Cara Membuat Video Stop Motion di Android Melalui Aplikasi Lapse It

Cara Membuat Video Stop Motion di Android – Sebelumnya ada yang tahu, apa yang dimaksud dengan video stop motion? Kemungkinan besar sobat Calonpengangguran.com belum mengerti dengan makna tersebut.

Video stop motion merupakan sebuah video yang mampu memberikan kesan efek seperti bergerak sendiri. Secara sederhana, video stop motion menyerupai dengan animasi berdimensi dua yang frame nya terlihat hampir sama.

Akan tetapi, hasil dari pembuatan video stop motion biasanya berupa potongan-potongan gambar yang digabungkan agar terlihat menjadi lebih hidup, jadi inilah yang membedakannya dengan animasi dua dimensi.

Lantas bagaimana cara membuat video stop motion? Nah, disini kita membutuhkan sebuah aplikasi bernama Lapse It. Software ini mempu membuat video stop motion kita menjadi sangat menarik. Untuk lebih lengkapnya, mari simak penejlasan ini hingga selesai.

Cara Membuat Video Stop Motion di Android

Cara Membuat Video Stop Motion di Android

Berbicara mengenai pembuatan video stop motion ini sebenarnya sangat mudah sekali. Apalagi kini sudah banyak software yang mempermudah kita untuk membuatnya. Misalnya saja aplikasi Lapse it ini.

Aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan fitur fitur yang sangat canggih yang mampu membuat video Anda menjadi lebih menarik. Disini kita bisa menambahkan audio ke video, memasukkan frame, dan masih banyak lagi fitur yang wajib untuk di coba. Lapse it ini sendiri bisa Anda download melalui Google Play Store.

Lantas bagaimana cara menggunakan aplikasi Lapse itu untuk membuat video stop motion? Yuk simak ulasan dibawah ini :  

  • Hal utama yang perlu Anda lakukan adalah download terlebih dulu aplikasi Lapse it di Google Play Store.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi Lapse it yang sudah di download tadi. Lalutap New Capture untuk mulai membuat video.
  • Setelah itu tap Every 2  Secs pada aplikasinya, dengan begitu secara otomatis Anda akan diarahkan pada halaman menu untuk edit time lapse di aplikasi nya.
  • Kemudian setting kecepatan dan edit video yang Anda rekam menjadi frame. Lalu tap jika sudah sesuai dengan kecepatan yang diharapkan.
  • Selanjutnya arahkan kamera ke objek yang ingin Anda jadikan video nya. Lalu tap tombol capture untuk mengambil objek yang sudah di arahkan tadi dan janmgan lupa tap tombol capture terus sampai memperoleh beberapa frame yang Anda inginkan
  • Kalua frame dirasa sudah cukup, maka Anda tap tombol stop.
  • Tap menu edit video lapse it dan langsung mengedit video tersebut sesuai selera Anda masingg-masing.
  • Jika sudah selesai melakukan pengeditan video, lalu silahkan render agar video agar Anda nantinya dapat menyimpannya.
  • Terakhir tunggu lah proses render hingga selesai.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan pada pertemuan singkat kali ini dari Calonpengangguran.com tentang Cara Membuat Video Stop Motion di Android. Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat untuk Anda semuanya. Jangan lupa untuk mencoba tips yang kami berikan dan jika ada yang masih belum paham, silahkan tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *