Cara Mudah Live Streaming Mobile Legends di Aplikasi Tiktok

Cara Mudah Live Streaming Mobile Legends di Tiktok – Beberapa waktu yang lalu Calonpengangguran sudah pernah membahas Fitur Live Streaming di Aplikasi Tiktok bukan? Selain membahas apa fungsi fitur tersebut, pihak kamu juga telah menyampaikan beberapa kebijkan dan syarat yang harus pengguna penuhi.

Untuk itu, sebelum teman-teman semua mengunkan fitur ini tidak ada salahnya baca lebih dulu apa Ketentuan Layanan Tiktok, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginakan nantinya.

Setelah teman-teman semua paham mengenai apa saja ketentuan dari layanan Tiktok yang satu ini, kita akan membahas topic utama artikel ini yakni Cara Melakukan Live Streaming Game Mobile Legends di Aplikasi Tiktok.

Pastinya dari kamu semua, tidak asing lagi dengan Game Mobile Legends bukan? Sebab game ini menjadi permainan paling populer dimainkan oleh anak muda hingga dewasa. Tidak jarang pula ML dijadikan sebagai media untuk mendapatkan uang, dengan cara membuat video atau konten yang berkaitan dengan ML, kemudian dipublish pada akun Youtube, Facebook, dan Tiktok.

Selain membuat postingan, kamu juga bisa loh melakukan live streaming game Mobile Legends dan tentunya akan mendapatkan uang. Kalau sebelumnya Facebook Gaming menjadi alternative paling mudah dan banyak digunakan untuk melakukan live streaming.

Ternyata, kini Tiktok juga masuk daftar platform rekomendasi kamu gunakan. Alasannya tidak lain, karena Tiktok sendiri memiliki banyak pengguna dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Perlu teman-teman semua ketahui, untuk bisa menggunakan fitur live streaming pihak Tiktok membuat salah satu kebijakan, yakni streamer harus berumur minimal 18 tahun. Artinya, kalau kamu masih berumur dibawah 18 tahun tidak akan bisa menggunakan fitur live streaming.

Baiklah, disini saya anggap pembaca semua sudah berumur 18 tahun ya! Jadi kita akan membahas langsung topic utama artikel ini sebagai berikut.

Sekilas Tentang Fitur Live di Tiktok

Kalau kamu termasuk pengguna Tiktok aktif, pasti sering bukan setiap kali membuka atau mengakses aplikasi Tiktok menjumpai creator yang sedang melakukan streaming atau siaran langsung?

Tema yang ditayangkan pun berbeda, ada yang melakukan siaran produk, game, dan masih banyak lagi. Tidak terkecuali streamer memainkan sebuah game, seperti Mobile Legends.

Bagi para creator Tiktok, melakukan live streaming memberikan banyak dampak positif seperti  bisa berinteraksi langsung dengan followers, sehingga antara creator dan fans bisa menjalin kemistri lebih dekat.

Tidak hanya bisa menjalin kemistri, creator juga akan mendapat benefit dari hasil donasi penonton, apalagi penonton siara langsung banyak maka peluang untuk mendapatkan donasi lebih tinggi.

Hasil donasi dari penonton tadi bisa teman-teman semua tukarkan menjadi uang tunai loh! Hal itulah yang membuat creator Tiktok sering sekali mengadakan live streaming pada akun mereka masing-masing.

Cara Mudah Live Streaming di Tiktok

cara live streaming mobile legends di tiktok

Setelah teman semua benar-benar paham mengenai fitur live streaming di aplikasi Tiktok, selanjutnya Calonpengangguran akan menyampaikan step by step melakukan siaran langsung dibawah ini.

  • Pertama teman-teman harus memiliki aplikasi CameraFI terlebih dahulu. Jika sudah, maka buka aplikasi tersebut, sementara kalau belum silahkan install dulu.
  • Setelah aplikasi CameraFI terbuka, cari dan tap menu layanan Layar dan Custom RTMP pada aplikasi CameraFI.
  • Disini kamu akan diminta memasukan akun Tiktok masing-masing, jadi silahkan masukan saja akun Tiktok kamu.
  • Jika sudah tap layanan LIVE. Perlu kamu ketahui untuk melakukan live diharuskan pada perangkat PC atau Mac.
  • Kemudian kamu akan ditampilkan streaming key beserta URL RTMP.
  • Setelah kamu mendapatkan key streaming, silahkan masukan pada kolom streaming yang sudah disediakan
  • Lalu kamu juga harus masukkan URL RTMP.
  • Kalau semua keperluan sudah berada pada tempatnya maka kamu hanya perlu tap menu start.
  • Buka lagi akun TikTok dan tap icon Live dan tap menu Go.
  • Kemudian kamu tinggal tekan tombol Mulai.
  • Kamu bisa menyiarkan bermain ML secara live di platform ini.
  • Selesai.

Untuk tambahan agar teman-teman semua paham mengenai kebijakan dan syarat penggunaan fitur live streaming, Calonpengangguran akan menjelaskan secara singkat sebagai berikut:

  • Pertama akun Tiktok yang kamu punya harus memiliki minimal Followers sebanyak 1000.
  • Kemudian harus menggunakan aplikasi CameraFI.
  • Gunakan aplikasi TikTok versi original atau asli atau tidak mod.
  • Aplikasi Tiktok versi terbaru.
  • Memiliki kuota dan koneksi internet stabil serta mencukupi.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk kamu semua mengenai Cara Mudah Live Streaming Mobile Legends di Aplikasi Tiktok. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *