Cara Melihat PIN PPDB 2021, Ternyata Begini Triknya!

Cara Melihat PIN PPDB 2021 — Kabar gembira kali ini datang dari dunia pendidikan, bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jatim sudah dapat diakses, sehingga kamu sekarang ini bisa memperoleh pin.

Mengapa kita harus memiliki pin? Karena untuk syarat mengikuti PPDB Jatim. Lantas bagaimana cara mendownload dan melihat pin PPDB Jatim ini? Jawabannya sangat mudah sekali.

Disini kamu cukup mengikuti dan membaca sampai habis pembahasan yang saya sampaikan dibawah ini. Cekidot!!

Apa Itu Pin PPDB?

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Pin PPDB ini salah satu syarat wajib yang harus dimiliki para peserta didik baru Jatim. Fungsi dari pin ini sangat penting sekali, yakni untuk melanjutkan proses pendaftaran PPSB Jatim ini.

Jika kamu tidak memiliki pin, maka tidak dapat ikut menjalani Penerimaan Peserta Didik Baru Jatim 2021. Namun bila ingin mengikuti PPDB 2021, silahkan secepatkan lakukan pengambilan pin.

Untuk pengambilan pin sudah bisa diakses sejak tanggal 19 April 2021 hingga 31 Mei 2021. Cara pengambilan atau download pin PPDB ini tidak sulit, dengan demikan segeralah mengambil pin sebelum waktunya habis.

Cara Download Pin PPDB 2021 Online

Untuk mendapatkan pin PPDB online 2021, caranya sangat mudah seklaikarena kamu tinggal mendownload saja melalui situs resmi PPDB Jatim 2021. Berikut ikuti langkah-langkah cara pengambilan pin PPDB online 2021:

  1. Pertama kunjungi website resmi PPDB Jatim, lalu pilih Pra Pendaftaran dan tap Ambil PIN.
  2. Silahkan masuk di situs PPDB Jatim dengan menginputkan NPSN, NISN, dan tanggal lahir kamu.
  3. Disini kamu tidah perlu untuk mengisi data kartu keluarga dengan memasukkan Provinsi, Kecamatan, Kab/Kota, dan Desa/Kelurahan yang kamu tempati.
  4. Namu kamu hanya diminta mengisi nomor KK, nomor telepon, alamat rumah sesuai KK, tanggal penerbitan KK, dan harus posting juga kartu keluarga kamu.
  5. Jika semua data sudah lengkap terisi, maka tap tombol Berikutnya. Kemudian pilih titik lokasi rumah kamu dengan cara pencet tombol Ambil Lokasi.
  6. Selanjutnya tap lokasi tempat dimana kamu berada saat ini. Lalu tap tombol Pilih Lokasi, sehingga akan tampil koordinat dari lokasi terkini.
  7. Bila titik lokasi koordinat ternyata tidak sesuai dengan lokasi kamu, maka tap Ganti Lokasi dan lakukan penitikan lokasi secara manual.
  8. Jika lokasi terkini sudah sesuai, maka tap tombol Lanjutkan Proses dan kamu kini dapat melakukan pengecekan data secara keseluruhan.
  9. Terakhir jika kamu telah menginputkan semua data PPDB Jatim 2021 dengan benar, maka tinggal tap tombol Kirim.

Cara Melihat PIN PPDB Jatim 2021

Cara Melihat PIN PPDB 2021

Setelah teman-teman berhasil mengambil atau mendownload pin PPDB, selanjutnya saya akan membahas bagaimana cara melihat pin PPDb online. Berikut ini langkah-langkah cara melihat pin PPDB online 2021:

  1. Pertama buka browser Chrome di perangkat kamu masing-masing atau bisa langsung klik link berikut ini https://ppdbjatim.net/.
  2. Kemudian tap icon garis tiga yang beada di pojok kanan atas situs PPDB Jatim tersebut, kemudian tap Pra Pendaftaran.
  3. Setelah itu tap tombol Ambil PIN dan pencet Lulusan Jatim 101.
  4. Berikutnya kamu bisa inputkkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan Tanggal Lahir.
  5. Jika telah berhasil masuk, maka akan muncul tulisan Proses Pengambilan PIN Selesai. Kemudian kamu scroll kebawah untuk melihat PIN PPDB. 
  6. Terakhir silahkan SS atau salin PIN PPDB Jatim. 

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Cara Melihat PIN PPDB 2021 dan Mendownloadnya. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya, jika ada kesalahan dalam penyampaian saya mohon maaf dan bila mau bertanya silahkan berkomentar dibawah ini. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *