Beli Pulsa di Shopee Belum Masuk? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Beli Pulsa di Shopee Belum Masuk — Perkembangan zaman yang begitu pesat sangat berpengaruh terhadap aktivitas semua orang. Seperti yang kita lihat saat ini, sudah banyak orang yang mulai beralih ke belanja online, mulai dari membeli kebutuhan pokok ataupun barang mewah.

Sejak kehadiran e-commerce seperti Shopee ini memang mengubah gaya hidup berbelanja seseorang. Misalnya pada zaman dulu kita ingin membeli pulsa harus pergi ke konter, namun kini sudah bisa dilakukan secara online melalui Shopee. Jadi kita cukup melakukan pembayaran melalui via transfer ATM atau saldo shopeepay.

Pernah tidak mengalami masalah ketika membeli pulsa di Shopee, tapi pulsa tidak masuk dan saldo shopeepay sudah berkurang. Lantas apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita simak penjelasan ini hingga selesai. Cekidot!

Cara Membeli Pulsa di Shopee

Sebelum kami masuk ke pembahasan inti, mungkin teman-teman ada yang belum tahu cara membeli pulsa di Shopee. Berikut ini merupakan langkah-langkah pembelian pulsa di Shopee dengan mudah :

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shopee di ponsel kamu masing-masing.
  2. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman beranda, disini silahkan tap pada menu “Pulsa, Tagihan dan Hiburan.”
  3. Setelah masuk di menu diatas, lalu tap pulsa
  4. Ketikan no telepon kamu dan pastikan jangan sampai salah dalam memasukkan nomor ponsel yang hendak diisi pulsa.
  5. Setelah memasukkan no telepon, maka akan tampil beberapa pilihan jumlah pulsa. Disini pilih jumlah pulsa yang akan kamu isikan, lalu tap lanjut
  6. Kemudian tentukan metode pembayaran, disini kamu bisa menggunakan shopeepay atau via transfer Bank.
  7. Setelah metode pembayaran sudah dipilih, lalu tap bayar sekarang. Lalu ikuti petunjuk dan tunggu lah sebentar.

Penyebab Beli Pulsa di Shopee Tidak Masuk

Beli Pulsa di Shopee Belum Masuk

kenapa pulsa tidak bisa masuk tapi saldo Shopee berkurang, ada yang tahu penyebabnya? Ternyata ini beberapa beberapa penyebab pulsa shopee tidak masuk, yaitu :

  1. Penyebab utama kenapa pulsa tidak masuk karena kesalahan dalam memasukkan nomor telepon. Hal ini sering terjadi, oleh karena itu pastikan terlebih dahulu bahwa nomor ponsel yang kamu inputkan memang yang akan diisi pulsa.
  2. Selain itu, pulsa tidak bisa masuk karena aplikasi Shopee sedang terjadi error. Sehingga transaksi kamu tidak dapat diproses hingga selesai. Jadi silahkan tunggu terlebih dahulu atau kamu bisa melaporkan kepada customer service Shopee.
  3. Pulsa tidak masuk bisa juga disebabkan oleh padatnya antrian pada server ketika melakukan pengisian pulsa. Pihak Shopee sendiri tidak akan memerikan informasi secara langsung, namun pulsa yang kamu beli tetap akan masuk meski agak lama.

Cara Mengatasi Beli Pulsa di Shopee Belum Masuk

Setelah teman-teman mengetahui beberapa penyebab pulsa tidak masuk diatas, selanjutnya kami jelaskan bagaimana cara mengatasinya. Sebenarnya untuk mengatasi kasus ini, silahkan kamu menghubungi langsung ke Customer Service Shopee untuk melakukan komplain.

Jika penyebab pulsa tidak masuk disebabkan oleh nomor telepon yang kamu masukkan salah, maka pihak Shopee tidak akan bertanggung jawab karena itu murni kesalahan dari kamu. Oleh karena itu, sekali lagi pastikan nomor ponsel yang kamu inputkan harus benar.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Beli Pulsa di Shopee Tidak Masuk. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *