Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka? Begini Solusi Mengatasinya!

Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka – Layanan Telkomsel memang sudah meraja lela di Indonesia dan sudah kita tau sendiri bukan. Telkomsel merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan berbagai layanan, dengan menggunakan layanan Telkomsel kita dapat membeli paket seperti SMS, Internet, telfon dan masih banyak lainnya.

Tetapi tidak sedikit orang yang mengeluh dalam menggunakan mytelkomsel karena sering terjadinya error, seperti tidak dapat untuk dibuka sama sekali. Tidak heran jika pihak dari Telkomsel sering melakukan pembaharuan agar meminimalisir terjadinya Bug maupun Error.

Biasanya masalah yang sering di alami para pengguna merupakan tidak bisa membeli paket maupun membuka aplikasi resmi seperti mytelkomsel itu sendiri. Maka dari itu, disini saya akan memberikan beberapa trik yang bisa Anda semua gunakan untuk menggunakan mytelkomsel yang tidak bisa dibuka. Silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan ini sampai habis, karena nantinya akan ada poin penting yang wajib untuk Anda ketahui.

3 Cara Mengatasi MyTelkomsel Tidak Bisa di Buka

Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka

Jika Anda mengalami masalah dalam membuka aplikasi mytelkomsel karena terjadinya error atau entah apa. Maka disini saya akan memberikan beberapa trik yang dapat Anda semua gunakan untuk memulihkan aplikasi resmi Telkomsel tersebut.

Disini saya akan memberikan beberapa metode yang bisa Anda gunakan, silahkan gunakan cara yang ingin Anda coba seperti dibawah ini:

1. Hapus Data Aplikasi My Telkomsel

Cara pertama yang bisa Anda gunakan yaitu dengan menghapus data dari aplikasi mytelkomsel itu sendiri. Banyak orang yang berhasil dengan menggunakan cara seperti ini, contohnya saya sendiri. Saya juga pernah mengalami error maupun bug pada aplikasi mytelkomsel.

Tetapi setelah saya menggunakan cara ini, semua masalah yang tadinya membuat panik sekarang terasa sangat mudah untuk di atasi. Untuk Anda yang penasaran bagai mana caranya bisa mengikuti arahan yang saya berikan dibawah ini.

  1. Masuk ke menu Pengaturan yang ada di HP Anda.
  2. Klik pengaturan tambahan.
  3. Masuk ke manajemen Aplikasi.
  4. Klik aplikasi mytelkomsel
  5. Klik Hapus Data atau Paksa Berhenti.

Silahkan gunakan metode yang saya berikan seperti diatas ini, dan apa bila cara yang saya berikan ini tidak bisa atau tidak merubah apa-apa. Silahkan gunakan metode atau trik yang akan saya berikan pada penjelasan yang ke dua.

2. Hapus Cache Aplikasi MyTelkomsel

Cara yang kedua adalah dengan Menghapus Cache Aplikasi mytelkomsel yang sedang Anda gunakan. Cache merupakan hal yang paling berpengaruh dalam aplikasi, karena hal itu tidak jauh seperti sampah yang sering tertinggal jika kita membuka sebuah aplikasi dan tidak menutupnya dengan benar.

Dan untuk cara menghapus Cache tentunya merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan, kebanyakan orang pastinya sudah tau bukan untuk caranya. Tetapi masih banyak orang yang belum mengerti untuk cara menghapus sampah pada aplikasi mytelkomsel.

Silahkan lakukan langkah yang saya berikan seperti dibawah ini:

  1. Masuk ke menu Pengaturan yang da di HP Anda.
  2. Selanjutnya pilih menu Pengaturan Tambahan.
  3. Klik Manajemen Aplikasi.
  4. Klik aplikasi MyTelkomsel.
  5. Dan klik Hapus Cache.

Silahkan gunakan cara yang saya berikan ini, jika cara yang kedua ini tetap tidak bisa. Silahkan gunakan metode yang ke tiga seperti dibawah ini.

3. Hapus Instalasi Aplikasi MyTelkomsel

Cara yang terakhir yang dapat Anda semua gunakan adalah Hapus Instalasi aplikasi Telkomsel yang ada di HP tersebut. Terjadinya Bug atau Error yang sering kali berdatangan pasti membuat kita semua kesal bukan? Silahkan gunakan cara yang saya berikan seperti dibawah ini agar error bug tersebut hilang.

  1. Masuk ke menu pengaturan yang ada di HP Anda.
  2. Klik pengaturan tambahan.
  3. Masuk ke menu Manajemen Aplikasi.
  4. Pilih aplikasi mytelkomsel.
  5. Klik Hapus Instalasi.
  6. Selanjutnya buka Goggle Play Store dan unduh kembali aplikasi mytelkomsel.
  7. Selesai

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan untuk Anda tentang Kenapa My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka. Semoga informasi yang saya berikan ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *