Aplikasi Sagis Kemensos, Begini Cara Instal dan Pakainya!

Saat ini telah hadir sebuah aplikasi media sosial, dimana aplikasi bisa membantu kamu dalam melakukan hal apapun. Salah satunya aplikasi Sagis Kemensos yang memiliki banyak fitur.

Aplikasi sagi kemensos ini sudah di update menjadi sebuah aplikasi menjadi versi yang terbaru. Sebab, aplikasi ini dapat membantu kamu untuk menemukan berbagai hal.

Sekilas Tentang Aplikasi Sagis Kemensos

Aplikasi Sagis Kemensos

Aplikasi yang di kembangkan dan bisa digunakan untuk mendaftar survei oleh kementerian Sosial Republik Indonesia yang ditugaskan dikenal dengan Aplikasi Sagis Kemensos.

Pada tanggal 17 November 2021 yang lalu, aplikasi sagis kemensos ini telah di update ke versi yang terbaru yaitu (Versi 1.2.0).

Aplikasi ini mempunyai ukuran sebesar 15 MB, jadi para pengguna Android harus melengkapi handphone-Nya setidaknya OS 5.0.

Kamu bisa menggunakannya lebih tinggi supaya dapat mengakses aplikasi ini.

Apabila sistem operasi kamu masih lebih rendah dari sistem operasi yang ada, kamu harus dapat mengupdate-Nya menjadi sistem operasi pada perangkat yang tinggi.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut kedalam perangkat yang digunakan.

Cara Menginstall Sagis Kemensos Apk

Dibawah ini ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk menginstall aplikasi sagis kemensos, yaitu :

  1. Pertama, kamu harus melakukan install aplikasi terlebih dahulu. Lihatlah apakah tombol biru sudah ada sudah ada di bawah atau belum, jika sudah lanjut ke browser situs download. Selain itu, terdapat sejumlah pilihan unduhan yang bisa langsung diakses.
  2. Langkah kedua, kamu bisa langsung mendownload, dengan memperhatikan game-game yang tidak dapat diakses melalui Google Play. Selanjutnya,  kamu bisa menyimpan file Android yang ada di Freeware.
  3. Langkah ketiga, kamu bisa langsung mengaktifkan download program pada pihak ketiga dan meluncurkan file yang akan disimpan.
  4. Kemudian, kamu bisa memilih Menu lalu dilanjut ya ke Pengaturan dan  Keamanan. Selanjutnya, kamu bisa centang dari sumber yang mudah tidak dikenal.
  5. Langkah berikutnya, kamu harus dapat menginstall file tersebut dan mencari file download aplikasi Sagis, yang biasanya di install di folder download.
  6. Melalui program yang telah terinstal, kamu dapat langsung menikmati aplikasi ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Sagis Kemensos

Apabila kamu ingin mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikazi sagis kemensos ini, dibawah ini caranya.

  1. Pertama, kamu bisa mendownload aplikasi ini terlebih dahulu. Kemudian, kamu bisa mengisi username dan password pribadi  sesuai yang diberikan oleh admin.  Pastikanlah supaya GPS pada handphone aktif sebelum login ke sistem.
  2. Selanjutnya, kamu bisa memasukkan NIK yang benar setelah muncul tombol proses data. Kemudian kamu bisa mengklik proses data untuk melanjutkan langkahnya ke dalam halaman berikutnya.
  3. Kemudian, kamu bisa mengklik lanjutkan dengan mengisi survey sesuai keadaan target yang ada pada lapangan.
  4. Sesudah itu, seluruh pertanyaan survei akan terjawab dengan benar. Nantinya, akan muncul halaman rekap jawaban dari beberapa pekerjaan yang dapat kamu temukan pada aplikasi ini.
  5. Kemudian, lihatlah jenis pekerjaan yang muncul pada menu Dropdown dan pilihlah sesuai dengan pekerjaan yang ada di lapangan.
  6. Selanjutnya, kamu bisa mengklik tombol ambil gambar. Lalu kamu bisa mengetik tombol clear centang, nantinya gambar secara otomatis bisa diambil dengan koordinat GPS apabila semua sudah dilakukan.
  7. Kemudian, kamu bisa mengklik tombol simpan datang. Nantinya data akan langsung tersimpan di server, terdapat berbagai pilihan misalnya lihat Maps untuk preview lokasi di Google Maps. Kemudian, pilihan lihat detail untuk informasi survey yang sudah kamu lakukan dan opsi delete untuk menghapus data survei.
  8. Apabila kamu sudah selesai melakukan survei maka bisa langsung keluar aplikasi dengan mengklik pada menu logout. Namun, jangan lupa untuk selalu ingat password-nya ya, agar bisa masuk kembali.

Melalui cara yang ada diatas, semoga bisa membantu kamu untuk mempermudah penggunaan aplikasi safis kemensos. Platform ini memang menjadi kebanggan masyarakat, sehingga jangan heran jika sudah memiliki banyak penggunanya.

Itu saja informasi yang dapat disampaikan mengenai aplikasi sagis kemensos. Semoga informasi yang sudah disampaikan bisa berguna dan menambah wawasan untuk teman-teman semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *