Cara Mudah Buka PIN ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Cara Buka PIN ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank – Apakah kamu pernah memasukkan PIN ATM selama 3 kali berturut-turut salah terus? Jika iya, maka sudah di pastikan kartu ATM kamu akan terblokir dengan sendirinya.

Kenapa pihak Bank BRI menerapkan peraturan seperti ini? yaitu untuk menjaga dan melindungi keamanan para nasabah, sehingga tindak kejahatan tidak terjadi. Misalnya saja, kartu ATM kamu hilang dan ditemukan oleh orang yang tidak dikenal. Kemudian orang tersebut pergi ke mesin ATM dan mencoba mengambil saldo mu, namun ia harus memasukkan terlebih dulu PIN dengan benar.

Jika ia memasukkan 3 kali secara berturut-turut dan ternyata salah, maka kartu ATM itu akan terblokir dengan sendirinya. Nah jadi kenapa Bank menerapkan sistem seperti ini, karena untuk mencegah aksi kejahatan dan melindungi nasabah.

Terkadang terblokirnya kartu ATM bisa terjadi karena pemiliknya lupa PIN-nya sendiri, sehingga kartu tidak dapat digunakan kembali. Untuk mengatasi hal ini, biasanya kebanyakan orang pergi ke kantor cabang bank BRI terdekat agar bisa mengajukan untuk pencabutan pemblokiran.

Akan tetapi, kamu pernah terpkir tidak, jika kartu ATM telah terblokir, kita bisa membuka blokir tanpa harus ke bank. Ternyata hal ini dapat dilakukan loh. Jadi disini kita bisa menghubungi layanan Call Center milik bank BRI.

Lantas bagaimana cara menghubungi layanan Call Center BRI untuk membuka kartu ATM yang sudah terblokir? Berikut ini adalah cara mudahnya :

Cara Buka PIN Kartu ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank (Melalui Call Center BRI)

Cara Buka PIN ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Jika kartu ATM kamu terblokir disebabkan oleh salah memasukkan PIN, maka kamu bisa menghubungi layanan call center BRI. Pihak Bank sendiri menawarkan layanan ini bertujuan untuk menjangkau semua nasabah bank BRI.

Sebenarnya cara menghubungi call center BRI dengan tujuan reset blokir PIN cukup mudah, namun faktanya banyak orang yang belum mengetahui akan hal ini. Sebelum itu, terlebih dulu kamu ketahui beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk reset PIN ATM BRI ini :

  1. Siapkan beberapa dokumen penting seperti e-KTP, buku tabungan dan kartu ATM yang sudah terblokir tadi. Dimana dokumen ini nantinya berguna untuk melakukan verifikasi pihak CS.
  2. Pastikan pulsa yang kamu miliki cukup untuk melakukan reset PIN. Setidaknya kamu mengisi pulsa 25.000 hingga 50.000. Kenapa membutuhkan banyak pulsa? Karena untuk menelepon layanan seperti ini memang diperlukan banyak pulsa.
  3. Jangan sampai terjadi kehabisan pulsa, karena bisa saja obrolan yang sedang kamu sampaikan putus di tengah jalan. Sehingga harus mengulangi percakapan dari awal. Jika ini terjadi, pastinya akan merugikan diri sendiri.

Setelah kamu mengetahui beberapa persyaratan diatas, selanjutnya saya berikan tutorial menghubungi call center BRI untuk membuka kartu ATM terblokir :

  1. Jika persyaratan diatas sudah kamu persiapkan, maka silahkan telpon call center BRI di 14017/1500 017.
  2. Jika sudah terhubung, silahkan dengarkan dengan baik-baik perintah yang diberikan dan pilih salah satu layanan yang kamu butuhkan.
  3. Selanjutnya CS BRI akan menanyakan keluhan yang sedang kamu alami, jadi silahkan sampaikan masalah yang sedang kamu alami tersebut, yaitu ingin melakukan reset PIN ATM yang terblokir. Lalu jelaskan bagaimana kronologinya.
  4. Setelah itu pihak CS BRI akan menanggapi keluhan kamu dan akan memulai verifikasi data kamu agar tidak disalahgunakan. Nantinya yang akan ditanyakan adalah alamat, nomor kartu, nomor telepon dan nomor rekening.
  5. Jika hasil verifikasi data sudah valid, maka pihak BRI akan mengabulkan permintaanmu tersebut.  
  6. Terakhir silahkan mencoba melakukan transaksi di mesin ATM terdekat. Bila PIN yang diingat benar, maka kamu bisa menggunakan kartu ATM ini untuk bertransaksi. Jika tidak bisa, maka silahkan pergi langsung ke cabang BRI terdekat.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Cara Buka PIN ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank. Semoga informasi yang saya berikan diatas bisa bermanfaat untuk semua orang terutama bagi nasabah Bank BRI. Sekian dan terimakasih tas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *