Ternyata Mudah! Ini 4 Cara Mengatasi Superzoom Instagram Hilang

Cara Mengatasi Superzoom Instagram Hilang Akhir-akhir ini pengguna Instagram mengeluhkan layanan dari IG, karena salah satu fitur atau mode superzoom dari Instastory hilang secara tiba-tiba. Apakah Anda termasuk orang yang mengalami masalah seperti ini? Kalu iya, apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya?

Kemungkinan besar kejadian diatas sangat mengejutkan bagi para pengguna Instagram, mereka merasa bingung karena tiba-tiba mode superzoom hilang. Seperti yang kita ketahui, bahwa Instagram story adalah salah satu fitur bawaan IG yang sangat trend dan sering digunakan oleh banyak orang.

Jadi mode Superzoom hilang pastinya para pengguna merasa kesal dan kecewa. Lantas apa penyebab dan cara mengatasi permasalahan ini? Untuk mengetahui jawabannya, mari pantau terus pembahasan ini hingga selesai.

Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Mode Superzoom Instagram Hilang

Cara Mengatasi Superzoom Instagram Hilang

Apa yang menyebabkan fitur superzoom hilang dari menu instastory Instagram? Kejadian ini bukan disebabkan oleh sistem Instagram. Sebenarnyanya, masalah ini muncul karena perangkat smartphone yang Anda gunakan, baik itu android maupun iPhone dan iPad.

Untuk mengetahau penyebab aslinya seperti apa dan cara mengatasinya bagaimana, mari simak penjelasan yang ada dibawah ini :

1. Lakukan Login Ulang

Untuk mengatasi mode superzoom yang hilang di Instagramm langkah awal yang perlu Anda coba adalah melakukan login ulang. Bagaimana cara melakukan gal ini? yuk ikuti tahapannya berikut ini :

  1. Pertama masuk ke menu Pengaturan akun Instagram anda.
  2. Scroll ke bawah sampai menemukan opsi Log out.
  3. Jika sudah, tap saja untuk keluar dari akun IG.
  4. Kemudian lakukan login kembali dengan akun tersebut.
  5. Cek fitur superzoom yang ada di instastory apakah sudah muncul atau belum.

Informasi Tambahan : Biasanya cara seperti ini berhasil dan mode superzoom akan tampil kembali. Namun jika tidak, maka bisa mengikuti tips yang dibawah ini.

2. Paksa Berhenti Aplikasi Instagram

Penyebab mode superzoom tidak muncul disebabkan oleh Anda terlalu lama membuka Instagram, sehingga akan membebani RAM HP. Jadi untuk mengatasinya, kita bisa memaksa berhenti aplikasi Instagram.

Adapaun disini langkah-langkah paksa berhenti di aplikasi Instagram :

  1. Pertama pergi ke menu Pengaturan HP anda.
  2. Pilih menu Aplikasi.
  3. Cari dan pilih aplikasi Instagram.
  4. Tap tombol Paksa Berhenti /Force Close.
  5. Terakhir silahkan cek, apakah mode superzoom sudah muncul atau belum. Jika tidak berhasil dengan cara ini, maka silahkan cob acara selanjutnya.

3. Bersihkan Data dan Cache

Jika Anda mengalami fitur superzoom di Instagram hilang, maka hal ini bisa ditimbulkan karena terlalu menumpuk data dan cache didalamnya. Jadi untuk mengatasi masalah ini, Anda harus menghapus data dan cache aplikasi Instagram.

Disini adapun langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk membersihkan data dan cache sebagai berikut :

  1. Pertama pergi ke menu Pengaturan di HP anda.
  2. Tap menu Aplikasi atau Apps.
  3. Cari dan pilih aplikasi Instagram.
  4. Jika sudah terbuka, pilih opsi Hapus cache dan data.
  5. Terakhir buka kembali aplikasi Instagram dan cek apakah sudah mucul mode superzoom tersebut.

4. Lakukan Update Pada Aplikasi Instagram

Kalau ketiga cara diatas masih gagal, kemungkinan besar Anda masih menggunakan aplikasi Instagram versi lama. Dimana mode superzoom sendiri ini dihadirkan sejak bulan November tahun 2017.

Kalau sudah memperbarui aplikasi Instagram, pastinya Anda bukan hanya bisa menggunakan mode superzoom saja, melainkan dapat mencoba berbagai fitur terbaru lainnya. Untuk meng-update IG, bisa dilakukan melalui Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari Calonpengangguran mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi Superzoom Instagram Hilang. Semoga informasi yang saya berikan diatas bisa membantu Anda untuk memulihkan mode superzoom di aplikasi Instagram. Sekian dan terimakasih atas waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *