Begini 4 Cara Mudah Cek Kartu Telkomsel Sudah 4G atau Belum

Cara Cek Kartu Telkomsel Sudah 4G atau Belum – Kita semua pasti sadar dan paham, kehadiran internet sangat dibutuhkan pada zaman ini, terutama bagi mereka yang bekerja secara online seperti saya ini.

Memiliki koneksi internet yang lancar dan super cepat menjadi dampaan semua orang, karena kita bisa dengan mudah dan cepat mengakses apapun yang berbau online.

Salah satu provider yang menyediakan layanan internet super cepat adalah Telkomsel. Bahkan Telkomsel sendiri telah melakukan banyak upgrade pada sector internet mereka, yakni menawarkan koneksi 2G, 3G, 4G, dan 5G.

Dengan begitu konsumen seperti kita akan lebih nyaman menggunakan Telkomsel untuk menjelahi dunia maya bukan? Nah, maka dari itu untuk lebih memahami mengenai pilihan jaringan internet Telkomsel teman semua bisa mengeceknya.

Kalau tidak tahu jenis jaringan apa yang kartu kamu gunakan, bisa langsung cek, jika tidak tahu caranya tenang saja berikut akan Calonpengangguran sajikan beberapa Cara Mudah Cek Kartu Telkomsel Sudah 4G atau Belum.

Cara Mudah Cek Kartu Telkomsel Sudah 4G atau Belum

cara cek kartu telkomsel sudah 4g atau belum

Seperti penjelasan diatas, kali ini Calonpengangguran akan memberikan tutorial mengecek kartu Telkomsel yang kamu gunakan sudah 4G atau belum. Untuk itu, silahkan teman-teman semua baca ulasan dibawah ini:

1. Cek Lewat Kartu Telkomsel

Pertama teman teman semua bisa langsung mengecek dari kartu Telkomsel itu sendiri, caranya sangat mudah kamu hanya perlu melepaskan Kartu SIM yang terpasang di ponsel pintar masing-masing.

Untuk mengeceknya, teman teman bisa mencari keterangan atau label khusus pada kartu tersebut, karena kalau kartu Telkomsel yang kamu gunakan sudah 4G akan ada label khusus tersebut.

2. Cek Lewat USSD

Selain cara diatas, ada cara lain yang tidak kalah mudah yakni mengecek jaringan 4G melalui USSD atau kombinasi angka. Bagaimana caranya? Simak step by step nya dibawah ini:

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi panggilan yang ada di ponsel pintar masing-masng.
  • Kemudian ketikkan kode dial *888*47# dan tap menu cek kartu.
  • Disini masukan nomor ponsel kamu dan tap menu Cek 4G.
  • Lanjut dengan tap nomor 1 dan tunggu hingga kamu mendapatkan notifikasi dari pihak Telkomsel.
  • Akan tampil informasi mengenai kartu 4G yang kamu gunakan sudah berupa 4G atau tidak.
  • Selesai.

3. Cek Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Kamu sudah tidak asing kan dengan aplikasi MyTelkomsel? Yah, MyTelkomsel adalah aplikasi resmi dari provider Telkomsel guna mempermudah konsumen mengakses layanan mereka, salah satu layanan tersebut yakni cek kartu sudah 4G atau belum. Caranya juga sangat mudah, teman teman semua bisa langsung ikuti step by step nya sebagai berikut:

  • Pertama install lebih dulu aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.
  • Kemudian masukan nomor kamu masing-masing untuk melakukan pendaftaran.
  • Jika sudah maka kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi MyTelkomsel.
  • Disini akan tampil simbol 4G Ready yang menandakan bahwa kartu Telkomsel kamu sudah memiliki koneksi internet 4G.
  • Jika tidak ada, berarti sebaliknya kartu yang kamu gunakan belum 4G
  • Selesai.

Hubungi Customer Service Telkomsel

Selain ketiga cara diatas, ada satu lagi cara paling mudah menurut saya yakni dengan menghubungi Cs dari pihak Telkomsel itu sendiri.

Provider Telkomsel sendiri memiliki banyak platform yang mendukung Customer Service mereka, seperti Telegram, Facebook, Line, WhatsApp, Situs Telkomsel, dan MyTelkomsel.

Jadi teman-teman bisa langsung menanyakan masalah yang dihadapi seperti ingin mengecek kartu sudah support jaringan 4G atau belum. Untuk lebih jelasnya mengenai Customer Service Telkomsel teman-teman bisa kunjungi Link Veronika Asisten Virtual Telkomsel.

Cara Mudah Upgrade Ke Jaringan 4G

Bagi kamu yang mengalami kartu Telkomsel belum support jaringan 4G, tenang saja bisa kok dibantu.

Pertama kamu bisa langsung pergi ke GraPARI terdekat dan meminta agar kartu Telkomsel yang kamu gunakan di upgrade ke jaringan 4G.

Cara Cek Hp Sudah 4G atau Belum

Disini akan percuma saja kalau kartu Telkomsel yang kamu gunakan sudah support koneksi internet 4G tetapi ponsel yang digunakan belum.

Maka dari itu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut Calonpengangguran menyarankan pada kamu semua agar mengecek hp kamu lebih dulu. Cara juga tidak kalah mudah, kamu hanya perlu buka aplikasi panggilan di ponsel dan ketikkan *#*#4636#*#*.

Setelah itu, kamu tunggu sampai tampil pilihan menu yang akan menunjukkan informasi telepon. Kemudian cek apakah ponsel yang kamu gunakan sudah support 4G atau belum.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat dari Calonpengangguran yang bisa disampaikan mengenai Cara Cek Kartu Telkomsel Sudah 4G atau Belum. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *