Cara Menggunakan Aplikasi Wombo AI, Edit Foto Gampang!

Aplikasi Wombo AI – Beberapa waktu yang lalu Calonpengangguran sudah membuat artikel yang membahas Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage dan Remini Face Animator.

Nah, pada kesempatan kali ini Calonpengangguran juga akan membahas aplikasi serupa yang bisa menjadi alternative lain bagi Anda semua. Aplikasi tersebut adalah Wombo AI.

Tidak jauh berbeda denga platform edit foto lainnya, aplikasi ini juga bisa menambahkan animasi bergerak dan bernyanyi difoto kesayangan Anda masing-masing agar terkesan hidup. Kenapa bisa begitu? karena Wombo disematkan kecerdasan buatan yang biasa kita sebut dengan nama AI atau Artificial Intelligence.

Tentang Aplikasi Wombo AI

Untuk penjelasan lebih detailnya akan kami bahas di heading ini, seperti yang sudah penulis singgung diatas bahwa Wombo AI adalah Aplikasi edit foto dengan menambahkan animasi pada foto kesayangan Anda sehingga akan tampak sedang bernyanyi atau bergerak.

Kemudian, kapan dan dimana peluncuran resmi aplikasi ini? Wombo AI diluncurkan pertama kali pada bulan Februari di Kanada dan sudah di unduh lebih dari 2 juta kali di Apple App Store dan Play Store.

Disini Anda bisa menambahkan lagu yang ada di aplikasi ini, total lagu yang bisa Anda pilih sebanyak 15 lagu, termaksud lagu Michael Jackson’s. Meski jumlah lagu di Wombo terbilang lebih sedikit, tapi dugaan saya kalau aplikasi ini akan menambahkan jumlah lagu mereka dikemudian hari, jadi Anda cukup bersabar saja.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Wombo AI

cara menggunakan aplikasi wombo ai
  • Tentu langkah pertama yang Anda lakukan adalah menginstall Aplikasi tersebut di Hp masing-masing.
  • Buka Aplikasi Play Store bagi pengguna Android atau Apple App Store bagi pengguna iOS, lalu ketik pada kolom pencarian dengan keyword Wombo AI. Maka akan tampil banyak aplikasi serupa, cari nama Aplikasi Wombo: Make Your Selfies Sing dan Tap Install.
  • Setelah proses instalasi selesai langsung buka aplikasi tersebut dan Tap Lets GO.
  • Di halaman beranda Anda akan diberi dua pilihan, 1. Mengambil foto dari kamera 2. Unggah foto dari galeri hp Anda. Silahkan Anda tentukan sendiri ingin mengambil opsi yang mana, sebagai contoh saya memilih opsi ke-2.
  • Kemudian Anda pilih foto mana yang hendak diedit dengan cara ketuk gambar tersebut dan lakukan penyesuaian seperti memperkecil atau memperbesar gambar, jika sudah Tap Icon Checklist.
  • Selanjutnya Tap Logo Bundar Tulisan W warna hijau tersebut.
  • Pada tahap ini Anda akan memilih lagu yang hendak disematkan di foto yang dipilih, jika sudah langsung Tap Logo Bundar Tulisan W warna hijau lagi. Otomatis proses edit akan dimulai.
  • Selesai.

Hasil editan tersebut bisa disimpan ke gallery atau langsung di share ke social media Anda masing-masing. Mudah bukan?

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan mengenai Cara Mudah Mengedit Foto di Aplikasi Wombo AI. Semoga sedikit penjelasan diatas bisa Anda pahami, sekian dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *