Begini Cara Mudah Menghapus Riwayat Panggilan di Instagram atau IG

Pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan berbagi tutorial mengenai Cara Menghapus Riwayat Panggilan di Instagram. Kita semua tahu, kalau IG telah lama menghadirkan fitur panggilan voice video, tapi masih ada beberapa pengguna baru yang belum tahu jelas penggunaan.

Salah satunya adalah menghapus riwayat panggilan, apakah kamu belum tahu caranya? Kalau iya, kamu sudah datang di situs yang tepat sebab kali saya akan membaca hal tersebut secara tuntas.

Untuk lebih jelasnya mengenai hal itu, kamu semua bisa lanjut membaca step by step nya secara lengkap dibawah ini.

Cara Menghapus dan Menonaktifkan fitur Panggilan

cara menghapus riwayat panggilan di instagram

Disini perlu teman-teman semua ketahui, ternyata untuk menghapus riwayat panggilan di aplikasi Instagram tidak bisa dilakukan seperti halnya kamu ingin menghapus riwayat lain, seperti riwayat pecarian.

Kenapa? karena memang untuk sekarang pihak Instagram sendiri belum menyediakan fitur tersebut. Apabila kamu tidak percaya, bisa cari langsung tutorial ini di laman resmi pusat bantuan Facebook for Instagram. Di halaman pusat bantuan tersebut pun kamu tidak akan menemukan caranya.

Untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa melakukan pengaturan pada video panggilan suara dan panggilan video apabila tidak menyukai hadinya fitur ini, dengan alasan terganggu atau lain sebagainya.

Bagaimana caranya? Yuk simak tutorial lengkapnya mengenai cara menonaktifkan fitur panggilan di Instagram sebagai berikut:

  1. Kamu bisa langsung buka aplikasi Instagram masing-masing, pastikan sudah login ke akun kamu ya!
  2. Jika sudah, tap menu akun profil
  3. Otomatis kamu akan dibawa ke halaman profil masing-masing, kamu bisa langsung masuk ke menu pengaturan. Apabila perangkat seluler yang kamu gunakan adalah iOS bisa swipe kekiri, sementara kalau kamu pengguna android tap icon garis tiga di pojok kanan atas.
  4. Kemudian pilih menu pengaturan dan tap menu Notifikasi.
  5. Lalu pilih menu Pesan dan Telepon Langsung.
  6. Scroll layar kebawah sampai kamu menemukan pilihan Obrolan Video.
  7. Jika ingin menonaktifkan pilih Nonaktifkan, atau bisa juga pilih Dari Orang yang Saya ikuti artinya pengguna Instagram yang kamu ikuti tidak akan bisa melakukan panggilan video. Terakhir Dari Semua Orang artinya semua pengguna Instagram tidak akan bisa melakukan panggilan video ke kamu, jadi sistemnya hampir sama dengan Nonaktifkan.
  8. Selesai.

Setelah kamu menonaktifkan atau memilih metode lainnya, maka secara otomatis pihak Instagram akan menerapkan permintaan mu. Sebagai contoh kamu memilih menonaktifkan fitur panggilan video, jadi kamu tidak akan bisa menggunakan fitur tersebut secara menyeluruh.

Sudah paham kan? Kalau sudah, mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk kamu semua mengenai Cara Menghapus Riwayat Panggilan di Instagram, semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat dan saya ucapkan mohon maaf karena tidak bisa memberikan tutorial terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *