Ini Berita Gedung Cyber Kebakaran Mobile Legends Terkena Dampaknya!

Gedung cyber kebakaran mobile legends terkena dampaknya? Berita gedung cyber kebakaran yang terletak di Mampang Prapatan, Jakarta selatan pada 2 Desember kabarnya menewaskan dua orang. Menurut polisi, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, saksi Septian yang sedang membersihkan taman di halaman depan gedung melihat asap tebal.

Asal mula asap tebal itu, diketahui api berasal dari lantai 2 Gedung Cyber. Selain itu, polisi juga  melakukan Pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan tim Puslabfor serta melakukan pemeriksaan terhadap 4 saksi.

Penyebab Gedung Cyber Kebakaran Sejumlah Aplikasi Down

Gedung Cyber Kebakaran Mobile Legends Terkena Dampaknya

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menduga kebakaran di lantai dua gedung Cyber ​​1 Mampang disebabkan korsleting listrik. Hubungan arus pendek  terjadi dari ruang server menimbulkan asap tebal. Para pekerja bangunan panik dan langsung berlari keluar gedung karena melihat asap tersebut.

Kebakaran terjadi di Cyber ​​Building, Jalan Kuningan Barat Raya No.8 RT.1/RW.3, Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan,  Kamis siang (2/12). Akibat kebakaran ini dua orang tewas, yaitu berinisial SF dan MRK. Menyusul kejadian ini, Pemprov DKI Jakarta akan mengevaluasi gedung-gedung, terutama yang tidak berjendela. Kebakaran gedung Cyber juga ​​berdampak besar terhadap layanan digital di Indonesia.

Beberapa aplikasi telah melaporkan bahwa layanan mereka tidak aktif karena pusat data  mereka di sana terpengaruh oleh masalah tersebut. Gedung Cyber ​​1 sendiri menampung kantor  puluhan penyedia layanan internet dan pusat data.

Tak pelak, kebakaran di gedung yang dibangun pada 1995 itu mengganggu sejumlah aplikasi digital Indonesia. Kebakaran di gedung Cyber ​​1 membuatnya tidak dapat diakses oleh pengguna aplikasi broker Ajaib dan Indo Premier Sekuritas. 

Perusahaan juga mengkonfirmasi bahwa gangguan aplikasi mereka disebabkan oleh kebakaran di data center, tidak hanya itu, kebakaran gedung Cyber ​​1 juga menyebabkan penyedia  web hosting Niagahoster dan Rumahweb, game Ragnarok Online, serta layanan berbasis pemerintahan seperti BMKG. Api ini  berhasil dipadamkan pada Kamis siang setelah mengerahkan 40 unit mobil pemadam kebakaran.

Sebagai salah satu server atau pusat data dari beberapa perusahaan teknologi Indonesia, kebakaran  gedung cyber mengakibatkan terganggunya beberapa aplikasi. Jejaring sosial Twitter juga didukung oleh keluhan dari pengguna Internet tentang beberapa aplikasi yang terganggu. 

Menurut arsip Bisnis,   gedung cyber ini telah didirikan sejak pada tahun 1995. Tujuan pembuatan gedung cyber ini merupakan pilihan perusahaan penyedia layanan akses Internet sebagai kantor dan pusat  data atau data center. Gedung ini memiliki 32 lantai dan ada banyak faktor yang menjadikan gedung cyber beberapa kali terjadi kebakaran 

Dampak Gedung Cyber Kebakaran, Mobile Legend Dikabarkan Ikutan Error

Tidak lama setelah gedung cyber kebakaran, beberapa pemain Mobile Legends juga mengalami error yang membuat pemain kesulitan  mencari room pertandingan. Namun kabarnya dampak gedung cyber kebakaran tidak berpengaruh pada server Mobile Legend karena kantor Moonton terletak di AXA Tower di Kuningan, Jakarta Selatan. 

Sejauh ini, Moonton belum membuat pengumuman resmi mengenai kesalahan atau error yang terjadi. Namun, kesalahan matchmaking di Mobile Legends hanya dirasakan oleh beberapa pemain saja, jadi bukan masalah besar dan akan segera diperbaiki oleh pihak Moonton tentunya.

Untuk gamer yang mengalami masalah, kita tidak perlu khawatir karena Moonton adalah pengembang yang murah hati dan akan memberikan kompensasi kepada akun yang terpengaruh karena bug. 

Kabarnya server Mobile Legends mengalami masalah pada Kamis sore, 2 Desember 2021. Banyak pemain yang tidak bisa terkoneksi. Kekhawatiran mereka diungkapkan dalam kolom komentar  resmi game di Instagram. Beberapa pemain juga mencoba terhubung dan mengalami masalah yang sama, faktanya bahwa Moonton tidak memberi notifikasi gangguan server ini yang membuat para pemain yang tidak bisa login. 

Beberapa bahkan melakukannya berulang-ulang selama berjam-jam dan masih memiliki masalah. Oleh karena itu, masalah Server Mobile Legends saat ini dikaitkan dengan kebakaran di Gedung Cyber ​​Jakarta dimana ada banyak server dari banyak perusahaan besar yang berbeda berada. Tapi itu masih dugaan, karena tidak ada pengumuman resmi dari pihak Moonton karena biasanya jika ada masalah seperti ini pihak Moonton akan merespon dengan cepat.  

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Gedung Cyber Kebakaran Mobile Legends Terkena Dampaknya. Semoga informasi yang kami berikan diatas dapat membantu Anda dalam menambah wawasan serta bermanfaat untuk semua orang, khusus bagi pembaca artikel ini. Sekian dan terimakasih atas waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *