Arti Kata Crush di Aplikasi Tiktok: Begini Penjelasan Lengkapnya!

Arti Kata Crush di Tiktok – Kita semua tahu kalau saat ini aplikasi Tiktok menjadi salah satu platform sosial media penyedia berbagai macam video menarik, asik, lucu, dan viral yang paling banyak digunakan orang, terutama masyarakat Indonesia.

Jadi tidak heran, Tiktok sendiri mampu menghasil hal-hal baru menjadi viral sehingga membuat banyak orang penasaran akan hal tersebut. Salah satu hal yang viral belakang ini adalah makna ataupun arti dari kata Crush.

Apakah kamu salah satu orang yang penasaran dengan arti kata Crush? Jika iya, kamu sudah datang ke situs yang tepat, sebab pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan membahas secara detail mengenai kata tersebut.

Arti Crush Dalam Bahasa Inggris

Sebelum saya menjelaskan arti kata Crush pada aplikasi Tiktok, sedikit informasi tambahan ternyata kata Crush dalam bahasa Inggris memiliki arti menghancurkan.

Lantas apakah sama dengan di aplikasi Tiktok mas? Jawabannya tidak sama, sebab kata crush yang dimaksud pada aplikasi Tiktok memiliki makna berbeda.

Seperti yang kita semua tahu, kata viral atau tren bukanlah kata formal yang sudah ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KKBI, melainkan sebuah kata lama dengan makna baru yang diciptakan oleh kalangan mudah atau anak muda, oleh karena itulah arti dari kedua belah pihak antara bahasa Inggris dan Tiktok berbeda.

Arti Kata Crush Viral Di Tiktok

arti crush di tiktok

Dari apa yang sudah kami Calonpengangguran dapatkan, kata crush belakangan ini mulai viral diberbagai macam aplikasi sosial media, seperti Tiktok, Instagram, WhatsApp, dan masih banyak lagi.

Hal ini tidak terlepas dari banyaknya orang yang menggunakan kata crush tersebut, jadi tidak heran kalau menjadi salah satu kata viral dan tren untuk saat ini.

Menyinggung sedikit tentang crush, dari sekian banyak orang yang sudah ataupun ingin menggunakan kata crush beranggapan bahwa crush memiliki arti naksir atau mengagumi seseorang.

Contoh, si A naksir atau kagum pada creator Tiktok B, sehingga si A selalu stalking dan mencari tahu semua informasi yang dilakukan oleh si B tersebut, mulai dari biodata diri, pekerjaan, hingga aktivitas sehari-harinya.

Kalau gitu kata crush ada kaitannya dengan cinta dong mas? Jangan tarik kesimpulan dulu, karena menurut saya sendiri naksir ataupun kagum memiliki makna yang sangat luas.

Kenapa? karena naksir atau kagum bisa saja disebabkan oleh rasa tertarik berdasarkan fisiknya goodloking dan kecerdasan dari target, jadi tidak bisa kita simpulkan kalau kata crush ada kaitannya dengan cinta.

Tetapi dari apa yang sudah saya tahu, memang benar kalau kata crush sendiri memiliki arti naksir, kagum, gebetan, dan pacar. Untuk arti pastinya saya sendiri kurang tahu, sebab setiap orang pasti memiliki pemahaman tersendiri mengenai arti kata tersebut.

Selain karena pemahan sendiri, arti kata crush pada aplikasi Tiktok tidak memiliki pencetus aslinya karena diartikan dari individu ke individu lainnya, sehingga bisa terjadi perubahan makna, apalagi arti crush Tiktok tidak dicantum secara resmi pada KKBI ataupun kamus bahasa Inggris.

Alasan Kata Crush Bisa Viral

Seperti yang sudah saya katakana diatas tadi, kata crush bisa viral di aplikasi Tiktok atau media sosial lainnya karena banyak orang yang menggunakan kata tersebut, baik pada postingan atau konten dan komentar yang diberikan.

Selain itu, banyak pula creator Tiktok yang membuat konten berbau dengan crush karena dia tahu pasar sedang membutuhkan atau menginginkan hal tersebut. Semakin banyak creator yang membuat konten tentang crush tentunya semakin banyak pula dong orang yang tahu sehingga bisa viral seperti sekarang ini.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk kamu semua mengenai Arti Kata Crush di Aplikasi Tiktok. Semoga sedikit informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *