Cara Menyembunyikan Foto Instagram, Begini Trik Mudahnya!

Cara Menyembunyikan Foto Instagram – Seperti yang kita ketahui, bahwa Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak diminati kaum remaja dan dewasa Indonesia. Platform ini banyak sekali menawarkan filter atau efek yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan foto yang bagus dan menarik.

Berbicara mengenai Instagram, tentu saja semua foto yang sudah di upload pada menu profil hasilnya ada yang kurang bagus. Lalu, Anda tidak ingin menampilkan secara publik, maka Anda bisa menyembunyikan.

Lantas bagiamana Cara menyembunyikan foto Instagram tanpa harus menghapus foto? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita simak ulasan ini hingga selesai. Cekidot!

Cara Menyembunyikan Foto Instagram

Cara Menyembunyikan Foto Instagram

Bagi pengguna pemula Instagram, pastinya belum mengetahui bagaimana menyembunyikan foto di profil IG tanpa harus menghapusnya. Untuk itu pada kesempatan kali ini Calonpengangguran.com akan memberikan sebuah tutorial cara sembunyikan foto dengan mudah.

Berikut ini adalah langkah – langkah untuk menyembunyikan foto di Instagram tanpa menghapus foto.

  1. Tahap awal silahkan buka aplikasi Instagram di smartphone Anda masing-masing. Bagi Anda yang belum melakukan login akun, segera login terlebih dulu dengan menggunakan akun yang dimiliki.
  2. Selanjutnya tap menu Profil.
  3. Setelah itu foto yang ingin Anda sembunyikan.
  4. Jika Anda sudah menentukan fotonya, lalu tapicon titik tiga yang berada di pojok kanan atas foto.
  5. Kemudian tap Arsipkan dan tunggulah prosesnya.
  6. Terakhir silahkan cek di profil Anda, pasti foto yang sudah di arsipkan tadi tidak muncul lagi.

Cara Mengembalikan Foto Disembunyikan Instagram

Jika Anda sudah berhasil menyembunyikan foto di Instagram tanpa harus menghapus foto tersebut. Lalu bagaimana cara menampilkan foto tersebut agar tampil di menu profil Anda kembali? Tenang saja, cara cukup mudah sekali. Mari ikuti langlah-langkah dibawah ini :

  1. Langkah awal yang perlu Anda lakukan sama seperti yang diatas, yaitu buka aplikasi Instagram di HP Anda masing-masing
  2. Selanjutnya masuk ke menu profil Anda. Kemudian tap icin garis tiga yang berada di pojok kanan atas menu profil.
  3. Setelah itu pilih Arsip. Disini Anda akan disediakan 3 opsi pilihan, yaitu arsip cerita, postingan diarsipkan dan arsip siaran langsung. Nah silahkan pilih postingan diarsipkan.
  4. Pilih salah satu foto yang ingin Anda tampilkan di menu profil. Lalu tap icin titik tiga yang berada di pojok kanan atas foto.
  5. Terakhir Anda tinggal tap “tampilkan di profil”. Lalu cek di menu profil, maka akan mucul foto yang Anda arsipkan sebelumnya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat pada kesempatan kali ini dari Calonpengangguran.com tentang Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Foto Instagram. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda semuanya khususnya untuk pengguna Instagram. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *