Cara Membeli Saham IPO Bukalapak, Download Terlebih Dulu FPPS!

Cara Membeli Saham IPO Bukalapak Siapa sih tak tidak kenal dengan Bukalapak ini? Pastinya bagi Anda masyarakat Indonesia yang sering melakukan belanja Online paham betul tentang platform ini.

Bukalapak merupakan salah satu marketplace ternama dan terkenal di Indonesia yang sudah berkarir sejak tahun 2010. Pendiri aplikasi e-commerce meliputi Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan Muhamad Fajrin Rasyid .

Belakangan ini muncul kabar dari Bukalapak yang ingin melakukan IPO (Initial Public Offering). Apa yang dimaksud dengan IPO? yakni penawaran umum perdana saham di dunia bisnis. Istilah ini sering digunakan dalam dunia saham dan investasi.

Berita diatas sangat disambut dengan antusias oleh masyarakat tanah air dan para investor. Dimana nantinya Bukalapak akan menerapkan sistem kode BUKA dan tidak menggunakan sistem e-IPO.

Lantas Apakah Anda tertarik untuk membeli sebagian dari saham Bukalapak? Jika iya, maka simak ulasan ini hingga selesai. Cekidot!

Syarat Membeli Saham Bukalapak

Untuk melakukan pembelian saham e-commerce Bukalapak ini, sebelelum terdapat beberapa ketentuan atau syarat yang harus dipenuhi oleh calon investor. Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus Anda penuhi agar bisa membeli saham platform ini, diantaranya :

  1. Wajib memiliki Rekening Dana Nasabah
  2. Wahib memiliki Sub Rekening Efek
  3. Wajib memiliki Single Investor Identification (SID)

Cara Download FPPS Bukalapak

Sebelum Anda membeli saham IPO Bukalapak, terlebih dulu download FPPS. Ada yang tahu, apa itu FPPS? yakni singkatan kata dari formulir pemesanan pembelian saham.

Jadi bagi Anda yang ingin membeli saham Bukalapak, maka harus mengisi FPPS ini untuk mengajukan pembelian saham. Silahkan download FPPS ini melalui website resmi Bukalapak atau bisa langsung klik link https://about.bukalapak.com/id/investor-relations.

Namun saat ini pihak Bukalapak belum mengunggah FPPS di website resminya. Jadi tunggu dan cek secara berkala hingga FPPS diunggah oleh Bukalapak.

Cara Membeli Saham IPO Bukalapak

Cara Membeli Saham IPO Bukalapak

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli saham Bukalapak, namun tidak tahu caranya. Tenang dan jangan khawatir, pada kesempatan kali ini Calonpengangguran.com akan memberikan tutorial pembelian saham Bukalapak dengan mudah.

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk membeli saham Bukalapak :

  1. Hal utama yang perlu dilakukan adalah masuk ke dalam situs Bukalapak untuk mendapatkan FPPS (Formulir Pemesanan Pembelian Saham), harga saham, informasi emisi saham, prospektus awal dan prospektus ringkas Bukalapak.
  2. Selanjutnya lengkapi FPPS dengan mengisi data yang sudah disediakan. Jangan gunakan data yang tidak valid, seingga nantinya data tersebut bisa dibuktikan.
  3. Setelah itu Anda bisa mengirimkan FPPS ke perusahaan efek dimana Anda membuka Sub Rekening Efek. Kirimkan formulir tersebut melalui email atau surel.
  4. Selanjutnya perusahaan tempat Anda membuka Sub Rekening Efek akan membantu Anda untuk melakukan pembelian saham di Bukalapak.

Tanggal Penawaran Saham Bukalapak

Berbicara tentang pembelian saham IPO Bukalapak, pihak mereka akan mulai menawarkan pada tanggal 9 Juli hingga 19 Juli 2021. Untuk tanggal efektif akan dilaksanakan pada 26 Juli 2021. Kemudian penawaran umum perdana saham akan dilakukan mulai tanggal 28 Juli hingga 30 Juli 2021.

Selanjutnya di tanggal 3 Agustus 2021 akan dilaksanakan penjatahandan distribusi saham secara elektronik akan dilakukan pada tanggal 5 Agustus 2021. Pada tanggal 6 Agustus 2021 akan diadakan pencatatan Saham di BEI

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat pada kesempatan kali ini dari Calonpenagngguran.com tentang Download FPPS Untuk Beli Saham Bukalapak. Semoga informasi diatas dapat membantu Anda dalam mempermudah pembelian saham IPO Bukalapak. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *