Notifikasi Bad Credentials Muncul? Begini Cara Atasinya!

Notifikasi Bad Credentials — Belakangan ini masyarakat Indonesia sedang ramai membicarakan tenang CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil. Kini pemerintah pusat telah resmi membuka pendaftaran CPNS.

Pembukaan CPNS ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh mereka yang telah lulus SMA hingga gelar Sarjana. Bagi Anda yang ingin mendaftar segeralah lakukan regetrasi. Saat ini Anda biasa melakukan pendaftaran di akun SSCN CPNS.

Setelah berhasil melakukan pendaftaran, silahkan login dengan menggunaka akun yang telah dibuat tadi. Akan tetapi, ketika login tiba-tiba muncul notifikasi bad credentials.

Ada yang tahu, maksud dari bad credentials ini? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita simak ulasan berikut ini hingga selesai. Cekidot!

Apa yang dimaksud dengan Bad Credentials?

Bagi pemula yang baru pertama kali mendaftarkan diri sebagai CPNS, pada saat login tiba-tiba muncul notif Bad credentials pada akun SSCN, hal ini tentu saja membuat kebingunangan banyak orang. Lalu, kenapa bisa tampil pemberitahuan seperti itu? Karena notifikasi ini akan muncul, jika Anda salah memasukkan password akun yang dibuat sebelumnya.

Jadi jika Anda salah memasukkan password satu huruf saja, pasti akan muncul notif bad credentials. Oleh karen itu, sebelumnya cek dan pastikan terlebih dulu bahwa password yang Anda inputkan memang sudah benar.

Oh iya, perlu di ingat pada saat melakukan reset password, ingat-ingat terlebih dulu passwordnya. Hal ini tidak menutup kemungkinan, kedepannya Anda akan semakin melakukan kesalahan karena merasa panik.

Lantas bagaimana cara mengatasi masalah ini? Padahal password yang Anda masukkan benar dan sudah pernah di resset  passwordnya beberapa kali. Tetapi tetap saja tidak bisa login ke dalam menu dan notifikasi bad credentials selalu muncul.

Cara Mengatasi Masalah Bad Credentials

Notifikasi Bad Credentials

Bagi Anda yang merasa sudah melakukan reset password berulang kali, tetapi pada saat login notif bad credentials ini muncul terus, disini Anda tidak usah bingung dan khawatir. Karena pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan memberikan solusinya.

Sebelum memasukkan password, kami tegaskan kembali cek dan pastikan lagi penulisan password serta NIK memang sudah benar. Apabila tidak bisa dan Anda sudah mereset password berulang kali namun tidak bisa. Silahkan tonton cara mengatasi bad credentials ini di youtube.

Untuk melakukan reset password, pastikan history atau riwayat pencarian di browser yang Anda gunakan ketika login sudah di terhapus. Jika masih bingung bagaimana cara reset password , nerikut ini kami berikan tutorialnya :

  1. Langkah awal yakni buka website resmi dari SSCAN di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login
  2. Untuk melakukan reset password, silahkan tap “di sini untuk mereset password
  3. Setelah itu pilih reset password pada kolom password
  4. Selanjutnya masuk dan tulis identitas diri Anda seperti nama, NIK, No KK dan lainnya
  5. Lalu pilih pertanyaan pengamanan yang jawabannya mudah di ingat oleh Anda
  6. Setelah itu tulis jawaban untuk pertanyaan pengamanan
  7. Kemudian inputkan kode captcha dan tap submit
  8. Berikutnya Anda bisa mengubah password, lalu tuliskan password baru dan jangan lupa isi lah pada bagian “ulangi password baru”.

Bagi Anda yang sudah berhasil melakukan reset passwors dengan mengikuti tutorial diatas, maka sekarang coba login pada akun SSCN. Sekali lagi cek dan pastikan penulisan password harus benar.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat pada kesempatan kali ini dari Calonpengangguran tentang Notifikasi Bad Credentials dan Cara Mengatasinya. Semoga informasi diatas dapat membantu Anda dalam mempermudah login ke akun SSCASN. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *