Aplikasi Ubah Format Video di PC, Ternyata Ini 4 Software Convert Video

Aplikasi Ubah Format Video di PC – Hallo sobat Calonpengangguran.com, bagaimana kabarnya hari ini? Pastinya baik dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pada kesempatan ini kami akan menyampaikan sebuah artikel mengenai beberapa aplikasi untuk mengubah format video di PC/laptop.

Sebenarnya untuk mengubah format video di komputer sangat mudah dilakukan. Akan tetapi, disini tetap saja kita membutuhkan aplikasi bantuan. Lantas apa saja platform yang bisa digunakan di PC untuk mengubah format video?

Nah, Anda bisa menggunakan aplikasi mengubah berbagai format video? seperti VideoProc, Wondershare UniConverter, Movavi, dan Any Video Converter Ultimate. Semua platform tersebut pastinya punya keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Bagi Anda yang hobby membuat konten video, tentunya akan membutuhkan aplikasi convert video. Berikut ini kami sajikan beberapa platform yang bisa digunakan untuk mengubah format video, diantaranya :

Beberapa Aplikasi Convert Format Video di PC/Laptop

Aplikasi Ubah Format Video di PC

Berbicara tentang format video ini bisa dikatakan sangat asik bagi mereka yang hobby membuat konten seperti di YouTube, TikTok, Intagram dan lainnya. Sebelumnya apakah Anda tahu apa yang dimaksud dengan format video?

Format video adalah format yang digunakan untuk mengetahui jenis file berupa gambar yang sedang bergerak. Disini format video bisa berupa file seperti MP4, MKV, AVI, 3GP, MOV, MTS, MPEG, MPG, WMV, M4V,VOB, FLV, dan lain-lain.

Namun, tidak semua format video bisa diakses oleh brand Smarphone seperti Nokia, Samsung, dan HP lama atau support untuk iPhone, iPad, dan Android. Disisi lain alat perekam video juga akan berpengaruh terhadap format video yang dihasilkan.

Kini banyak orang yang bisa menemukan video dengan kualitas dan ukuran yang berbeda. Namun setelah di download tidak dapat di putar, karena format video yang digunakan pada perangkat tersebut berbeda.

1. VideoProc

Ap itu VideoProc? Yaitu salah satu software video processing. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk mengonversi video, menyunting video langsung tanpa membutuhkan software khusus untuk sunting video.

Jadi dengan menggunakan software ini Anda bisa mengubah berbagai format video yang diinginkan. VideoProc juga menawarkan berbagai macam tools untuk menyunting video, seperti editing, resizing, dan adjusting. Selain itu juga terdapat beberapa fitur yang bisa Anda nikmati, dianataranya :

  • Fitur yang pertama, aplikasi ini sudah di dukungan oleh akselerasi GPU – 47X
  • Selanjutnya mampu menyesuaikan parameter
  • Kemudian para penggunanya dapat mendownload konten online secara bersamaan.

2. Wondershare Video Converter Ultimate

Wondershare Video Converter Ultimate adalah salah satu software yang bisa digunakan untuk mengubah format video. Contoh Anda memiliki video dengan format AVI, format tersebut bisa diganti menjadi MP4.

Jadi Wondershare Video Converter Ultimate menjadi salah satu aplikasi convert format video yang rekomendasi bagi perangkat komputer dengan OS Windows dan Mac. Dalam penggunaanya juga tidak sulit, karena wondershare menawarkan UI yang sangat user friendly. Selain itu, software ini juga menyediakan beberapa fitur yang bisa Anda nikmati, diantaranya :

  • Wondershare Video Converter Ultimate mampu mengkonversi video dalam hitungan menit
  • Wondershare Video Converter Ultimate juga menawarkan fitur pengeditan lanjutan
  • Software ini juga mampu mengkompres video dengan ukuran dan kualitas yang sesuai
  • Biasanya aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk membuat format video konten olshop.

3. Movavi

Apa sih yang dimaksud dengan Movavi? Yakni sebuah aplikasi yang sering digunakan untuk mengkonversi berbagai format video. Bukan hanya video saja, software ini juga mampu mengubah format audio dan gambar.

Untuk hasil konversi jangan diragukan lagi, karena memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dari aslinya, meskipun Anda mengkonversi sebuah video 4K. Dalam penggunaanya aplikaso Manovi ini sangat mudah digunakan dibandingkan dengan Handbrake. Berikut ini beberapa fitur yang dimiliki oleh Manovi, yaitu :

  • Manovi bisa digunakan untuk mengkonversi file media ke dalam lebih dari 180 format secara instan
  • Selain itu aplikasi ini juga mampu mengkompres video tanpa mengurangi kualitas
  • Selanjunyta bisa digunakan untuk memotong dan menggabungkan berbagai kreasi video

4. Any Video Converter Ultimate

Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah format video adalah Any Video Converter Ultimate. Software ini bisa Anda dapat secara gratis. Selain itu platform ini juga mampu menyalin suatu trek audio dari CD, ekstrak suara, ekstrak trek audio dan ekstrak musik yang dijadikan latar belakang video. Berikut ini adalah fitur-fitur yang dapat Anda nikmati, antara lain :

  • Any Video Converter Ultimate adalah aplikasi convert format video dengan keamanan serta kebersihan hingga 100%.
  • Anda bisa menggunakan secara gratis, termasuk ketika pembaharuan.
  • Software yang satu bisa digunakan secara multifungsi. Artinya Anda bisa mengonversi video apa pun, mengunduh video online, dan melakukan konversi DVD. –

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat pada pertemuan kali ini dari Calonpengangguran.com tentang Aplikasi Ubah Format Video di PC. Semoga informasi diatas bisa membantu Anda dalam mengkonversi format video. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *