Cara Download Akreditasi Kampus dan Program Study 2021

Cara Download Akreditasi Kampus — Berbicara tentang akreditasi kampus memang sangat penting sebagai penentu bagi calon mahasiswa ketika melakukan pendaftaran. Oleh karena itu, pastikan terlebih dulu sebelum mendaftar kuliah pastikan akreditasi kampus minimal sudah B.

Selain itu akreditasi kampus juga berguna sebagai syarat pendaftaran CPNS. Jadi Anda wajib memiliki akreditasi kampus untuk memenuhi persyaratan CPNS. Untuk memperoleh sertifikat akreditasi dari kampus, maka silahkan langsung mendatangi pihak kampus.

Akan tetapi, seperti yang kita rasakan saat ini, bahwa pada konsisi pandemi tentu tidak memungkinkan untuk datang ke kampus. Jadi disini Anda bisa mendownload akreditasi kampus secara online. Lantas bagaimana cara mengunduhnya? Mari kita simaki bersama ulasan berikut ini.

Cara Mengetahui Akreditasi Kampus di BAN PT

Bagi mahasiswa yang baru tamat maupun belum, tentu saja Anda ingin mengetahui akreditasi kampus Anda saat ini menurut BAN PT kan? Untuk itu pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan menjelasakan bagaimana cara mengetahui akreditasi kampus dan prodi melalui situs milik BAN PT.

Berikut iniadalah langkah-langkah melihat akreditasi kampus dan prodi :

  1. Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah kunjungi situs resmi milik BAN PT yang ada di https://www.banpt.or.id/.
  2. Selanjutnya tap menu Data Akreditas, lalu tap tombol Intuisi (terkini) jika ingin mencari akreditasi universitas. Sementara itu bila ingin mencari akreditasi prodi, maka tap Program studi (terkini).
  3. Setelah itu, untuk melihat akreditasi universitas Anda, maka tinggal ketikkan nama universitas di kolom Perguruan Tinggi. Lalu tap tombol Enter untuk melihat status akreditasi terkini kampus Anda.
  4. Sedangkan untuk mengetahui akreditasi program studi, maka ketikkan nama universitas dan juga program studi Anda di kolom yang sudah disediakan. Kemudian tap tombol Enter, dengan begitu nantinya akan muncul status akreditasi terkini prodi Anda.

Cara Download Akreditasi Kampus 

Cara Download Akreditasi Kampus

Setelah teman-teman mengetahui status akreditasi kampus dan program study, selanjutnya silahkan download untuk melengkapi syarat pendaftaran CPNS. Akan tetapi, pada situs BAN PT hanya menyediakan fitur untuk melihat akreditasi kampus dan program study.

Jadi saat ini pihak BAN PT belum menyediakan menu atau fitur khusus untuk mendownload secara langsung sertifikat akreditasi kampus. Lantas bagaimana cara mendownload akreditasi kampus secara online? Tenang saja dan tidak usah bingung, mari ikuti langkah-langkah download sertifikat akreditasi universitas dan prodi dibawah ini :

  1. Tahapan awal silahkan kunjungi  website resmi universitas Anda masing-masing.
  2. Berikutnya carilah sertifikat akreditasi kampus dari website universitas Anda.
  3. Apabila Anda kesulitan, maka  silahkan ketikkan di Google nama universitas Anda beserta keyword akreditasi .pdf. Contoh “Universitas Dinamika Bangsa Jambi Akreditasi.pdf”.
  4. Jika masih tetap belum bisa menemukan file akreditasi kampus, maka silahkan hubungi langsung pihak kampus melalui via email untuk meminta sertifikat akreditasi.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat pada pertemuan kali ini dari Calonpengangguran tentang Cara Download Akreditasi Kampus dan Program Study. Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mendaftar CPNS. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *