Ternyata ini! 5 Aplikasi Clipboard Atau Papan Klip iOS

Aplikasi Clipboard Atau Papan Klip iOSPara pengguna iOS kini sedang mencari aplikasi Clipboard (Papan Klip) yang rekomended dan terbaik untuk melakukan copy paste teks. Walaupun tools bawaannya sudah berfungsi dengan baik, tetap saja sistemnya belum bisa dikatakan maksimal karena tidak memiliki fungsi yang advance.

Lantas apa aplikasi clipboard klip iOS yang mampu mengobati keluhan pengguna iPhone atau iPad? Untuk menjawab pertanyaan ini, Calonpengangguran sudah siapkan sebuah artikel mengenai platform Papan Klip iOS terbaik yang bisa Anda baca dibawah ini :

Rekomendasi Lima Aplikasi Clipboard iOS

Aplikasi Clipboard Atau Papan Klip iOS

Biasanya ketika seseorang melakukan suatu pekerjaan dalam porsi besar, pastinya membutuhkan sebuah tools atau aplikasi yang mampu untuk mengerjakan tugas.  Salah satu contohnya adalah menyalin atau meng-copy teks dalam jumlah banyak.

Nah disini untuk pengguna iOS belum bisa menyelesaikan pekerjaan ini, karena tools bawaan dari apple belum berfungsi secara maksimal. Jadi dibutuhkan sebuah aplikasi pihak ketiga agar bisa menyalin teks secara keseluruhan dalam jumlah banyak.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi clipboard iOS terbaik yang bisa Anda gunakan pada perangkat iPhone atau iPad, diantaranya :

1. Quick Clip

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk meng-copy teks dalam jumlah besar adalah Quick Clip. Dimana sistem kerja dari platform ini mampu menyediakan ruang dalam menyimpan semua kutipan yang sudah Anda salin.

Sementara dari cara penggunaannya pun tidaklah sulit, dengan bantuan berupa folder kita bisa mengelompokkan kata untuk lebih mudah di tempelkan. Sehingga aplikasi satu ini banyak diminati dan menjadi andalan para pengguna iOS. Namun Quick Clip ini belum terkoneksi dengan Macintosh, tidak ada filter, dan belum tersedia pemformatan.

2. Paste 2

Paste 2 merupakan salah satu aplikasi papan clip iOS yang bisa kita gunakan untuk menyalin data dalam jumlah besar. Cara kerja dari platform ini hampir menyerupai dengan Quick Clip, dimana kita bisa mengelompokkan salinan di dalam folder, tetapi untuk mengurutkan pengguna harus masih dilakukan manual.

Selain itu pada aplikasi ini juga tersedia seperti icon penanda. Contoh teks link bertanda folder warna merah, clip image bertanda folder warna kuning, dan masih banyak lagi. Keunggulan dari Paste 2 ini adalah sudah terhubung dengan Macintosh, mendukung file berupa gambar, pinboard, dan pintasan agar pengoperasian lebih mudah dan cepat.

3. Clip+

Aplikasi clipboard iOS selanjutnya adalah Clip+. Performa tampilan yang ditawarkan platform ini sangat mudah dipahami oleh orang dan pastinya memiliki fitur yang menarik seperti mampu menyalin nomor telepon, dan kemungkinan Anda ingin menelponnya, maka aplikasi clip + akan memindahkan ke tampilan menu Telepon bawaan HP.

Sementara untuk tautan berupa gambar, Clip+ mampu menampilkan pratinjau berupa tampilan gambar bahkan berlaku juga untuk gambar berformat GIF. Namun aplikasi ini belum terkoneksi dengan dengan Macintosh. Keunggulan dari clip + adalah sudah di dukung oleh para pengguna Apple Watch S.

4. Copied

Apa itu Copied? Ini merupakan salah satu aplikasi clipboard iOS yang bisa digunakan untuk menyalin teks, gambar dan tautan (link). Platform ini kini banyak peminatnya karena terdapat fitur salin massal.

Keunggulan yang ditawarkan dari Copied adalah sudah mendukung pemformatan, terintegrasi dengan Macintosh , bisa membuat klik sendiri, ada widget, terdapat keyboard khusus kliping, dan lainnya. Namun untuk mendapatkan aplikasi level premium ini, Anda harus membayar sebesar $ 2,99.

5. Copypasta

Copypasta adalah aplikasi clipboard iOS yang bisa Anda gunakan untuk menyalin teks secara gratis. Jika Anda ingin menggunakan platform ini, maka HP iPhone kalian harus sudah dilakukan JailBreak.

Sementara keunggulan dari aplikasi ini adalah para pengguna bisa menampilkan menu di layar mana saja, sehingga hal ini mempermudah menempel klip yang telah disalin. Sayangnya, Copypasta belum terintegrasi dengan Macintosh dan tidak punya fitur-fitur seperti aplikasi Clipboard (papan klip) berbayar seperti diatas.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpenagngguran tentang Aplikasi Clipboard Atau Papan Klip iOS. Semoga informasi yang saya berikan kali ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk semua orang terutama pengguna iOS. Sekian dan terimakasih atas waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *