Kenapa Telegram Tidak Bisa Download Video? Begini Cara Atasinya!

Alasan Kenapa Telegram tidak Bisa Download Video yang dapat ditampilkan melalui obrolan pribadi atau bahkan saluran grup. namun suatu saat, Anda mungkin akan terjadi video tidak bisa di download. Untuk mengatasi masalah ini, kami akan memberikan beberapa tips supaya Anda dapat mendowload video di telegram.

Alasan untuk masalah Kenapa Telegram tidak Bisa Download Video dapat bervariasi. Kami akan membahas alasan yang penting terlebih dahulu. Dan yang harus Anda lakukan adalah memeriksa satu per satu lalu memeriksa masalahnya agar dapat memperbaiki. Berikut bebrapa yang harus Anda bisa periksa:

Beberapa Hal Yang Perlu Anda Periksa Telegram Tidak Bisa Download Video

Kenapa Telegram Tidak Bisa Download Video

Memori Telegram Penuh

Jika Anda memiliki perangkat lunak manajemen bandwidth yang terinstal di ponsel serta periksa berapa banyak bandwidth yang digunakan Telegram. Anda dapat memeriksa berapa banyak lalu lintas yang Anda gunakan sebelumnya. Karena alasannya cukup jelas Anda telah berpartisipasi dalam beberapa saluran dan grup. Jika mereka mengirimi Anda banyak foto dan video, maka memori telepon akan penuh.

Jadi jika setelah beberapa saat Anda melihat bahwa foto dan video Telegram tidak lagi dapat di download untuk Anda. Pastikan penyebabnya adalah memori internal atau eksternal ponsel Anda penuh. Memori internal adalah memori yang disertakan dengan telepon perangkat lunak dimana file Anda disimpan. Memori eksternal adalah kartu SD yang Anda sambungkan ke ponsel untuk menambah memori ponsel. Telegram akan secara otomatis memilih penyimpanan eksternal untuk menyimpan gambar dan video. Jika penyimpanan eksternal penuh Gambar dan video tidak akan dimuat lagi.

Telegram menyimpan semua data dalam folder bernama “Telegram”, cukup masukkan folder ini dengan aplikasi. “Manajer File” dan kemudian pilih folder. “Gambar Telegram” dan “Telegram Video”. Jika Anda tidak ingin foto dan video sebelumnya hapus semua bahkan jika Anda memiliki file di bagian lain dari memori yang tidak diinginkan jangan lupa di hapus.

Aktifkan Data Seluler

Jika Anda lupa untuk mengaktifkan data seluler untuk aplikasi tertentu guna membantu Anda menghemat data. Jika Anda telah menonaktifkan data seluler untuk Telegram, maka jangan lupa untuk mengaktifkannya. Buka aplikasi Pengaturan dan gulir ke bawah ke Telegram. Aktifkan data Seluler dari menu Telegram dan coba unduh media di ponsel Anda. Pilih telegram Aktifkan data seluler untuk telegram

Tetap Buka Telegram

iOSlebih rendah dalam multitasking dibandingkan dengan Android. Jika Anda mengunduh file berukuran besar sekitar 1GB, Anda harus tetap membuka aplikasi agar proses pengunduhan berhasil. Jika Anda meminimalkannya dan kembali ke layar beranda. iOS mungkin menangguhkan aktivitas Telegram di latar belakang. Biarkan aplikasi tetap terbuka dan gunakan koneksi internet berkecepatan tinggi untuk menyelesaikan proses pengunduhan dengan cepat.

Aktifkan Unduhan Latar Belakang

Ini adalah cara lain bagi Telegram untuk tetap mengunduh file media di iPhone bahkan ketika aplikasi berjalan di latar belakang.

  • Buka Telegram
  • Buka Pengaturan > Data dan Penyimpanan.
  • Buka data dan stroage di telegram iphone
  • Gulir ke bawah dan aktifkan Unduhan Latar Belakang dari menu Lainnya.
  • Aktifkan unduhan latar belakang

Tingkatkan Ukuran Unduhan Video Maksimum

Dalam pengaturan unduh otomatis, pengguna memiliki opsi untuk menetapkan batas maksimum unduhan video. Katakanlah, Anda telah menetapkan batas 100MB, dan video yang diterima lebih dari 100MB dalam obrolan, maka Telegram tidak akan memulai proses pengunduhan. Anda harus memperpanjang batas unduhan video dari aplikasi iPhone dan Android.

Bersihkan Cache Telegram

Sejumlah besar data cache di Telegram Android dapat menyebabkan aplikasi tidak mengunduh media. Berikut cara menghapus cache Telegram.

  • Temukan Telegram di layar beranda atau laci aplikasi Android.
  • Ketuk lama pada ikon aplikasi dan buka menu info aplikasi.
  • Buka info aplikasi telegram
  • Buka Penyimpanan dan cache dan ketuk Hapus cache dari menu.
  • Buka penyimpanan dan cacheHapus cache telegram

Berikan Akses Data Tanpa Batas

Yang ini sebagian besar berlaku untuk mereka yang menggunakan Telegram dengan mode Penghemat Data aktif. Saat mode penghemat data diaktifkan, OS Android mungkin membatasi Telegram dari mengunduh media di Android. Dan pengguna perlu memberikan akses data tak terbatas kepada Telegram dari menu info aplikasi.

Jika tidak ada langkah yang berhasil, Anda dapat memperbarui aplikasi seluler Telegram dari App Store atau Google Play Store dan mencoba proses pengunduhan lagi. Dan jangan lupa juga, pastikan untuk menggunakan koneksi internet berkecepatan tinggi saat mengunduh file media besar di aplikasi.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Media Unduh Otomatis Telegram pada iPhone dan Android?

Telegram juga menawarkan opsi untuk mengunduh media secara otomatis saat menggunakan seluler atau Wi-Fi. Anda harus mengaktifkannya dari Pengaturan. Begini caranya.

iPhone

  • Buka Pengaturan Telegram dan buka Data dan Penyimpanan.
  • Dari menu Unduhan Media Otomatis, buka Menggunakan Seluler dan Menggunakan Wi-Fi dan aktifkan Media Unduh Otomatis untuk keduanya.
  • Unduhan media otomatis untuk telegramUnduh otomatis untuk telegram iphone

Android

  • Buka Pengaturan Telegram dari menu hamburger di kiri atas.
  • Buka data dan penyimpananUnduhan media otomatis
  • Buka Data dan Penyimpanan dan aktifkan Pengunduhan media otomatis untuk data seluler dan Wi-Fi.

Akhir Kata

Itulah beberapa pembahasan dari Calonpengangguran pada kesempatan kali ini tentang Kenapa Telegram tidak Bisa Download Video. Semoga penjelasan yang kami berikan kali ini bisa membantu Anda semuanya dalam mengatasi masalah yang dialami. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *