Cara Menghilangkan Pembaruan Perangkat Lunak di Android

Cara Menghilangkan Pembaruan Perangkat Lunak Di Android – Pembaruan perangkat lunak Android versi terbaru memang perlu dilakukan, karena untuk menjaga kondisi internal Smartphone supaya bisa bekerja secara optimal dan dapat mengikuti perkembangan software yang sedang trend saat ini.

Dimana fitur update ini sudah sekalian dengan program OS-nya, sama seperti halnya pengguna Windows 10 sering diminta untuk memperbarui perangkat lunaknya.

Jika terdapat pembaruan perangkat lunak, maka pihak perusahaan akan memberikan notifikasi bagi para penggunanya untuk melakukan update versi paling terbaru. Namun, ada juga segelintir pengguna tidak nyaman akan notifikasi ini. Mereka berpendapat, bahwa jika di update versi Android terbaru itu hanya memenuhi ruang kapasitas penyimpanan saja.

Disisi lain, versi OS yang mereka gunakan saat ini juga masih bagus dan cenderung tidak begitu memberatkan sistem. Sehingga banyak orang ingin mematikan pembaruan terebut. Lalu, bagaimana caranya?

Nah disini Calonpengangguran hadir untuk memberikan solusi terbaik Cara matikan pembaruan perangkat lunak di Android secara mudah. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini :

Cara Matikan Pembaruan Perangkat Lunak Di Android

Disini Calonpengangguran akan memberikan beberapa metode paling efektik dalam menghilangkan pembaruan perangkat lunak di Smartphone Anda. Apa saja itu? Mari simak ulasannya dibawah ini :

1. Non-aktifkan Pembaruan Perangkat Lunak

Mungkin pada Smartphone Android Anda sudah sudah tersedia tombol ceklis untuk mematikan pembaruan otomatis. Silahkan cek mana tahu didalam pengaturan HP kalian masih tersedia tools satu ini.

  1. Pertaman, silahkan masuk ke dalam menu Pengaturan.
  2. Setelah itu, pilih opsi Tentang perangkat, lalu scroll kebawah karena letak ada dibagian paling bawah.
  3. Anda juga bisa menuju langsung masuk ke bagian Perbarui perangkat lunak.
  4. Kemudian, Anda akan di tampilkan tombol mematikan centang pada judul Perbarui Otomatis, lalu silahkan matikan centangnya.
  5. Selamat mencoba.

2. Melalui Layanan Playstore

Berikutnya tips menonaktifkan update perangkat lunak di Android yang dimaksud bisa juga dari aplikasi yang sudah terinstall. Mungkin sering kali terjadi pembaruan App yang telah anda download, kan?  Dimana pihak Play Store akan  mengirimkan pesan perintah untuk meningkatkan versi update paling baru.

Lalu bagaiamana cara menghilangkan pembaruan perangkat lunak di Android melalui layanan Play Store? Simak langsungk penjelasan dibawah ini :

1. Pertama, silahkan masuk ke dalam aplikasi Playstore.

2. Setelah itu, tap ikon akun akun yang ada di bagian pojok kanan atas.

3. Kemudian, arahkan ke menu Setelan dan tap saja tombol tersebut.

Cara Menghilangkan Pembaruan Perangkat Lunak

4. Lalu, tap menu Umum

Cara Menghilangkan Pembaruan Perangkat Lunak

5. Selanjutnya tap Update aplikasi secara otomatis.

6. Setelah itu, ganti modenya menjadi Jangan update aplikasi secara otomatis. Jika sudah silahkan tap Selesai.

Cara Menghilangkan Pembaruan Perangkat Lunak

3. Seting Non-aktifkan Pembaruan Di Xiaomi

Selanjutnya cara menghilangkan pembaruan perangkat lunak di Android merk Xiaomi. Disini sedikit berbeda navigasi smartphone. Nah, untuk menonaktifkan update OS di produk ini, langsung saja simak tutorial lengkapnya dibawah ini :

  1. Pertama, silahkan masuk ke dalam Pengaturan HP.
  2. Kemudian, Anda pilih menu Aplikasi Terinstall.
  3. Setelah itu, ganti mode menjadi Tampilkan Semua lewat icon titik tiga di pojok kanan atas.
  4. Lalu, cari dan bukalah program Pembaruan.
  5. Selanjutnya tap tombol Paksa Berhenti yang ada di bawah.
  6. Silahkan kembali lagi pada menu Pengaturan Awal, lalu Anda dapat membuka menu Setelan Tambahan.
  7. Tap menu Otorisasi & Pencabutan.
  8. Silahkan cari tombol Pembaruan dan non-aktifkan centang biru.
  9. Terkahir, tap tombol konfirmasi Cabut.

4. Mengundurkan Jadwal Update

Bagi Anda yang telah terlanjur mendownload data update dalam Smartphone kalian, maka kedepannya akan muncul kembali notifikasi sebagai bentuk pengingat agar pengguna segera melakukan perintah update.

Namun, disini ad acara alternative untuk menghilangkan sementara pembaruan itu dengan menekan tombol Later/Nanti. Kemudian, Anda dapat tap bagian notifikasi updatenya ketuk tombol Nanti. Dimana tombol ini berguna untuk melakukan pengunduran jadwal update data, yang mana jawal akan bisa muncul lagi pada waktu tertentu.

5. Kapasitas Memori Internal Full

Bagi Smartphone Anda yang kapasitas memorinya penuh, maka maka notifikasi tidak akan masuk hingga benar-benar ruang memori sudah siap atau kosong. Akan tetapi, anda akan mendapatkanperingatan/warning karena internal penuh.

Demikianlah pembahasan singkat pada kesempatan kali ini tentang Cara Menonaktifkan Update Perangkat Lunak di Android secara mudah. Semoga ulasan singkat diatas dapat dapat bermanfaat bagi Anda semuanya. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *