Kenapa Akun Shopee Tiba-tiba Logout Sendiri? Penyebab dan Solusinya!

Shopee merupakan salah satu marketplace yang sudah tersebar di berbagai negara seperti Indonesia. Situs belanja online yang sering disebut dengan toko oren ini menawarkan sejumlah produk dan jasa yang terbilang cukup lengkap.

Bukan hanya itu saja, tapi platform ini juga menyediakan berbagai diskon atau potongan harga serta gratis ongkos kirim yang membuat para warga net tertarik dengan tawaran tersebut. walaupun marketplace lain menawarkan hal yang sama, namun Shopee mempunyai keunggulan tersendiri di mata para penggunanya.

Sebagai situs belanja online yang bisa dibilang paling besar di Indonesia, Shopee juga tidak lepas dari berbagai kesalahan dan error seperti masalah aplikasi lainnya. misalnya saja pengguna Shopee yang dihebohkan dengan akunnya yang tiba-tiba keluar atau log out sendiri seperti beberapa waktu lalu.

Hal ini tentu saja membuat sebagian pengguna yang panik karena di dalam akun Shopee tersebut terdapat saldo penjual, saldo shopee pay, info pesanan dan lain sebagainya. Dengan masalah tersebut membuat proses jual beli online jadi terganggu. Belum lagi beberapa pengguna yang lupa kata sandi akun shopee nya tersebut.

Penyebab Aplikasi Shopee Keluar Sendiri

kenapa shopee tiba tiba logout sendiri

Lalu kenapa akun shopee tiba-tiba logout sendiri? Kemungkinan besar hal tersebut terjadi karena beberapa penyebab yaitu:

  • Sistem aplikasi shopee di hp yang logout akun secara tiba-tiba

Kemungkinan pertama yang menyebabkan akun shopee log out dari aplikasi adalah ponsel yang digunakan me log out akun shopee secara tiba-tiba. Kemungkinan lain yaitu tanpa kita sadari pada saat membersihkan memori telepon, kita juga menghapus data aplikasi tersebut yang membuat semua data yang telah masuk akhirnya tiba-tiba terhapus dan keluar dengan sendirinya.

  •  Pengguna mengubah data

Penyebab lain yang membuat akun shopee tiba-tiba logout sendiri yaitu pengguna yang mengubah data sesuai dengan apa yang sudah dimasukkan ke dalam data shopee. Misalnya kata sandi email yang digunakan pada saat mendaftar akun diganti dengan sandi lainnya.

  • Seseorang mencoba mengubah sandi

Penyebab selanjutnya yang membuat shopee tiba-tiba log out sendiri adalah ketika seseorang mencoba log in akun shopee yang kita gunakan di ponsel lain kemudian mencoba mengubah kata sandi dan juga emailnya. Hal-hal seperti inilah yang ditakutkan sebagian banyak orang karena mereka takut nantinya data-data mereka di salah gunakan orang lain tersebut. oleh sebab itu ada baiknya jangan memberitahu email dan sandi akun apa saja yang digunakan.

Cara Mengatasi Akun Shopee Keluar Sendiri

Lalu bagaimana cara mengembalikan akun shopee yang telah log out sendiri? Setiap permasalahan pasti ada solusinya seperti permasalah-permasalahan seperti ini. jika akun shopee sudah terlanjur logout ada beberapa hal yang dapat dilakukan yaitu sebagai berikut:

Cobalah untuk log in akun seperti biasa yaitu hanya dengan menggunakan email dan juga kata sandi. Bagi pengguna shopee yang masih mengingat dengan baik kata sandi dan juga email yang digunakan maka hal ini akan mudah diatasi. Bukan hanya dengan menggunakan email saja, namun pengguna juga dapat menggunakan nomor ponsel sesuai dengan akun yang didaftarkan

Lalu bagaimana jika pengguna melupakan kata sandi akunnya sendiri? Tidak sedikit orang yang mempunyai masalah-masalah seperti ini. jika pengguna lupa kata sandi akun shopee, maka bisa diatasi dengan mengubah kata sandi tersebut. Caranya yaitu dengan mengklik bagian lupa kata sandi.

Pada saat itu kalian akan diarahkan untuk memasukkan nomor ponsel atau email yang digunakan pada saat mendaftar akun. Kemudian pihak shopee akan mengirimkan kode verifikasi. Setelah itu kalian dapat mengubah password kalian dan akun shopee akan kembali dan siap digunakan kembali.

Namun beberapa orang mempunyai masalah yang lebih berat, misalnya saja lupa kata sandi email yang digunakan, email yang sudah tidak dapat digunakan atau bahkan nomor hp telah menghilang.

Lalu bagaimana cara memperbaiki akun shopee tersebut? masalah seperti ini terbilang cukup berat dan kemungkinan akun untuk dikembalikan hanya sedikit saja,  namun jangan khawatir, kalian dapat menghubungi call center dan melampirkan email, no hp lama, no. hp baru dan juga identitas diri serta data-data yang diperlukan lainnya.

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu saja yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk kamu semua mengenai Kenapa Akun Shopee tiba-tiba Logout Sendiri dan Cara Mengatasinya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *