Ketahui! Cara Menjadi Merchant Akulaku, Buka Toko Jadi Lebih Mudah

Mau Tahu Cara Mudah Menjadi Merchant Di Akulaku? Kalau iya, Anda semua tidak bingung lagi karena pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan memberikan tutorial lengkapnya untuk Anda.

Sebelum itu, perlu teman teman semua tahu kalau Akulaku awalnya adalah platform kredit finasial online terbesar di Asia Tenggara, terutama di Negara Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Bisa dibilang kalau Akulaku adalah media kredit penjualan dan pemasaran barang/produk online, artinya barang atau produk yang hendak dibeli bisa dibayar dengan cara dicicil.

Semakin hari, Akulaku mengalami perkembangan sangat pesat sehingga menjadikan platform ini sebagai marketplace yang cukup populer karena mampu memberikan pengalaman menarik saat membeli barang atau produk yang Anda inginkan.

Tidak hanya itu saja, di Akulaku Anda bisa mengajukan cicilan atau kredit pembayaran barang tanpa harus menggunakan kartu kredit. Keren kan?

Maka dari itu, Akulaku sangat cocok dijadikan sebagai media promosi dan penjualan bagi para pembisnis yang memiliki produk atau barang. Bagaimana caranya? Yuk! Sama sama kita bahas dibawah ini.

Cara Mudah Menjadi Merchant Di Aplikasi Akulaku

cara menjadi merchant akulaku

Tentunya dengan mendaftarkan diri menjadi Merchant di Akulaku, Anda bisa menjual barang atau produk dengan jangkauan penjualan lebih luas secara mudah.

Kalau Anda merasa tertarik menjadi Merchant Akulaku, silahkan untuk menginstall Aplikasi Akulaku agar Anda bisa lebih mudah mengakses platform ini, seperti melakukan pendaftar, mengatur tampilan toko, mengatur jam operasional, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Disini, Anda bisa menginstall Aplikasi Akulaku melalui Aplikasi Store bagi pengguna android dan Apple App Store bagi pengguna iOS. Untuk informasih lebih jelasnya, Anda bisa membaca penjelasan dibawah ini.

1. Install Aplikasi Akulaku

Seperti yang sudah saya katakan diatas, untuk bisa menjadi merchant Akulaku Anda harus menginstall lebih dulu Aplikasinya melalui Play Store ataupun App Store sesuai perangkat seluler yang Anda gunakan.

Kenapa harus menginstall aplikasi? Bukannya bisa melalui Situs resmi Akulaku ya mas? Memang sih bisa, tapi alasan saya menyuruh Anda menginstall adalah agar saat mengakses keperluan Anda seperti melakukan pendaftar, mengatur tampilan toko, mengatur jam operasional, dan mengecek pesan beli akan lebih mudah melalui Aplikasi.

2. Melakukan Register

Setelah teman teman semua berhasil menginstall Aplikasi Akulaku, step selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan register atau pendaftaran akun.

Sebenarnya Anda bisa melakukan pendaftaran melalui situs resmi akulaku atau aplikasi akulaku. Tapi, karena Anda sudah menginstall aplikasi nya alangkah baiknya melalui aplikasi saja.

Jadi, silahkan buka Aplikasi Akulaku di Hp Anda masing-masing. Kemudian Tap Menu Daftar atau Buat Akun, lalu Anda akan diberi form pendaftaran. Silahkan isi form tersebut dengan data diri dan deskripsi toko yang dibutuhkan.

Saya sarankan, untuk mengisi form pendaftaran yang valid, karena akan sangat penting untuk Anda dikemudian harinya. Sebagai contoh, masukan Nama Pengguna dan Password Akun Akulaku Anda.

Lalu, masukan juga data lengkap mengenai toko yang akan Anda buka, seperti Nama Toko, Alamat Toko, dan Nomor Rekening Pembayaran.

3. Lengkapi Syarat Yang Dibutuhkan

Selain melengkapi data toko diatas, Anda harus melengkapi beberapa syarat yang dibutuhkan seperti Nama Pemilik, Nomor KTP, Scan KTP, Alamat Email Toko, dan Nomor Telepon Aktif.

Disini Anda juga bisa menyematkan Link URL Situs Web(kalau ada), E-Commerce(kalau ada) dan Kategori Toko.

Agar proses verifikasi akun merchant akulaku Anda cepat diverifikasi, saya sarankan untuk menyiapkan semua syarat yang dibutuhkan seperti penjelasan saya diatas.

4. Lakukan Verifikasi

Setelah semua data diri dan data toko Anda masukan, maka tahap selanjutnya adalah menunggu proses persetujuan dari pihak Akulaku.

Pihak Akulaku akan mengecek valid atau tidaknya data yang Anda masukan. Kalau Akulaku setuju, Anda akan mendapatkan pesan ke Nomor Telepon yang Anda gunakan untuk mendaftar diatas.

Jadi, silahkan verifikasi pesan yang Anda terima tersebut. Jika sudah selesai verifikasi, Anda bisa memulai penjualan dengan import gambar barang atau produk yang hendak dijual D Aplikasi Akulaku ini.

Akhir Kata

Sebenarnya menjual barang atau produk di Aplikasi Akulaku sangat mudah, tapi Anda harus melewati beberapa tahap yang sudah saya jelaskan diatas.

Menjual barang atau produk di Akulaku merupakan salah satu cara memasarkan barang ala kekinian, karena jangkauan akan lebih luas dibandingkan Anda menjual barang secara offline.

Bahkan, di Aplikasi Akulaku pembeli bisa mengajukan cicilan barang dengan mudah tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan mengenai Cara Mudah Menjadi Merchant Di Aplikasi Akulaku. Semoga sedikit penjelasan diatas bisa bermanfaat untuk Anda semua, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *