Cara Mengatasi Video Age Restricted Di Youtube Dengan Mudah

Cara Mengatasi Video Age Restricted Di Aplikasi Youtube – Memang benar faktanya, bahwa kini Youtube adalah aplikasi berbagi video terbesar di dunia saat ini. Pihak meraka menyediakan berbagai macam konten video yang dapat kita temukan dengan mudah dan gratis.

Apakah teman-teman disini ada yang menjadi youtuber? Jika iya, maka kamu sering melakukan share video buatanmu di youtube secara bebas. Meskipun dikatakan bebas, bukan berarti semua konten video dapat di tonton. Pihak YouTube memberikan ketentuan batasan.

Misalnya kamu pernah tidak menemukan video yang tidak bisa diputar dengan notif ‘sorry, this content is age-restricted‘. Pasti hal ini sangat menjengkelkan bukan? Ketika kita ingin menonton video yang menarik, tetapi justru tidak bisa diputar sama sekali.

Lalu apa penyebab hal tersebut dan cara mengatasinya? Berikut ini Calonpengangguran akan memberikan solusi akan akr masalah diatas. Mari kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Tentang Age Restricted Youtube

Ketika ingin memutar video, apakah kamu pernah mengalami kejadian sorry, this content is age-restricted? Tentu diantara teman-teman disini pernah mengalaminya.Lalu apa sihyang dimaksud Age Resticted? Istilah ini bisa diartikan sebagai pembatasan usia.

Biasanya konten youtube yang memberikan notif tersebut, creator Channel YouTube sudah mengatur pembatasan video yang ditonton hanya untuk dewasa dan sudah berumur 18+. Mengapa demikian? Hal ini karena viewers youtube sendiri bukan berasal orang tua saja, mengigat terdapat anak kecil juga.

Oleh karena itu, wajib dibuat kebijakan untuk mencegah penonton di bawah umur menonton video yang berisi konten negatif seperti merokok, kata kasar, tindak kriminalitas dan masih banyak lagi.

Sebenarnya untuk mengatur pembatasan usia sendiri ini tidak ada unsur paksaan alias bebas. Semua itu tergantung dari kesadaran Creator konten YouTube apakah perlu diberi age restricted atau tidak pada videonya.

Berikut Ini Cara Mengatasi Video Age Restricted Di Youtube

Jadi dari penjelasan diatas tersebut teman-teman sudah paham bukan, mengapa video yang ingin kamu tonton muncul notif age restricted? Pasti jawabannya pihak creator itu sendiri menetapkan pembatasan usia agar penonton dibawah 18+ tahun tidak bisa mengakses atau memutar videonya. Sebeb didalam konten video tersebut mengandung unsur tidak baik jika ditonton oleh anak dibawah umur.

Lalu bagaimana solusi video yang terkena Age Restriced di youtube? Pada dasarnya untuk mencegah agar kamu tidak terjebak ketika memutar video pembatasan usia mudah banget. Kalian cukup login memakai akun Google. Sehingga teman-teman sudah bisa kembali menonton konten dengan pembatasan usia secara normal. Akan tetapi, jika kamu sudah login namun videonya masih belum bisa diputar?

Tenu akun Google yang kamu gunakan didalam profilnya masih belum cukup umur. Mak dari itu pastikan terlebih dahulu apakah kalian telah memverifikasi dan mengisi data akun dengan benar dan diatas 18 tahun supaya nantinya tidak terjebak dalam pembatasan usia lagi.

1. Menonton Tanpa Login

Bagi kalian yang sedang terkena notif Age Restricted. Masalah ini bisa kita atasi dengan cara menonton di youtube tanpa harus login akun google. Penasaran? Berikut ini simak step by stepnya.

  1. Tahap awal, Silahkan install add ons Tampermonkey di browser kalian masing-masing.
  2. Lalu klik disini untuk Google Chrome dan Mozilla Firefox.
  3. Setelah itu tambahkan kode atau script bypass age restriction.
  4. Terakhir kamu bisa menonton video dengan pembatasan usia tanpa login.
  5. Selesai.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara yang kedua ini, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Disini silahkan gunakan software bernama Freetube. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Langsung saja baca tutorialnya dibawah ini :

  1. Pertama pastikan kalian sudah mengunduh dan menginstall aplikasi Freetube di Smartphonemu masing-masing.
  2. Bukalah YouTube kalian dan car konten Video yang ingin kamu tonton. Kemudian copy link videonya.
  3. Selanjutnya buka aplikasi Freetube.
  4. Setelah itu pastekan link tersebut di kolom app Freetube.
  5. Terakhir kalian bisa menonton video.

3. Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara yang ketiga ini, kalian bisa menonton video tanpa terkena Age Restricted dengan cara menggunakan situs download youtube, yaitu Savefrom. Pati teman-teman sering memakai situs ini untuk mendownload video dari youtube.

Penasaran bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan berikut ini.

  1. Pertama-tama silahkan copy link video di YouTube yang terkena age restricted.
  2. Kemudian silahkan kunjungi situs Savefrom
  3. Lalu pastekan link video dari YouTube tadi.
  4. Bila sudah, klik unduh atau Download.
  5. Secara otomatis akan tampil preview dari videonya.
  6. Disini teman-teman dapat menonton atau mengunduh videonya.

Demikian pembahasan pada kesempatan kali ini tentang Cara Mengatasi Video Terkena Age Restricted Di Youtube. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *