Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Begini Cara Membuat Tulisan Kolom Koran di Google Documents

Sebenarnya untuk membuat sebuah tulisan kolom Koran atau brosur sangatlah mudah, asalkan teman-teman semua sudah paham kegunaan dan fungsi dari tools-tools yang ada pada Google Documents.

Tetapi, meski kamu tidak tahu atau pertama kali menggunakan Google Documents, tidak menutup kemungkinan berhasil membuat tulisan berkolom Koran baik itu 2 kolom ataupun 3 kolom.

Disini kamu bisa menentukan ukuran kolom sesuai dengan keinginan masing-masing bahkan menambahkan sebuah garis pemisah agar tampilan lebih cantik dan jelas. Oleh karena itu, Calonpengangguran hadir demi membantu kamu semua yang penasaran mengenai Cara Membuat Tulisan Kolom Koran di Google Documents sebagai berikut.

Cara Mudah Membuat Tulisan Kolom Koran di Google Documents

cara membuat tulisan kolom koran di google documents

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa untuk membuat sebuah tulisan kolom Koran di Google Documents sangatlah mudah. Kamu tidak memerlukan bantuan pihak ketiga, jadi bisa langsung membuatnya lewat Google Documents.

  • Pertama, teman-teman harus sorot atau blok semua tulisan yang hendak dibuat menjadi kolom. Perlu diketahui, format tulisan tidak akan berubah pada tulisan yang tidak di blok atau sorot.
  • Kemudian, Tap Menu Format pada bagian atas dan arahkan kursor mouse kamu ke opsi Columns. Disini kamu akan ditampilkan opsi 2 kolom atau 3 kolom, jadi silahkan tentukan sesuai keinginan kamu masing-masing.
  • Setelah itu, otomatis kolom akan dibagi sesuai dengan pilihan kamu tadi. Kalau ada sebuah judul pada tulisan yang kamu blok maka akan masuk kedalam kolom pertama.
  • Jika tampilan kurang sesuai, kamu bisa memilih opsi More Options untuk melakukan pengaturan kolom lebih lanjut.
  • Sealnjutnya, kamu akan masuk kedalam tahap menambah atau mengurangi ruangan yang ada pasa setiap kolom. 0,5 adalah angka default, apabila kamu ingin rubah juga tidak masalah.
  • Selain itu ada menu menambahkan garis pemisah antara kolom.
  • Selesai.

Buat Kolom Menjadi Tunggal Lagi

Apbilan kamu merasa ingin merubah format kolom menjadi tunggal lagi, teryata bisa loh. Caranya kamu Tap Menu Undo ketika kamu telah melakukan  perubahan kolom, namun kalau tidak silahkan kamu ulang kembali caranya diatas.

Sorot atau blok kolom yang hendak kamu ubah menjadi kolom tunggal, lalu buka Opsi Columns yang ada pada menu Format. Ditahap ini pilih opsi satu kolom kali ini, maka secara otomatis akan diatur ulang.

Mungkin hanya itu tutorial dari Calonpengngguran mengenai Cara Membuat Tulisan Kolom Koran di Google Documents. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Share

Arnold Tio Sandi

Suka Jalan jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!