Aplikasi Carik Jakarta Mandiri Versi Terbaru: Link Download + Pakainya!

Aplikasi Carik Jakarta Mandiri Versi Terbaru – Aktivitas memasukan dan input data penduduk adalah suatu hal yang penting dilakukan bagi arsip pemerintah. Apalagi di Indonesia memiliki banyak daerah yang terpecah belah, setiap daerah harus melakukan pendataan penduduk secara berskala atau biasa kita kenal dengan sebut Sensus Penduduk.

Tujuannya tidak lagi agar pemerintah bisa mengetahui siapa saja dan berapa banyak penduduk yang tinggal di sebuah wilayah tertentu, seperti tempat tinggal saya di Kecamatan Rimbo Bujang yang penduduk tidak tetapnya sering datang dan pergi.

Hal tersebut dikarenakan mereka memang tinggal hanya sementara atau nomaden karena pekerjaan ataupun urusan lain yang mengharus tinggal sementara waktu di wilayah itu. Jadi bisa dibayangkan apabila tidak dilakukan input data data penduduk, kita tidak akan mengetahui si a namanya siapa dan datang dari daerah mana.

Dengan melakukan pendataan penduduk, kita bisa dengan mudah mengetahui mana yang pendatang dan mana yang asli dari wilayah ini. Selain untuk mempermudah pengecekan, melakukan input data juga bisa membantu kita meminimalisir kejahatan yang akan terjadi di suatu wilayah tertentu.

Salah satu caranya yang paling mudah untuk input data adalah dengan menggunakan Carik Jakarta Mandiri yang merupakan situs pemberi layanan penududuk secara online. Untuk lebih jelasnya mengenai apa itu Carik Jakarta Mandiri dan apa saja layanan yang bisa kita rasakan, teman teman semua bisa lanjut membaca tulisan dibawah ini.

Sekilas Tentang Carik Jakarta Mandiri

Singkatnya Carik Jakarta Mandiri merupakan platform yang menyediakna jasa layanan pendataan keluarga yang bisa dicek secara online. Hal ini bertujuan untuk menutupi kekurangan layanan konvensional yang kadang kala memiliki keterbatasan data.

Oleh karena itu, dengan hadirnya platform ini yang bisa digunakan secara online bisa menjadi solusi terbaik bagi kita semua. Bahkan yang membuat saya pribadi terkejut adalah layanan ini bisa menghentikan persebaran virus Covid-19 agar tidak semakin memburuk.

Kenapa bisa begitu? karena kita tahu sendiri kalau Pemerintah memberi anjuran pada kita semua agar tetap di rumah saja dan menjaga jarak, hadirnya layanan ini bisa membantu Pemprov DKI untuk mengecek data dan menindak lanjuti penduduk yang digunakan melarangan aturan tersebut.

Cara Mudah Install Cari Jakarta Mandiri Terbaru

aplikasi cari jakarta mandiri

Setelah teman-teman semua paham pentingnya aplikasi ini untuk kita, tentunya ada rasa ingin menggunakannya bukan? Tapi tidak tahu caranya, maka dari itu akan Calonpengangguran jelaskan untuk kamu semua yang ingin menginstall Aplikasi Carik Jakarta Mandiri Versi Terbaru sebagai berikut:

  1. Pertama buka aplikasi Play Store atau App Store di perangkat yang kamu gunakan masing-masing.
  2. Kemduian di bagian pencarian ketikkan Carik Jakarta Mandiri 
  3. Apabila kamu merasa kesulitan mencarinya bisa langsung tap link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=id.dasawisma.android&hl=en&gl=US
  4. Lalu tap icon aplikasi tersebut dan pilih install.
  5. Tunggu hingga instalasi berhasil.
  6. Silahkan buka aplikasi dan gunakan untuk melakukan pendataan.
  7. Selesai.

Cara Menggunakan Aplikasi Pendataan Keluarga Online

Jika kamu sudah berhasil menginstall Aplikasi Cari Jakarta Mandiri di ponsel pintar masing-masing, tentu tahap selanjutnya adalah cara menggunakannya.

Sebenarnya untuk bisa menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, tapi bagi beberapa orang yang tidak paham mengenai teknologi akan sedikit kesulitan bukan? Maka dari itu untuk mempermudah kamu semua saya akan berikan tutorialnya sebagai berikut:

  • Pertama uka aplikasi Carik Jakarta Mandiri di hp kamu masing-masing.
  • Apabila ada permohon izin akses, silahkan izinkan semua permohonan akses untuk aplikasi.
  • Lalu masukkan tanggal lahir suami atau kepala keluarga.
  • Disini kamu akan ditampilan pemberitahuan yang muncul di layar ponsel. Tap menu setuju.
  • Selanjutnya akan tampil kuesioner Rumah Sehat pada layar kamu. Silahkan isi dengan jawaban yang benar dan tap Simpan Data.
  • Kemudian tap menu Lanjutkan dan akan muncul kuesioner tentang penggunaan lahan. Isi dengan benar lalu simpan dan lanjutkan.
  • Jika sudah akan muncul lagi kuesioner tentang pemadam kebakaran. Isi lagi, simpan dan lanjutkan.
  • Setelah mengisi semua kuesioner yang dibutuhkan, kamu akan diminta mengisi form Family Data dan mengisi form Individu.
  • Ternyata masih ada satu kuesioner lagi yang harus kamu isi yakni mengisi kuesioner Standar Kesehatan dan Standar Asuransi.
  • Silahkan isi dengan data yang lengkap dan benar, lalu simpan data.
  • Apabila kamu ingin menambahkan data lagi, tap icon tanda tambah.
  • Selesai.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk kamu semua mengenai Aplikasi Carik Jakarta Mandiri Versi Terbaru dan cara menggunakannya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *