Soundoftext Jawa, Begini Cara Downloadnya

Soundoftext Jawa – Mungkin kamu semua sudah tidak asing lagi dengan soundoftext berbahasa Inggris ataupun Indonesia.

Namun, pernahkan kamu menggunakan Soundoftext Berbahasa Jawa? Pasti belum pernahkan? Memang sih terdengar asing ditelinga kita. Tapi, saya sarankan kepada kamu semua untuk mencobanya, karena tidak akan kalah keren dibandingkan soundoftext bahasa Inggris ataupun Indonesia.

Disini soundoftext yang akan kamu semua dapatkan, bisa digunakan untuk nada dering notifikasi WhatsApp, Alarm, Telepon, Sms, dan masih banyak lagi.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk teman-teman semua baca tulisan dibawah ini kalau ingin mengetahui cara download dan menggunakan sound berbahasa Jawa.

Sekilas Tentang Soundoftext Jawa

soundoftext jawa

Memang sih, kalau soundoftext menggunakan bahasa nasional seperti Inggris dan Indonesia lebih populer dibandingkan bahasa Java. Bahkan sangat jarang kita menemukan soundoftext yang menggunakan bahasa daerah.

Untuk terlihat berbeda dari yang lain, kamu bisa nih coba soundoftext Java melalui Google Translate dengan mudah dan cepat.

Seperti yang kita semua tahu, bahasa Jawa sudah ada didalam daftar translate Google, dengan begitu kamu bisa memanfaatkan nya sebagai sound of text.

Cara Menggunakan Sound Of Text Jawa

  • Pertama kamu buka Google Translate seperti biasa di Hp masing-masing atau Tap link ini https://translate.google.com.
  • Kemudian pada menu terjemahan silahkan pilih Bahasa ke Bahasa Jawa atau Javanese.
  • Masukan kalimat yang hendak kamu ubah menjadi sound of text ke bahasa Jawa. Untuk mendengarkan hasilkan, Tap Icon Speaker.
  • Kalau dirasa sudah sesuai, maka ditahap ini kamu selesai.

Cara Download Audio Sound Of Text Bahasa Javanese

Setelah teman-teman semua selesai membuat sound dalam bahasa Jawa, tentu langkah selanjutnya adalah menyimpan rekaman tersebut agar bisa dijadikan nada dering di Hp. Bagaimana caranya? Simak! Step by Step nya sebagai berikut.

  • Silahkan kamu buka Botika Text to Speech agar lebih mudahnya.
  • Kamu salin dulu Text dalam bahasa Jawa di Google Translate tadi, kemudian paste di Text to Speech.
  • Silahkan pilih jenis suara yang kamu inginkan, lalu Tap Play untuk mendengarkan hasilnya.
  • Jika sudah, download sound tersebut dengan Tap Icon Panah ke Bawah atau tepat disebelah Menu Play.
  • Tunggu hingga proses download selesai.

Secara otomatis file audio dalam bahasa sudah berhasil kamu buat dan download, langkah selanjutnya adalah menerapkan audio ini menjadi nada dering notifikasi WhatsApp, Alarm, atau apapun yang kamu inginkan.

Itulah penjelasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Cara Membuat dan Mendownload Soundoftext Jawa. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *