Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021, Ternyata Begini Caranya!

Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021 — Pemerintah Indonesia kini telah membuka kembali CPNS di tahun 2021. Hal ini tentu saja kabar gembira bagi semua masyarakat Indonesia terutama untuk mereka yang sudah lulus SMA dan Sarjana.

Bagi Anda yang belum melakukan pendaftaran CPNS, silahkan mendaftar melalui website SSCN 2021. Setelah itu, maka Anda akan mendapatkan kartu informasi akun SSCN 2021.

Dimana kartu tersebut digunakan sebagai salah satu syarat penting yang wajib dimiliki oleh para pendaftar CPNS. Oleh karena itu, Anda di haruskan untuk mencetak kartu informasi akun SSCN 2021.

Lantas bagaimana cara mencetak kartu informasi akun SSCN 2021? Bagi Anda yang belum tahu, silahkan simak penejelasan ini samapai selesai. 

Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021

Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021

Pada dasarnya untuk mendapatkan kartu informasi akun SSCN 2021 tidak lah sulit. Disini Anda hanya melakukan pendaftaran di situs resmi bkn. Selanjutnya selesaikan proses pendaftaran dengan cara memaksukkan semua identitas data diri dan informasi yang diminta. 

Jika proses pendaftaran sudah selesai, maka akan nanti akan tampil tombol Cetak Informasi Pendaftaran. Nah, silahkan tap tombol Cetak Informasi Pendaftaran untuk mencetak akun SSCN milik Anda. Bila kurang jelas mari simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Mencetak Akun SSCN 2021 yang Sudah Terdaftar

Bagi Anda yang masih belum paham bagaimana cara mencetak kartu informasi akun SSCN, tak perlu merasa risau. Berikut ini adalah langkah-langkah cetak kartu akun SSCN 2021:

  1. Pertama silahkan login ke situs pendaftaran SSCASN dengan cara tap link di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login.
  2. Selanjutnya masukkan NIK dan password dari akun SSCN yang sudah Anda buat sebelumnya.
  3. Lalu Anda akan diarahkan pada halaman Biodata, silahkan isi semua identitas data diri Anda dan pastikan data yang Anda masukan asli serta benar.
  4. Berikutnya Anda akan masuk ke halaman pengisian Jenis Seleksi yang ingin Anda ikuti.
  5. Kemudian daftar formasi yang Anda inginkan pada CPNS 2021 saat ini.
  6. Jangan lupa unggah semua dokumen yang diminta dan pastikan tidak salah mengunggah dokumen.
  7. Setelah itu masuk pada tahap Resume. Disini silahkan cek data yang sudah Anda unggah, jika masih ada data yang salah, maka segera ganti.
  8. Jika semua data dan dokumen sudah benar, silahkan tap tombol Akhiri Proses Pendaftaran.
  9. Terakhir tinggal tap tombol Cetak Kartu Informasi Akun yang tampil untuk mendownload informasi akun SSCN 2021 Anda.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat pada pertemuan kali ini dari Calonpengangguran tentang Cara Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda semuanya khususnya untuk yang sedang mendaftar CPNS. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *