda malas keluar rumah seperti saya, sebaiknya menggunakan metode pembayaran ShopeePay, dengan catatan anda memiliki saldo yang mencukupi. Jika sudah langsung Konfirmasi.
  • Nah, silahkan masukan kode PIN ShopeePay anda masing-masing untuk melakukan proses pembayaran.
  • Selanjutnya, anda diminta untuk menggunakan Sidik Jari. Hal ini bertujuan untuk memberikan tingkah keamanan.
  • Setelah memasukan PIN ShopeePay, maka pembayaran sudah dianggap berhasil. Nanti akan ada SMS masuk di HP anda dari pihak 3Topup.
  • Nah, ini rincian pesanan yang dapat anda lihat di layar Smartphone masing-masing.
  • Nah paket data internet sudah aktif sesuai pilihan anda.
 cara membeli paket data di Shopee

Demikianlah tutorial singkat dari calonpengangguran tentang cara membeli paket data di Shopee melalui aplikasi. Semoga bisa bermanfaaat dan jangan lupa untuk mencobanya.

Baca Juga Artikel Terkait CARA MEMBELI PULSA DI SHOPEE MENGGUNAKAN SHOPEEPAY DAN NOMOR REKENING

Baca Juga Artikel Terkait CARA TOP UP SHOPEEPAY DENGAN MENGGUNAKAN VIA ATM BRI