Cara Mudah Download Surat Pernyataan Gagal Prakerja Tiga Kali

Surat pernyataan gagal prakerja akan sangat dibutuhkan bagi Anda yang telah mengalami kegagalan lebih dari 3 kali ketika mendaftar di program prakerja. Mungkin diantara kalian ada yang mengalami ini bukan?

Menjadi salah satu peserta prakerja merupakan cita-cita banyak masyarakat Indonesia. Kenapa? karena Program pemerintah yang satu ini memberikan banyak manfaat bagi peserta nya, diantaranya mendapatkan pelatihan khusus dari ahli bidang tertentu, mendapatkan sertifikat, dan juga mendapatkan benefit atau uang yang terbilang banyak.

Akan tetapi, karena banyaknya peserta yang melakukan pendaftaran di program prakerja ini peluang kita untuk bisa lulus pun semakin kecil. Bahkan, teman saya sudah mencoba mendaftarakan diri sebanyak 3 kali tapi tetap saja gagal.

Maka dari itu, pemerintah memberi solusi kepada orang-orang yang sudah mendaftar sebanyak 3 kali tetap tidak lulus untuk mengirim surat penyataan 3 kali gagal program prakerja. sebenarnya apa sih surat itu? lalu bagaimana cara mendapatkan surat tersebut?

Semuanya akan Calonpengangguran bahas dalam artikel ini, oleh karena itu bagi Anda semua yang merasa telah gagal mengikuti program prakerja ini bisa mengikuti tips yang akan dibahas berikut ini.

Link Surat Pernyataan Gagal Prakerja 3 Kali

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi, dimana sekarang ini masih banyak yang mengalami kegagalan secara berturut-turut dalam mengikuti pendaftaran setiap gelombang prakerja yang dibuka.

Perlu Anda semua ketahui, selain karena banyaknya calon pendaftar dan volume diterima terbatas untuk bisa mengikuti program prakerja. Ada hal lain yang menyebabkan Anda tidak diterima di program pemerintah ini, diantaranya tidak menyerahkan data diri yang dibutuhkan yang sesuai, tidak pahamnya cara melakukan pendaftaran yang benar, dan tidak mengetahui sistem program prakerja ini.

Tapi, Anda semua tidak perlu khawatir karena bagi Anda yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 3 kali namun masih gagal, Pemerintah secara khusus memberi hak istimewah kepada Anda untuk membuat laporan kepada Prakerja dengan menghubungi Customer Service.

Selanjutnya, Anda akan diminta mengisi form dan mendownload surat pernyataan gagal sebanyak 3 kali melalui link yang sudah diberikan.

Setelah Anda download, kemudian lengkapi form surat pernyataan tersebut dengan data yang valid dan tambahkan materai 6000. Jika sudah selesai isi data, kemudian kirimkan surat tersebut ke alamat email di kepersetaan@prakerja.co.id.

Untuk lebih jelasnya, Yuk Simak! Cara download surat pernyataan gagal tiga kali di program prakerja dibawah ini.

Cara Download Surat Pernyataan Prakerja Gagal Kali

Surat Pernyataan Gagal Prakerja Tiga Kali

Bagi Anda yang telah memahami sistem kerjanya, maka langsung akses linknya agar bisa mengisi surat pernyataan tersebut. Caranya adalah:

  • Pertama, silahkan buka link download template surat gagal 3 kali di https://sfile.mobi/3OSGhjbEBOz
  • Lalu convert file PDF surat pernyataan tersebut ke dalam format Word dan print out.
  • Setelah itu Anda dapat melengkapai form sesuai dengan data yang benar dan jangan lupa berikan materai 6000.
  • Jika semua data lengkap maka scan surat pernyataan tersebut.
  • Selanjutnya kirimkan ke email kepersetaan@prakerja.co.id
  • Terakhir, berikan pesan di email tersebut dengan kalimat yang sopan agar pihak Prakerja mempertimbangkan akun Anda.

Demikianlah pembahasan singkat pada kesempatan kali ini tentang Surat Pernyataan Gagal Prakerja 3 Kali. Semoga setelah Anda membaca informasi diatas bisa lolos prakerja di gelombang berikutnya. Sekian dan terima kasih.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *