Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul atau Hilang? Ini Penjelasannya

Singkat shopee pinjaman adalah fitur terbaru dari pihak Shopee untuk membantu banyak pengguna mendapatkan saldo atau dana. Tetapi beberapa hari ini fitur tersebut mengalami masalah, lantas kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul? Saya akan coba jawab melalui artikel ini.

Sebelum itu, pastinya teman-teman semua sudah tahu kalau Shopee merupakan sebuah aplikasi e-commerce yang cukup populer saat ini karena menawarkan banyak sekali event menarik untuk penggunanya.

Disini pengguna bisa mendapatkan berbagai potongan harga diskon, cashback, Shopee Pay gratis, serta berbagai event-event lainnya yang memiliki hadiah menarik.

Tidah hanya menyediakan penawaran menarik seperti tadi.  Pihak Shopee juga menyediakan berbagai macam fitur menarik seperti Shopee Food, Shopee PayLater, atau Shopee Pinjam.

Sekilas Tentang Spinjam Shopee

shopee pinjam tidak muncul

Diatas tadi sudah saya singgung bawha Spinjam atau Shopee Pinjamg adalah fitur baru yang hadir di platform Shopee, kemudian fitur tersebut hadir dengan fungsi dan tampilan yang berbeda dengan fitur Shopee PayLater yang telah ada terlebih dahulu.

Kalau Shopee PayLater merupakan fitur yang memudahkan pengguna aplikasi untuk membayar barang belanjaan belakangan, fitur Shopee Pinjam atau Spinjam ini adalah fitur pinjaman dari Shopee.

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna yang memenuhi syarat dari pihak Shopee akan mendapatkan kesempatan untuk meminjam uang melalui aplikasi Shopee dengan cicilan yang ringan, bunga yang rendah dengan tenor yang cukup menggiurkan.

Jadi tidak semua pengguna bisa menggunakan fitur yang satu ini. Namun, bagi Anda yang berhasil mengajukan pinjaman, maka uang tunai bisa Anda cairkan ke rekening bank Anda.

Fitur Spinjam Hilang atau Tidak Muncul

Pada beberapa pengguna Shopee, fitur Spinjam mengalami masalah karena tiba-tiba hilang atau tidak muncul. Oleh karena itu, bagi pengguna yang sering menggunakan fitur Spinjam heran dan bertanya-tanya kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Padahal kita bisa dengan mudah menemukan fitur ini di dalam profil akun Shopee. Akan tetapi, kini sejumlah pengguna mengeluhkan kehilangan fitur ini sehingga tidak dapat lagi melakukan pinajaman.

Lantas apa sih yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya yang bisa Anda cari tahu.

Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul atau Hilang?

Sebelum saya menjelaskan alasannya kenapa fitur tersebut bisa tiba-tiba hilang atau tidak muncul, saya mau tanya apakah teman-teman semua sudah memenuhi syarat yang dibutuhkan seperti:

  • Minimal telah berjualan di situs/aplikasi selama 6 bulan
  • Memiliki pendapatan minimal Rp2.000.000 setiap bulannya
  • Melakukan transaksi penjualan minimal 10 kali setiap bulannya
  • Memiliki buku tabungan atas nama pribadi
  • Penjual adalah Warga Negara Indonesia usia 18-54 tahun
  • Memiliki e-KTP

Atau untuk informasi lebih lengkap bisa teman-teman semua cek lewat link berikut Syarat Shopee Pinjam.

Kalau dirasa semua syarat yang dibutuhkan sudah terpenuhi, kamu semua pasti bisa menggunakan fitur shopee pinjam tersebut.

Lalu kalau saya sudah memenuhi syarat tersebut tetapi fitur tetap hilang, saya harus gmana mas? Jawabnya sangat mudah.

Silah kamu hubungi langsung Customer Service Shopee yang mengalami kendala seperti fitur Spinjam tidak tampil.

Nah itu saja yang bisa Calonpengangguran jelaskan untuk kamu semua yang penasaran dengan jawaban dari pertanyaan kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul? Semoga informasi singkat diatas bisa membantu kamu semua, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Arnold Tio Sandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *