Kenapa Aplikasi Brimo Tidak Bisa Digunakan? Ini Penyebab dan Solusinya

Kenapa Aplikasi Brimo Tidak Bisa Digunakan? Sebelum menjawab pertanyaan ini, tentunya teman-teman semua sudah tahukan kalau Brimo adalah Bank BRI versi online, artinya kamu semua bisa mengakses rekening BRI melalui perangkat seluler dengan mudah dan cepat.

Sebagai salah satu perbankan terbesar di Indonesia, pihak BRI tidak ingin kalah dengan perbankan lainnya seperti Mandiri, BCA, BNI, dan lain-lain yang sudah merilis aplikasi mereka.

Dengan hadirnya Brimo ini, diharapkan nasabah BRI bisa terbantu dan memudahkan semua aktivitas mereka diantara, cek mutasi, cek saldo, transfer, dan masih banyak lagi.

Tetapi, beberapa hari ini aplikasi Brimo mengalami kendala sehingga nasabah tidak bisa menggunakan platform tersebut untuk melakukan keperluan mereka masing-masing. Oleh karena itu, Calonpengangguran hadir demi membantu kamu semua yang mengalami kendala diatas.

Penyebab Aplikasi Brimo Tidak Bisa Digunakan

kenapa aplikasi brimo tidak bisa digunakan

Pastinya bagi kamu akan kesal kalau tiba-tiba BRI Mobile eror atau tidak bisa dibuka, karena akan sangat menganggu semua aktivitas perbankan yang hendak kamu lakukan.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan hal ini bisa terjadi? Ada beberapa masalah yang sering terjadi pada Aplikasi BRI Mobile diantaranya tidak bisa login, general error, brimo tidak bisa diakses atau dibuka.

Sementara, menurut pendapat saya pribadi ada banyak hal menyebabkan Aplikasi Brimo tidak bisa dibuka, diantaranya:

  • Aplikasi BRI Mobile yang terinstall di Hp kamu bukanlah versi terbaru.
  • Izin akses aplikasi bermasalah.
  • Dan server dari Aplikasi Brimo sedang down.

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Brimo Tidak Bisa Dibuka

Untuk bisa mengakses kembali Aplikasi BRI Mobile, tentu kita harus cari tahu dulu apa penyebab dari eror nya platform ini. Diatas sudah saya beri tahu 3 hal yang menyebabkan Aplikasi Brimo tidak bisa digunakan, dari 3 penyebab tersebut saya akan berikan beberapa cara mengatasinya dibawah ini.

Pertama, Aplikasi Brimo yang terinstall di hp kamu bukanlah versi terbaru. Jadi, cara sederhana mengatasi penyebab ini adalah dengan memperbarui aplikasi ini melalui Playe Store ataupun Apple App Store.

Kedua, izin akses mengalami eror. Pastinya, saat pertama kali login atau menggunakan Aplikasi Brimo ini kamu semua harus memberi centang izin agar bisa diakses di ponsel pintar. Dugaan lain yang menyebabkan BRI Mobile tidak bisa dibuka adalah izin akses bermasalah, maka dari itu cari perizinan aplikasi di hp kamu masing-masing dan beri centang izin akses untuk Aplikasi Brimo.

Ketiga, server pusat dari Aplikasi BRI Mobile sedang down. Sebenarnya masalah ini sangat wajar terjadi, karena pemasalah server sering kali terjadi untuk aplikasi-aplikasi yang memiliki banyak pengguna.

Tidak terkecuali Aplikasi Brimo, cara mudah mengatasi masalah ini adalah dengan menghubungi Customer Service BRI dan menanyakan penyebab serta sampaikan kapan server down ini terjadi.

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran untuk kamu semua mengenai Kenapa Aplikasi Brimo Tidak Bisa Digunakan? Semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *