Ketahui! Cara Menggunakan Aplikasi Capcut Untuk Edit Video

Gampang! Cara Menggunakan Aplikasi CapCut – Sebelumnya apakah Anda sudah tahu, Apa itu CapCut? Mungkin, sebagian besar orang belum mengetahuinya, karena keberadaan aplikasi ini masih terbilang cukup baru. Meskipun kemunculannnya belum lama, App ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi pengguna TikTok.

CapCut adalah salah satu software berupa aplikasi yang bergerak dalam bidang editor video. Oh iya, perlu diketahui CapCut juga sudah terkenal di mancanegara, saking banyaknya pengguna sehingga membuat orang ingin tahu bagaimana cara Mudah Menggunakan Aplikasi CapCut.

Namun disini Anda tidak perlu cemas dan khawatir akan permasalahan ini, karena Calonpengangguran hadir untuk memberikan solusi masalah tersebut.

Sebelum memasuki pembahasan inti, ada baiknya saya sampaikan terlebih dahulu tentang gambaran umum aplikasi CapCut. Yuk simak penjelasannya dibawah ini :

Sekilas Tentang Aplikasi CapCut

cara menggunakan aplikasi capcut

Layanan aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi Anda dalam mengedit video seperti menambahkan suara, musik, efek, transisi, filter, dan masih banyak lagi. Disisi lain, CapCut telah terkenal di Indonesia karena banyak penggunanya tertarik  ingin membuat video secara gratis tanpa adanya watermark.

Cara kerja dari CapCut sangat cepat dan mudah dioperasikan untuk semua orang. Jadi, bagi Anda yang ingin membuat video keren, bisa memanfaatkan aplikasi satu ini. Lalu, hasil editan video Anda bisa di posting ke sosial media seperti Instagram, Facebook, TikTok dan lainnya.

Untuk pengguna pengguna Android Anda dapat mendownload CapCut di Google Play Store. Sementara yang menggunakan iOS unduh saja melalui Apple Store. Jika berhasil mendownloadnya, langsung buka saja aplikasinya dan bisa digunakan.

Selain itu, fitur yang ada di dalam aplikasi ini juga terbilang simple sehingga bisa dengan mudah Anda gunakan untuk melakukan editing video kesukaan.

Cara Mudah Download CapCut di Play Store

Setelah Anda tahu cara ubah bahasa CapCut di iOS dan Andoid. Pembahasan selanjutnya adalah cara download aplikasinya. Simak ulasan berikut ini :

  1. Pertama, silahkan buka google play store di Smartphone Anda masing-masing.
  2. Setelah terbuka, di bagian search atau pencarian ketikan CapCut.
  3. Kemudian klik instal. lalu tunggu sampai proses tersebut selesai.
  4. Jika sudah selesai silahkan buka dan Anda bisa langsung menggunakannya.
  5. Selesai.

Cara Menggunakan Aplikasi Capcut

Setelah teman-teman semua berhasil menginstall Aplikasi Capcut di Hp masing-masing, pembahasan selanjutnya yang akan Calonpengangguran bahas adalah Cara Menggunakan Aplikasi Capcut untuk edit video dibawah ini.

  • Pertama silahkan buka Aplikasi Capcut di Hp Anda masing-masing, lalu Tap Menu New Project untuk mulai edit video.
  • Kemudian Anda masukan file seperti foto atau video mentah yang ingin Anda jadikan project kali ini, jumlahnya terserah Anda.
  • Sesuaikan semua ukuran file foto atau video Anda agar semuanya selaras dan rapi. Hapus Scene paling akhir yang merupakan logo dari Aplikasi Capcut.
  • Selanjutnya, masukan audio atau lagu yang Anda sukai.
  • Putar lagu yang pilih lebih dulu, disini Anda bisa menambahkan buat pada durasi yang diinginkan dengan Tap Add Beat.
  • Selain itu, Anda juga bisa menambahkan animasi, dengan Tap Menu Animation.
  • Putar hasil editing Anda untuk melihat apakah sudah sesuai dengan harapan, kalau belum silahkan untuk lanjut editing lainnya.
  • Jika sudah, Tap Save pada menu pojok kanan atas. Maka video akan tersimpan ke gallery Hp Anda.
  • Selesai.

Demikianlah pembahasan singkat kali ini tentang Cara menggunakan Aplikasi CapCut. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *