Cara Verifikasi Akun Seller Lazada, Begini Cara Supaya Berhasil!

Cara Verifikasi Akun Seller Lazada – Apakah anda kesusah saat mendaftar menjadi Seller Lazada? Nyatanya, saat ini banyak orang yang sudah mendaftar menjadi Seller di Lazada tapi gagal terus karena tidak dapat upload produk dan alasan lainnya.

Untuk anda yang heran tentang cara menjadi seller di lazada memang sangat jauh berbeda dibandingkan platform lain seperti Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Perbeedaanya sendiri bisa kita lihat dari harus melakukan proses verifikasi atau pemeriksaan dokumen berupa eKTP dan buku tabungan.

Dan, harus anda ketahui bahwa proses ini harus secepatnya di selesaikan dalam waktu 6 jam setelah pembuatan akun. Maksudnya anda harus dengan cepat upload bagian depan buku tabungan dan KTP yang anda miliki saat ini.

Sekilas Tentang Seller Lazada

Cara Verifikasi Akun Seller Lazada

Seller Lazada merupakan platfrom online yang saat ini ditujukkan untuk para penjual di aplikasi Lazada atau biasa di sebut mengatur inventori, harga, promosi dan pesanan. Dengan adanya aplikasi Seller Lazada ini, diharapkan kepada brand maupun mitra penjualan bisa dapat memksimalkan penjualan mereka.

Sedangkan untuk saat ini CEO Lazada Grup Maximilian Bittner telah mengungkapkan pesannya untuk semua para pengguna aplikasi Lazada, “Lazada telah menjadi mitra kerjasama retail pilihan untuk para penjual lokal maupun internasional dan pasti akan dapat masuk pasar serta mengembangkan bisnis mereka di Asia Tenggara melalui aplikasi Android Seller Centre, mitra kami kini dilengkapi dengan perangkat berjualan yang mudah digunakan dan dapat digunakan kapan saja untuk memaksimalkan penjualan mereka.”

Cara Verifikasi Akun Seller Lazada

Hal yang harus anda ketahui hendak melakukan Verifikasi akun seller Lazada, harus melewati tahap verifikasi ID anda sebagai seller dan untuk verifikasi akun bank juga hal yang sangat penting. Untuk, anda yang bingung melakukan Verifikasi akun seller Lazada bisa mengikuti langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini:

  • Silahkan masuk ke Lazada Seller Center lalu login.
  • Lalu, silahkan masuk di halaman depan atau dashboard seller center untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu.
  • Tap Tambahkan Sekarang untuk memulai verifikasi akun seller Lazada.
  • Langkah selanjutnya, anda akan langsung di pindahkan ke halaman verifikasi.
  • Yang terletak di bagian atas, dengan begitu anda akan dapat melihat halaman untuk mengisi informasi ID seller. Pada bagian ini, anda wajib untuk mengunggah foto dokumen ID (KTP/NIC/Passport). Unggah foto dengan wajah Anda dan tulisan terlihat jelas. Foto dapat berkisar pada ukuran 330×330 dan 5000×5000 px.
  • JIka telah berhasil mengunggah foto, isi informasi dengan nama sesuai KTPnomor ID (KTP/Passport), dan pilih jenis dokumen ID yang saat ini di gunakan.
  • Dan, jika anda telah menyelesaikan bagian ini, seret halaman ke bawah. Selanjutnya anda diminta untuk verifikasi akun Bank.
  • Apabila ingin melakukan verifikasi akun bank, hal yang harus anda lakukan adalah mengunggah foto dokumen informasi bank pastikan bahwa ukuran sama seperti foto dokumen ID. 
  • Lalu, isi informasi nama akun banknomor rekening bank, dan nama bank pastikan bahwa sesuai dengan foto yang anda unggah.
  • Selanjutnya silahkan klik Kirim untuk melakukan verifikasi. 
  • Tunggu proses verifikasi selesai.

Tips Daftar Lazada Penjual Agar Langsung Approve Atau Berhasil

Sebelum anda memulai mendaftar sebagai penjual di platfrom Lazada, bisa mengikut trik ini supaya bisa dengan mudah untuk memulai berjualan. Simak langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini:

  • Langkah pertama anda harus Foto e-KTP dan buku tabungan dan pastikan dengan jelas.
  • Kemudian antara e-KTP dan rekening bank harus sama persis tidak boleh berbeda. Walaupun anda telah berhasil dalam melakukan pendaftaran akan tetapi masalah pembayaran hasil penjualan dari Lazada ke rekening bank. Jika nama berbeda biasanya akan gagal.
  • Apabila telah melakukan pembuatan akun, silahkan upload beberapa dokumen yang diperlukan seperti KTP dan buku tabungan( Ingat Jangan lewat dari 6 jam). Wajib anda ketahui bahwa jika telah melewati dari 6 jam maka toko akan ditutup dan anda tidak akan dapat bisa upload produk walaupun dapat melakukan login.
  • Jika verifikasi anda gagal, kemungkinan besar kesalahan berada di nomer HP yang dimasukan. Maka dari itu anda harus membuat akun baru dan nomer HP yang baru, namun untuk KTP dan buku tabungan masih bisa pakai yang sama.

Wajib! Anda Ketahui Sebelum Daftar Sebagai Penjual Di Lazada

  1. Perlu anda ketahui bahwa setiap barang yang berhasil anda jual akan masuk ke rekening terdaftar 1 minggu 1x pada hari Selasa.
  2. Lalu harus anda perhatikan juga bahwa melakukan penjual dan pembeli tidak bisa memilih kurir kecuali anda menggunakan pengiriman express via Gojek.
  3. Saat ini pemilihan pengiriman hanya ada seperti LEX, Ninja, JNE, J&T. Hal seperti ini akan di tentukan secara otomatis pada saat anda mendaftarkan alamat gudang untuk pengiriman.
  4. Tentunya alamat gudang yang sudah tercantum dapat anda ubah. Tetapi jika anda ingin melakukan perubahan alamat berbeda kota lebih baik anda langsung laporan ke PSC atau CS Lazada penjual.

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan untuk anda tentang Cara Verifikasi Akun Seller Lazada. Semoga inofrmasi yang kami berikan ini cukup bermanfaat untuk anda yang sedang membuka akun seller lazada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *