Cara Cek Pulsa Indosat Melalui Kode USSD, Via SMS dan Aplikasi myIM3

Cara Cek Pulsa IndosatPada era serba teknologi saat ini memang sangat mempengaruhi tata kehidupan masyarakat dunia, termasuk di Indonesia. Kini banyak sekali operator jaringan  yang dapat kita nikmati, seperti Telkomsel, XL, 3, Indosat dan lainnya. Sehingga hal ini akan mempermudah semua orang dalam melakukan komunikasi.

Namun pada kesempatan ini Calonpengangguran.com hanya akan membahas operator jaringan Indosat. Oh iya, apakah Anda termasuk pengguna kartu Indosat? Jika iya, pastinya sudah mengerti cara mengecek pulsa, kuota dan nomor.

Sebenarnya untuk mengecek pulsa di Indosat ini tidak lah sulit. Tetapi, ternyata banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara cek pulsa di Indosat. Tujuan seseorang cek pulsa adalah untuk mengetahui sisa jumlah pulsa yang di miliki.

Jadi cek pulsa ini sangat penting meskipun terlihat sepele. Jika sisa pulsa Anda tinggal sedikit tentunya tidak bisa melakukan komunikasi dalam jangka waktu yang lama dan pastinya akan putus koneksi panggilannya. Oleh karena itu, sebelumnya cek terlebih dulu pulsanya agar tidak terjadi hal demikian.

Lantas bagaimana cara mengetahui sisa pulsa Indosat? Berikut ini ada 3 metode yang bisa Anda lakukan, pertama menggunakan kode USSD, melalui pengiriman SMS, dan memakai aplikasi myIM3. Untuk lebih lengkapnya, mari simak ulasan ini hingga selesai.

3 Metode Mengecek Pulsa Indosat Dengan Mudah

Cara Cek Pulsa Indosat

1. Cek Pulsa Menggunakan Kode USSD (Unstructured Supplementary Service Data)

Ada yang tahu, apa yang dimaksud dengan Kode USSD? yaitu salah satu cara yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi dari pengguna ke penyedia layanan operator seluler. Kode USSD ini biasanya lebih dikenal dengan kode kode bintang, angka dan pagar.

Dengan menggunakan kode USSD ini kita  juga  bisa berkomunikasi dengan operator seluler. Pada operator Indosat, terdapat 2 kode USSD yang dapat digunakan untuk mengecek sisa pulsa Berikut ini adalah step by step untuk mengecek sisa pulsa Indosat Ooredo melalui kode USSD.

a. Cek Pulsa Melalui Kode USSD Satu

  1. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah membuka menu dial atau menu Panggilan pada smartphone Anda masing-masing.
  2. Selanjutnya ketikkan kode USSD *123#. Jika sudah tap icon panggil sesuai SIM penempatan di ponsel Anda. Lalu tunggulah sebentar sampai proses selesai dan muncul pop up notifikasi.
  3. Pada pop up notifikasi tersebut nantinya akan menyajikan informasi sisa pulsa Indosat Ooredo yang Anda miliki. Disi lain juga terdapat keterangan lain yang memberikan informasi menegani masa aktif kartu kamu dan berbagai menu lain yang di tawarkan oleh pihak operator Indosat Ooredo.

b. Cek Pulsa Melalui Kode USSD Kedua

  1. Tahapan awal sama seperti diatas, yaitu buka terlebih dulu menu menu dial atau menu Panggilan di HP Anda masing-masing.
  2. Selanjutnya inputkan kode USSD *888*1*1#. Kemudian tap icon panggilan sesuai penempatan SIM Indosat Anda.
  3. Kemudian tunggu sejenak sampai proses selesai dan muncul pop up notifikasi.
  4. Dimana di dalam pop up notifikasi tersebut memberikan informasi mengenai sisa pulsa Indosat Ooredo yang Anda miliki saat ini.
  5. Selain itu,  pada halaman pop up notifikasi tersebut juga akan diberikan informasi tentang  masa aktif kartu Anda dan berbagai menu lain yang di tawarkan oleh pihak operator Indosat Ooredo.

2. Cek Pulsa Menggunakan Via SMS

Selain menggunakan kode USSD untuk mengecek pulsa di Indosat, pihak operator juga menyediakan jasa pelayanan melalui via SMS. Jadi Anda bisa mengecek pulsa dengan mudah dengan menggunakan SMS saja tanpa harus menghafal kode USSD.

Berikut ini adalah tahapan untuk mengecek sisa pulsa Indosat Ooredo yang Anda gunakan dengan mengirimkan SMS ke operator Indosat.

  1. Tahp awal yang perlu dilakukan yaitu membuka aplikasi Pesan di HP Anda masing-masing.
  2. Selanjutnya buat pesan baru dengan cara ketikan USAGE.
  3. Jika sudah, kirim SMS tersebut ke nomor 363.
  4. Setelah itu tunggu lah sampai memperoleh SMS balasan dari pihak operator Indosat Ooredo yang memberikan informasi mengenai rincian sisa pulsa yang Anda miliki saat ini.

3. Cek Pulsa Menggunakan Aplikasi myIM3

Untuk mengecek pulsa dengan menggunakan aplikasi myIM3 ini bisa dibilang cukup simpel bagi para pengguna smartphone Android dan iOS. Jadi disini Anda harus mengaktifkan terlebih dulu data seluler, karena cara ini membutuhkan koneksi internet. Berikut kami berikan tutorial untuk mengecek sisa pulsa Indosat Ooredo melalui aplikasi myIM3.

  1. Bagi Anda yang belum meng-install aplikasi myIM3, silahkan download terlebih dulu melalui Google Play Store atau App Store.
  2. Sementara bagi Anda yang sudah download dan install, langsung saja buka aplikasi myIM3.
  3. Pada halaman awal, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor Indosat Ooredo yang digunakan. Jika sudah Anda masukkan, lalu tap Next.
  4. Setelah itu Anda alam mendapatkan SMS dari pihak Indosat Ooredo yang memberikan informasi tentang kode 6 digit kode verifikasi. Jadi silahkan masukkan kode verifikasi tersebut ke aplikasi myIM3. Lalu tap Verify.
  5. Selanjutnya tunggu lah sebentar sampai nomor Anda berhasil terverifikasi. Dengan begitu Anda bisa memakai aplikasi myIM3.
  6. Apabila proses verifikasi berhasil, maka Anda akan diarahkan ke halaman utama aplikasi myIM3. Disini Anda bisa mengetahui informasi berapa sisa pulsa, sisa kuota, pembelian kuota, promo, dan fitur menarik lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat pada pertemuan kali ini dari Calonpengangguran.com tentang Cara Mengecek Pulsa Indosat Dengan Mudah. Semoga tutorial diatas bisa dimengerti dan dapat bermanfaat bagi Anda semuanya terutama pengguna Indosat. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *