Apakah Game Mobile Legends Akan Dihapus? Ternyata ini Faktanya!

Mau tahu Apakah Game Mobile Legends Akan benar-benar Dihapus? Memang benar kalau belakangan banyak rumor yang beredar diluar sana yang menyatakan bahwa game besutan Moonton dengen gender MOBA ini akan dihapus di Indonesia.

Lantas apakah rumor tersebut benar atau hanya berita hoax saja? semuanya akan Calonpengangguran jelaskan untuk kamu semua yang penasaran dengan rumor ini.

Disini saya pribadi menyarankan kepada kamu semua jangan cepat mengambil kesimpulan karena adanya rumar seperti ini, baik untuk sekarang ataupun besok-besok saat ada berita serupa yang akan beredar didunia maya.

Sebab tidak sebuah berita yang sudah beredar di dunia maya itu benar, karena tidak jarang berita-berita tersebut beredar dengan tujuan mencari sensasi semata. Oleh karena itu, bijaklah dalam menggunakan platform apapun baik itu sosial media, Google, hingga game online.

Baiklah tidak perlu panjang lebar, kita akan membahas topic utama dari artikel ini yakni mencari fakta dari berita yang mengatakan kalau game Mobile Legends akan dihapus oleh Pemerintah Indonesia sebagai berikut.

Fakta Game Mobile Legends Akan Dihapus atau Tidak!

Dari apa yang sudah tim Calonpengangguran dapatkan, ternyata berita yang mengatakan bahwa game Mobile Legends akan dihapus oleh Pemerintah Indonesia adalah Hoax atau tidak benar.

Bagi kamu yang merupakan player atau pemain dari game MOBA ini tidak perlu resah ataupun khawatir kalau ada berita-berita serupa yang mengatakan ML akan dihapus, kami bisa menjamin 100 persen bahwa itu adala berita hoax.

Salah satu buktinya bisa teman-teman semua lihat bahwa pihak Mooton telah melakukan update aplikasi ke Patch  1.6. 28 pada bulan November 2021 lalu. Selain itu masih banyak lagi bukti ataupun alasan game Mobile Legends tidak akan dihapus, mau tahu? Kalau iya, yuk simak penjelasan dibawah ini.

Alasan Game Mobile Legends Bang Bang Tidak Akan Dihapus

apakah mobile legends akan dihapus

Untuk lebih memperkuat argument kamu mengenai berita yang mengatakan game Mobile Legends akan dihapus, disini kami akan memberikan beberapa alasan logis yang bisa menjawab rasa penasaranmu mengenai berita hoax ini. Apa saja itu? Yuk simak ulasan yang akan saya berikan ini:

1. Pihak Moonton Update Patch Game ML Terbaru

Seperti apa yang sudah saya katakan diatas tadi, salah satu bukti atau alasan game Mobile Legends tidak akan dihapus adalah pihak Moonton telah melakukan update Patch ke 1.6. 28 pada bulan November 2021 kemarin.

Untuk bisa melakukan update ini terdapat dua metoda, pertama langsung didalam game ML itu atau lewat Google Play Store dan App Store sesuai perangkat seluler yang kamu gunakan masing-masing.

Tidak hanya itu saja, tampilan atau skin pada hero-hero di ML terlihat lebih sopan dibandingkan dulu, oleh karena itu kami sangat yakni kalau ML tidak akan dihapus oleh Pemerintah Indonesia.

2. Game Terpopuler di Indonesia

Alasan lain yang tidak bisa kita pungkiri adalah Mobile Legends termasuk game MOBA yang paling pupoler di Indonesia. Kenapa saya bilang begitu? karena dari data pengguna yang sudah menginstall aplikasi ML mencapai 100 juta pengguna.

Angka tersebut bukanlah angka kecil yang mudah untuk didapatkan ya. Tidak hanya itu saja, dikarenakan game ini sangat popuer banyak orang yang membuat komunitas ataupun kelompok yang terdiri dari beberapa orang dan menyukai game Mobile Legends, sehingga mereka tidak akan terima apabila Pemerintah mau menghapus ML tanpa alasan yang jelas.

Beda cerita, kalau memang pihak Mobile Legends sendiri telah terbukti melakukan pelanggaran ataupun ketentuan dari Pemerintah, seperti menampilkan adegan porno, tidak memiliki izin, ataupun tidak membayar pajak. Jika ternyata ML terbukti melakukan hal tersebut, mau tidak mau kita sebagai player tidak bisa mempertahan eksistensi ML.

3. Menambah Hero Baru

Masih ada kaitannya dengan pihak Moonton melakukan update Patch, beberapa waktu yang lalu ML telah merilis hero baru yaitu Aamon pada Patch 1.6.28 dengan role Assassin. Coba deh kamu pikir kalau memang ML akan dihapus, apakah pihak mereka mau susah mengupdate hero baru? Tentu saja tidak kan. Nah itulah alasan lain ML tidak akan dihapus.

4. Membayar Pajak Usaha

Nyatanya game Mobile Legends adalah legal atau resmi, artinya pihak mereka dikenakan biaya pajak dan mereka membayar. Dari apa yang sudah saya ketahui ML dikenakan pajak pertambahan nilai atau PPN sebesar 10 persen.

5. Mobile Legends Membuka Lapangan Pekerjaan

Sekarang ini mendapatkan uang secara online bukan lagi hal yang baru, karena sudah banyak orang yang terbukti sukses kerja online.

Nah, salah satu media atau platform yang membuka banyak lapangan pekerjaan adalah game Mobile Legends. Sebab, saat ini kompetitif ML sudah cukup besar di Indonesia bahkan dunia, sehingga banyak orang mendapatkan pekerjaan seperti menjadi atlet esports atau player ML, caster, konten kreator esports, media esports, brand ambassador, coach, dan masih banyak lagi.

6. Menghasilkan Banyak Prestasi

Seperti yang sudah saya katakan diatas tadi kalau saat ini kompetitif Mobile sudah cukup besar baik didalam negeri ataupun luar negeri. Hal ini terbukti saat adanya kompetisi M1 yang berlangsung beberapa tahun lalu, tim esports Indonesia yakni Evos Esport berhasil memangkan kompetisi tersebut.

Tidak berselang lama, ada kompetisi baru yang diadakan setelah M1 yakni Asian Game, tidak asing lagi dengan nama itu? Pastinya lah. Emang ada ya mas ajang kompetisi Mobile Legends di Asian Games? Tentu saja ada.

Itu terbukti dari acara Asian Games 2019 lalu, tim Indonesia diwakili oleh beberapa permain terbaik seperti Oura, Donkey, REKT, Wan yang berasal dari tim EVOS, sisannya berasal dari tim Onic diantaranya Pyschoo dan Drian.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan untuk kamu semua dari pertanyaan Apakah Game Mobile Legends Akan dihapus. Semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *