Apa Itu N Word di Tiktok? Ini Penjelasan Lengkapnya!

TikTok sering menjadi tempat untuk mendapatkan, membuat maupun mengetahui hal-hal baru. Ada banyak hal positif yang bisa Anda ketahui dan lakukan di aplikasi TikTok. Namun tak jarang juga aplikasi TikTok memberikan atau mengajarkan hal-hal negatif. Misalnya saja N Word, apa itu N Word di TikTok?

Mengenal Apa Itu N Word di Tiktok

Apa Itu N Word di Tiktok

Terdapat hal viral lagi yang ada di TikTok, yaitu N Word. Namun Anda perlu berhati-hati sebelum mengikuti trend dari hal viral tersebut. Sebenarnya ada baiknya mengikuti trend atau hal viral. Namun akan lebih baik lagi jika Anda mengetahui lebih dahulu apa arti dan sebab-akibat untuk untuk hal tersebut. Namun tidak ada salahnya untuk mendapatkan baik dan buruk pengetahuan baru.

Anda bisa menyaring segala hal buruk untuk tidak dilakukan. Sebenarnya kata N Word sudah lama dikenal. Kata dan huruf ini merupakan singkatan atau kata lain dari kata buruk atau tidak sopan. Jika Anda menyebutnya pada sembarangan orang, mungkin saja orang itu akan menganggap Anda tidak sopan. Maka hindari penggunaan kata N Word di kehidupan sehari-hari.

N Word merupakan artian atau singkatan dari Nigger. Kata ini diambil dari bahasa Inggris dan akrab disebut Nigga. Kata Nigga sebenarnya merupakan kata negatif namun merupakan hal biasa untuk warga di sana. Sampai di sini Anda sudah mengetahui apa itu N Word di TikTok, namun apa artinya?

Arti dari kata N Word adalah istilah negatif atau menghina orang-orang dari Afrika-Amerika atau campuran dari negara tersebut. Bisa juga untuk menyebut atau mengistilahkan orang kulit hitam pada umumnya. Artiannya sebagai hal negatif dan menghina, membuat sebagian orang kulit hitam bisa saja merasa tidak nyaman.

Namun sebenarnya kata Nigga, Nigger atau N Word ini sudah umum digunakan oleh masyarakat Amerika. Bahkan terdapat banyak lagu dengan lirik yang menyebutkan Nigga secara terang-terangan. Maka tidak ada atau jarang orang luar Amerika tahu jika Nigga atau N Word adalah kata kasar.

Alasan N Word Menjadi Kata Kasar?

Setelah diketahui, N Word merupakan istilah lain dari kata Nigga atau Nigger, Anda pasti tidak akan merasa asing saat tahu apa istilahnya di negara Indonesia. Masyarakat Indonesia biasanya menyebut Nigger atau Nigga sebagai Negro. Tidak asing bukan?

Namun jangan salah mengartikan, Negro memiliki artian yang lebih netral. Jadi pendiskripsian kata Nigger tidak bisa disebutkan secara sembarangan. Lebih baik Anda jangan mendiskripsikan orang-orang kulit hitam dengan sembarangan. Karena bukanlah hal baik untuk memberikan julukan atau kata kiasan kasar bagi orang kulit hitam Amerika-Afrika maupun orang kulit hitam lain.

Orang Amerika menggunakan kata Nigga atau Nigger sebagai bentuk kekerasan atau rasis. Hal itu memang wajar di sana, bahkan dianggap biasa. Namun aslinya kata itu merupakan kata kebencian atau julukan kebencian. Bisa ditujukan oleh orang kulit hitam maupun orang yang dituju atau diajak bicara.

Sebenarnya arti dari istilah ini tidak terlalu buruk untuk sesama orang kulit hitam Afrika-Amerika. Mereka menggunakan kata itu sebagai istilah akrab, jika di Indonesia seperti kata “bro, bung, lur, sis, bund, ngab” dan istilah akrab lain. Jadi kata ini tidak terlalu kasar jika diikuti dengan obrolan.

Namun jika kata N Word ataupun Nigga dan Nigger diikuti kata hinaan, itu disebut rasis. Maka berhati-hatilah dalam menggunakan dan mengartikan kata Nigga atau Nigger. Jika salah mengartikan, Anda bisa dianggap menyinggung atau bahkan menghina.

Dulunya kata ini muncul saat Perang Revolusi Amerika Serikat. Orang-orang dengan ras kulit hitam di sana selalu dijadikan sebagai budak untuk para tentara maupun orang-orang penting dan berpengaruh pada perang tersebut.

Pada masa itu, para “majikan” mereka selalu memanggil budak kulit hitam Afrika-Amerika dengan sebutan atau panggilan Nigga atau Nigger. Asal dari kata ini adalah kebanyakan budak yang dikirim adalah dari negara Nigeria dan disingkat oleh mereka sebagai panggilan.

Tidak heran jika kata Nigga atau Nigger sangat menyinggung orang-orang kulit hitam dan dianggap tidak sopan. Dengan penjelasan tersebut mungkin Anda sudah memahami apa itu N Word di TikTok dan Anda harus menggunakan kata tersebut dengan bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *