Apakah Bisa Paypal Transfer Uang Ke Dana? Ini Jawabannya!

Pertanyaan yang paling sering muncul, Apakah Paypal Bisa Transfer Ke Dana? Karena seperti yang kita tahu, Paypal merupakan layanan pembayaran onlie yang sudah mendunia selain Webmoney, Tipalti Bank Transfer, ACH Bank-To-Bank Transfer, dan International Bank-To-Bank.

Sementara Dana merupakan dompet elektrik yang bisa memudahkan semua aktivitas belanja penggunanya seperti membayar tagihan, membayar online, dan kegiatan pembayaran lainnya secara mudah dan cepat, maka dari itu platform menjadi salah satu layanan pembayaran online yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Lantas, apakah bisa layanan pembayaran internasional melakukan transfer ke Dana yang merupakan dompet elektrik local? Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda semua bisa lanjut membaca tulisan dibawah karena Calonpengangguran akan menjelaskan secara rinci beserta cara melakukan transfernya.

Apakah Paypal Bisa Transfer ke Dana?

Di heading ini Calonpengangguran akan menjawab pertanyaan tersebut, bagi Anda yang bertanya-tanya bisakah Paypal mengirim uang ke Dana? Jawabannya adalah bisa.

Karena seperti yang kita, Paypal tidak hanya bisa melakukan pengiriman uang luar negeri saja, melainkan juga bisa mengirim uang ke bank-bank local dan layanan pembayaran online seperti Dana.

Lalu bagaimana caranya? Sebelum saya menjelaskan step by stepnya, saya sarankan agar Anda menghubungkan akun Paypal dengan akun Dana lebih dulu. Kenapa? karena proses transfer uang akan lebih mudah.

Cara Mudah Transfer Uang Dari Paypal ke Dana

apakah bisa paypal transfer ke dana
  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Aplikasi atau Website Paypal. Kalau Anda ingin menggunakan aplikasi, tetapi belum menginstall silahkan untuk install dulu di Play Store atau Apple App Store. Sementara bagi yang ingin mengunjungi website Paypal silahkan Klik Link ini https://www.paypal.com/id/home/.
  • Kemudian lakukan masukan Akun Paypal Anda masing-masing. Disini sebagai contoh saya melalui website, jadi di halaman beranda atau utama Cari dan Tap Icon Garis Tiga. Maka Anda akan ditampilkan banyak menu, tetapi karena ingin melakukan transfer silahkan Tap Menu Saldo.
  • Setelah masuk ke Menu Saldo, scroll kebawah hingga menemukan Menu Hubungkan Rekening Bank Baru, seperti yang sudah saya kata dipembahasan atas akan lebih mudah melakukan transfer apabila Anda menghubungkan Akun Paypal dan Akun Dana lebih dulu.
  • Pada menu pemilihan nama bank, silahkan pilih Nama Bank PT. Bank CIMB NIAGA TBK, dengan Kode Bank: 0220026 dan Nomor Rekening Awal Dana: 8059, lalu masukan nomor telepon yang Anda gunakan di Akun Dana, contoh nomor Anda 085311112222. Maka akan menjadi 8059085311112222.
  • Jika sudah, Tap Menu Hubungkan Bank. Disini Anda harus menunggu hingga proses penghubungan selesai, apabila sudah selesai Anda akan menerima notifikasi Paypal sudah terhubung dengan rekening Anda.
  • Proses penghubungan kea kun Dana sudah berhasil, tahap selanjutnya adalah melakukan transfer. Jadi silahkan Cari dan Tap Menu Transfer Dana, kemudian pilih akun Dana Anda di menu daftar transfer dan Isi nominal transfer yang Anda inginkan.
  • Terakhir Tap Menu Berikutnya.
  • Selesai.

Bagaimana sudah pahamkan? Kalau ternyata Anda bisa mengirim uang dari Akun Paypal ke Akun Dana dengan mudah dan cepat. Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk Anda semua, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi Anda semua, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *