Ini Adalah Beberapa Penyebab Otakudesu Tidak Bisa Dibuka!

Penyebab Otakudesu Tidak Bisa Dibuka – Apakah Anda termasuk salah satu pecinta anime? Kalau iya, tentu belakangan ini sedang merasakan betapa susahnya melihat daftar anime ataupun streaming nonton anime terbaru. Hal ini terjadi karena banyak situs kartun yang hilang dan bahkan server down (error), sehingga menyebabkan laman tersebut tidak bisa diakses.

Salah satu situs yang mengalami permasalahan seperti diatas adalah Otakudesu. Dimana laman ini tidak bisa dibuka. Dari masalah ini, pastinya ada penyebab dan cara mengatasi agar layanan Otakudesu bisa diakses kembali.

Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi masalah ini, Calonpengangguran sudah siapkan sebuah artikel yang membahas topik tersebut. Mari simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Sekilas Tentang Layanan Otakudesu

Sebelum kita memasuki ke pembahasan inti, yaitu penyebab otakudesu tidak bisa dibuka. Alangkah baiknya simak terlebih dahulu mengenai seputar layanan Otakudesu. Sudah tahu, apa itu Otakudesu? Ini merupakan salah satu situ layanan download dan streaming anime dengan subtitle Indonesia.

Perlu diketahui, bahwa Otakudesu ini menyediakan serial anime berbagai genre, jadwal rilis, anime ongoing dan tamat. Jadi disini para pengguna yang mengujungi situs ini akan dimanjakan dengan layanan yang sudah disediakan situs ini.

Namun belakangan ini banyak sekali para wibu (pengemar anime)  mengeluhkan layanan Otakudesu. Hal ini dikarenakan situs ini tidak bisa diakses, sehingga mereka tidak bisa melakukan streaming atau download film kartun di dalamnya.

Selanjutnya performa tampilan yang diwarkan Otakudesu memiliki user friendly.

Informasi Terbaru Tentang  Otakudesu

  1. Nama Situs = Otakudesu
  2. Alamat Situs = https://otakudesu.moe
  3. Genre Situs = Anime
  4. Tahun Pembuatan = N/A
  5. Daftar Film:
  6. Tersedia Film = Animasi Jepang
  7. Negara = Indonesia
  8. Bahasa = Indonesia
  9. Status = Ilegal

Fitur-Fitur Situs Otakudesu

  1. Otakudesu itu bukan berbentuk aplikasi, melainkan website
  2. Memiliki tombol filter
  3. Situs ini sering update dengan serial anime baru
  4. Iklan disini tidak menggangu para pengguna
  5. Resolusi film anime yaitu mulai dari 240p, 360p, 480p, 720p
  6. Menawarkan fitur download anime

Penyebab dan Cara Mengatasi Otakudesu Tidak Bisa Dibuka

Penyebab Otakudesu Tidak Bisa Dibuka

Setelah mengetahui seputar tentang situs Otakudesu, selanjutnya saya lanjutkan pembahasan tentang kenapa situs ini tidak bisa dibuka. Permasalahan ini pastinya ada penyebab dan cara mengatasinya. Berikut ini Calonpengangguran sudah rangkum tentang beberapa sebab dan trik atasi kasus diatas diantaranya :

1. Situs Sedang Down

Kenapa Otakudesu tidak bisa dibuka? Penyebab pertamanya adalah situs sedang mengalami down. Bagaimana cara kita mengetahui situs ini down? Anda bisa mengakses dengan memakai HP teman mu.

Ketika mengakses, sebaiknya gunakan koneksi WiFi saja agar lebih stabil. Kalau di perangkat tersebut tidak bisa membuka situs ini, maka dapat dipastikan memang lagi error. Untuk mengatasi situs down, tentu kita harus menunggu sampai admin selesai memperbaiki masalah error ini.

2. Perubahan Domain

Penyebab Otakudasu tidak bisa diakses dikarenakan domain sudah kadaluarsa. Jadi untuk mengatasi hal ini, tentu kita harus menunggu sampai admin merubah domain atau memperpanjang domain yang dipakainya saat ini.

3. Permasalahan Sistem

Setiap situs atau aplikasi tentu memiliki sebuah sistem. Terkadang sistem tidak selalu bekerja secara maksimal. Sehingga akan menimbulkan permasalahan. Misalnya saja pada Otakudesu ini yang sedang mengalami permasalahan pada sistem internal maupun eksternal.

Untuk mengatasi hal ini, tentu saja kita sebagai pengguna tidak bisa melakukan apa-apa. Jadi mau tidak mau kita harus menunggu sampai website ini diperbaiki oleh adminnya.

4. Diblokir

Penyebab terakhir kenapa situs ini tidak bisa dibuka adalah karena bisa saja diblokir. Kenapa? Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa status dari Otakudesu ini Ilegal. Pada era modern ini, pemerintah memang sedang menggenjot atau memberantas situs-situs yang tidak memiliki izin resmi dari OJK.

Namun diblokirnya Otakudesu belum pasti, jika situs ini tidak bisa dibuka, maka Anda bisa mencobanya secara berkala. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan layanan VPN agar bisa akses Situs yang diblokir. Hanya cara ini disarankan.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran tentang Penyebab Otakudesu Tidak Bisa Dibuka. Semoga ulasan yang saya berikan diatas bisa bermanfaat bagi para wibu (pecinta anime). Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *