Ternyata Begini Cara Mendapatkan Stiker RFID Flo

Cara Mendapatkan Stiker RFID Flo – Kita hidup di era serba instan dan cepat. Apalagi ketika berjalan menuju pulau Jawa, pasti banyak melewati Jalan Tol. Sehingga sebelum memasukinya, Anda wajib membayar dengan melakukan transaksi menggunakan rekam e-money.

Namun, sering perkembangan zaman banyak orang yang beralih ke ke aplikasi Flo untuk melakukan trasaksi pembayaran. Lalu apa Aplikasi Flo?  yaitu  sebuah aplikasi canggih yang diciptakan untuk memudahkan pengguna jalan tol dalam bertraksaksi.

Dengan memanfaatkan Flo, pengguna tol tidak perlu melakukan tapping e-money lagi di jalan tol. Artinya nantinya terdapat alat otomatis yang akan mendeteksi stiker Flo RFID yang Anda miliki. Untuk lebih detailnya, bagaimana cara kerja platrom ini, silahkan simak uraian berikut ini :

Cara Kerja Aplikasi Let it Flo

Flo atau yang lebih dikenal dengan sebuttan aplikasi Let it Flo memang memudahkan pengguna jalan tol dan tidak perlu berhenti ketika mau membayar tol. Dimana cara kerja aplikasi ini, pengguna Flo akan diberikan stiker RFID dan stiker ini nanti dapat direkam melalui sensor ketika Anda melaju dengan kecepatan 60km/jam.

Jika sensor telah mendeteksi stiker RFID Flo yang Anda gunakan, maka portal utama jalan tol akan otomatis terbuka dengan sendirinya. Biasanya Stiker RFID akan ditempelkan di bagian head lamp mobil agar mudah terdeteksi oleh sensor.

Perlu diketahui, sejarang aplikasi Flo ini dalam masa uji coba dan Anda dapat menggunakan Flo di sejumlah jalan tol. Silahkan di cek terlebih dahulu melalui situs https://www.letitflo.id/ jalan  tol mana saja yang menerima pendaftaran via Flo.

Lalu bagaimana cara mendapatkan stiker rfid Flo ini? Untuk menjawab pertanyaan ini, yuk baca penjelasannya dibawah ini :

Cara Mendapatkan Stiker RFID Flo

Cara Mendapatkan Stiker RFID Flo

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, stiker FLo penting Anda miliki agar bisa melewati jalan tol tanpa perlu berhenti. Untuk itu, silahkan segera mendaftar  agar mendapatkan stiker RFID Flo. Berikut ini caranya :

  1. Pertama, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi Let it Flo di Google Play store (Android) atau App Store (iOS). 
  2. Setelah itu pesanlah stiker RFID flo. Caranya tap tombol Pesan RFID > klik Tambah Pesanan. 
  3. Disini inputkan data-data kendaraan Anda secara lengkap dan benar. Jika sudah, tap tombol lanjut. 
  4. Pilih lokasi Fitments Center atau lokasi pemasangan RFID. Jika sudah, silahkan bayar.
  5. Kalau sudah selesai melakukan pemesanan, maka silahkan datang ke lokasi pemasangan RFID pada tanggal yang telah ditentukan.
  6. Kemudian pihak Flo akan melakukan pemasangan stiker RFID dan uji coba stiker tersebut apakah bisa digunakan atau tidak. 
  7. Terakhir aplikasi Flo siap untuk digunakan.

Cara Daftar dan Menggunakan Aplikasi RFID Flo

Jika Anda sudah punya stiker RFID Flo, lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Flo? Nah, disini Calonpengangguran memberikan solusi masalah tersebut. Yuk simak langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Sebelum itu, cek  terlebih dahulu saldo Flo. Apakah mencukupi untuk melakukan pembayaran otomatis di tol. Jika tidak mencukupi, silahkan top up terlebih dahulu.
  2. Pada saat melakukan pembayaran di pintu tol, silahkan lewat di bawah pintu tol yang ada logo Flo atau Link Aja tanpa berhenti.
  3. Kemudian secara otomatis sensor akan mendeteksi stiker RFID yang Anda punya dan membuka portal tol.
  4. Setelah melalui portal tersebut, secara otomatis juga saldo Flo Anda berkurang.

Demikian tutorial singkat dari Calonpengangguran diatas tentang Cara Mudah Mendapatkan Stiker RFID Flo. Semoga bisa bermafaat untuk Anda semuannya. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *