Begini Cara Mudah Memanggil Wither di Game Minecraft

Cara Memanggil Wither di Minecraft – Bermain game adalah kegiatan untuk menghilangkan rasa bosan dan letih setelah bekerja ataupun sekolah. Tidak jarang pula orang menghabiskan banyak waktu untuk bermain game karena dasarnya memang hobi.

Kalau kamu adalah gamers sejati, tidak lengkap rasanya kalau tidak memainkan Game Minecraft yang cukup populer akhir-akhir ini. Sebagai player tentu menginginkan semua misi atau tugas yang ada bisa diselaikan dengan cepat dan mudah bukan?

Salah satu misi yang paling ditunggu player game Minecraft yaitu saat melawan Wither, lantas apa sebenarnya Winther itu dan bagaimana cara menemukan atau memanggilnya? Bagi kamu yang penasaran dengan hal tersebut, bisa langsung baca tulisan dari Calonpengangguran dibawah ini.

Sekilas Tentang Wither di Game Minecraft

cara memanggil wither di minecraft

Singkatnya Minecraft adalah bos atau pemimpin yang ada di Nether. Di game manapun, tentu untuk melawan bos ada beberapa hal yang harus kamu siapkan. Selain itu melawan bos bukanlah perkara mudah, oleh karena itu asah terus skill atau kemampuan kamu agar matang saat melawan Wither nantinya.

Tidak skill saja, kamu juga memerlukan strategi yang tepat untuk berjaga-jaga, ketika kamu dalam kondisi terdesak. Saran dari saya, saat kamu dalam kondisi terdesak sebaiknya gunakan strategi mundur untuk menghindari kekalahan.

Beberapa Bahan Untuk Memanggil Wither

Untuk bisa memanggil bos atau Wither didalam game Minecraft, ada beberapa hal yang perlu teman-teman semua siapkan. Apa dan bagaimana caranya? Yuk simak step by step yang akan Calonpengguran sajikan dibawah ini:

  • Pertama kamu bisa pergi ke Nether terlebih dahulu.
  • Setelah itu, catat bahan-bahan yang kamu butuhkan, yaitu 4 blok soul sand dan 3 tengkorak Wither skeleton.
  • Sudah tahu apa saja bahannya kan? Langkah selanjutnya adalah cari bahan-bahan tersebut di Nether.
  • Jika semua 2 bahan diatas sudah berhasil kamu dapatkan, silahkan untuk kembali ke overworld menggunakan portal yang ada di Nether.

Diatas tadi sudah saya katankan, bahan yang harus kamu dapatkan adalah soul sand dan tengkorak Wither skeleton. Bahan soul sand adalah item pasir hitam yang dapat dengan mudah kamu temukan di Nether.

Sedangkan untuk mendapatkan Wither skeleton, kamu harus membunuh Wither skeleton terlebih dahulu. Umumnya Wither skeleton memiliki warna hitam dan berada di sekitar benteng Nether.

Cara Mudah Memanggil Wither

Jika kamu sudah selesai mengumpulkan item-item yang sudah penulis katakan, selanjutnya kamu sudah bisa mempersiapkan tahap memanggil Wither. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, untuk melawan bos ini kamu memperlukan persiapan yang matang dari skill dan strategi karena battle ini akan berlangsung sangat lama.

Untuk lebih jelasnya simak ini, pertama kamu semua harus menyiapkan lokasi atau tempat yang sesuai untuk memanggil Wither. Saran dari saya, pilih lokasi atau tempat yang dekat dengan blok atau bangunan. Kenapa begitu? karena Wither nantinya akan membuat banyak ledakan disekitar tubuhnya.

Selanjutnya atau kedua, pastikan kamu tidak menggunakan mod apapun dalam memanggil Wither dan gunakan permainan pada level kesulitan peaceful.

Kemudian buat bingkai dari 4 blok soul sand yang kamu kumpulkan tadi dan usahakan bingkai yang kamu buat berbentuk mirip dengan huruf T.

Lalu disetiap blok bingkai soul sand, letakkan 3 tengkorak yang sudah kamu kumpulkan sebelumnya. Disini kamu akan melihat kotak darah atau healt bar di layar perangkat masing-masing. Selesai, kamu hanya perlu menunggu hingga Wither berhasil muncul.

Tips Melawan Wither Agar Menang!

Apabila kamu baru pertama kali memanggil Wither atau bos di Nether, tentu akan merasa bingung dan kesulitan apa yang harus dilakukan nantinya bukan? Kamu tidak perlu bingung akan Calonpengangguran berikan tips yang bisa dipraktekan langsung.

Pertama, saya sarankan untuk menyiapkan Potion of Night Vision yang cukup banyak, kenapa? karena kamu tidak akan tahu dimana berakhirnya pertarungan. Pada beberapa player yang sudah berhasil menyelesaikan misi ini, tidak jarang pertarungan berakhir dibawah tanah sehingga kamu akan memerlukan pengelihatan yang jelas dan juga Wither akan menghancurkan obor yang kamu punya.

Tidak hanya Potion of Night Vision saja, kamu juga perlu menyiapkan Potion of Healing, Potion of Strength dan Potion of Regeneration. Tujuanya agar kamu bisa survive saat pertarungan, karena battle melawan Wither akan sangat lama.

Kemudian, kamu juga jangan lupa membawa Golden Apple yang sudah disihir sebagai persiapan kamu melawan Wither.

Terakhir, saya saran pada kamu untuk menyiapkan dan menggunakan Diamond Sword dengan Smite V, Diamond Armor dengan Protection IV, serta Bow yang disihir dengan Power IV atau V.

Alasan membawa banyak item ini adalah karena Wither sering sekali memusnahkan barang-barang berharga yang dibawa oleh pemain. Untuk meningkatkan peluang kemenangan, kamu bisa memilih lokasi atau tempat pertarungan yang areanya kecil.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk kamu semua mengenai Cara Memanggil Wither di Minecraft dan Tips untuk menang. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *