Cara Membuat Blur Chat di WhatsApp Web Dengan Mudah

Cara Membuat Blur Chat di WhatsApp Web – Siapa sih yang tidak tahu aplikasi pesan online satu ini, yah benar WhatsApp. Dimana kita disini bisa melakukan chattingan bersama pacar atau gebetan terdekat bahkan semua orang.

WhatsApp sendiri juga sudah menghadirkan 2 versi, yakni Mobile dan Web. Jadi kamu bisa melakukan komunikasi tanapa harus menggunakan Mobile saja, tapi bisa juga memakai browser. Semua orang tentunya ingin menjaga privasi ketika sedang chat, maka dari itu pada kesempatan kai ini Calonpengangguran ingin menyampaikan sebuah informasi tentang cara blur chat di WhatsApp Web.

Dengan adanya blur chat ini, maka orang yang berada di sekitar kamu tidak bisa mengetahui tentang isi percakapan didalam WhatsApp-mu. Penasaran bagaimana cara blur chat WhatsApp Web? Berikut ini kami sajikan 2 tutorialnya, yakni melalui browser Google Chrome dan Mozila Firefox. Cekidot!

Cara Blur Chat WhatsApp Web Melalui Google Chrome

Cara Membuat Blur Chat di WhatsApp Web

Untuk menjaga privasi percakapan dengan pacar, kamu disini menggunakan Google Chrome untuk menyamarkan cha. Berikut ini merupakan langkah-langkah cara blur chat WA Web di Google Chrome :

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Google Chrome dan tuliskan Privacy Extension for WhatsApp Web dibagian kolom pencarian.
  2. Selanjutnya tap menu extension yang berada dibagian paling atas.
  3. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman utamanya, silahkan tap tombol biru yang bertuliskan Add To Chrome. Jika muncul pop up, maka pilih add extension.
  4. Selanjutnya tunggu sampai proses instalasi selesai. Jika extension berhasing terinstall,maka silahkan buka link WhatsApp Web.
  5. Disini kamu tidak usah melakukan apapun untuk blur percakapan karena extension ini sudah melakukannya secara otomatis. Jika kamu ingin melihat pesan, silahkan arahkan kursor pada pesan yang ingin dituju.

Cara Blur WhatsApp Web Melalui Mozilla Firefox

Terkadang ada orang yang tidak suka menggunakan browser Google Chrome, melainkan mereka lebih nyaman memakai Mozilla Firefox. Untuk menjaga kerahasiaan isi percakapan WhatsApp melalui Mozila Firefox, mka ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama silahkan download file extension link disini berikut . Setelah itu tunggulah sampai file extension sudah terinstall di Mozilla Firefox.
  2. Selanjutnya extension ini akan mengubah chat atau isi percakapan kamu tersamarkan semuanya sehingga orang lain tidak bisa membaca pesan yang ada didalam WhatsApp.
  3. Untuk menonaktifkan fitur ini, kamu cukup menekan tombol Alt+X secara bersamaan. Cara ini juga bisa menyalakan kembali penyamaran isi chat.

Manfaat Blur Chat di WhatsApp Web

Mengapa seseorang ingin menyamarkan isi percakapannya atau chattingannya? Yakni untuk menjaga privasi. Apalagi dengan kehadiran fitur WhatsApp Web, sebagian orang merasa isi pesan chat mereka dengan lawan bicara tidak boleh diketahui orang lain. Jadi manfaat dari blur chat ini adalah untuk menjaga kerahasiaan antara satu orang dengan orang lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat pada kesempatan kali ini dari Calonpengangguran tentang Cara Membuat Blur Chat di WhatsApp Web. Semoga teman-teman semuanya bisa memahami isi penjelasan yang kami sampaikan. Jangan lupa untuk mempraktekkannya. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

2 Replies to “Cara Membuat Blur Chat di WhatsApp Web Dengan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *