Ternyata Gampang! Cara Menghilang di Zoom Tanpa Edit Video

Cara Menghilang di Zoom — Akhir-akhir ini selalu ada kejadian unik di media sosial dan banyak orang yang membicarakannya. Salah satu moment unik tersebut adalah video orang yang menghilang di Zoom meeting dengan menggunakan jurus ninja.

Dari kejadian itu, kalangan masyarakat umum pada penasaran, bagaimana cara menghilang di Zoom seperti ninja? Sebetulnya untuk membuat hilang dari Zoom ini sangat mudah sekali. Bagi teman-teman yang belum tahu caranya jangan khawatir dan cemas, kali ini Calonpengangguran akan memberikan solusinya. Simak langsung ulasan berikut ini : 

Cara Menghilang di Zoom Tanpa Editing Video

Cara Menghilang di Zoom

Untuk melakukan agar bisa hilang di Zoom ini, sebenarnyabanyak caranya. Salah satunya, kamu bisa mengedit video yang sedang menghilang terlebih dahulu, kemudian menggunakan video tersebut sebagai virtual background. 

Namun, cara diatas tersebut agak sulit dan tidak semua orang bisa melakukannya karena butuh skill yang cukup. Lalu bagimana cara mudahnya? Nah, sebenarnya kita bisa melakukan moment hilang di Zoom tanpa editing. Disini kamu bisa menggunakan aplikasi OBS, sehingga teman-teman harus mempersiapkan komputer atau laptop.

Berikut ini merupakan cara hilang di Zoom tanpa edit video :

  1. Pertama-tama silahkan buka browsermu, lalu download software OBS (Open Broadcaster Software) atau bisa klik disini.
  2. Selain itu, kamu wajib memiliki Virtual Cam OBS. Silahkan klik disini.
  3. Jika sudah selesai download, lalu silahkan Instal OBS dan juga Virtual Cam OBS.
  4. Kemudian persiapkan background yang akan dimunculkan ketika kamu menghilang. Dimana latar ini bisa berupa foto tempat saat kamu melakukan meeting Zoom (kamu tidak perlu ikut masuk ke foto).
  5. Persiapkan green screen seperti efek asap. Untuk mendapatkan efek tersbut, silahkan download di Youtube. Ketikan saja Smoke Green Screen.
  6. Setelah itu, buka aplikasi OBS. Di bagian scene 1 tambahkan video capture device, dan seting ukuran dari capture device yang muncul dan lock scene tersebut. 
  7. Kemudian tambahkan scene 2 yang berisi foto background tempat kamu meeting dan lock scene tersebut. 
  8. Setelaj itu masukan green screen efek asap yang sudah kamu download di Youtube.
  9. Hapus background hijau video asap. Caranya yaitu dengan klik filter > pilih Chroma Key > Lock scene asap tersebut.
  10. Selanjutnya klik settings tap Hotkeys. Pada Scene 1 seting switch to Scene nya menjadi angka 1. Lalu, ganti Scene 2 switch to Scene nya menjadi angka 2. 
  11. Dimana dengan mengubah hotkeys pada switch to scene ini berfungsi untuk melakukan perpindahan scene dengan menekan tombol pada keyboard. 
  12. Setelah itu klik menu Tools yang berada di bagian atas, lalu tap Virtual Cam dan tekan tombol Start.
  13. Kemudian masuk ke dalam zoom meeting, disini kamu bisa melakukan gerakan ninja. 
  14. Jika sudah melakukan gerakan ninja, lalu klik tombol 2 pada keyboard. Sehingga asap akan muncul dan kamu akan menghilang.
  15. Untuk memunculkannya kembali di Zoom, silahkan tekan tombol angka 1 yang ada di keyboard. 

Bagaimana apa teman-teman sudah paham tutorial diatas tentang Cara Menghilang di Zoom Tanpa Editing? Saya rasa sudah jelas ya. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *