Cara Mempercantik Video Call WhatsApp di Hp OPPO

Pada saat ini ada banyak jenis smartphone dengan keluaran terbaru serta dengan berbagai fungsi dan keunggulannya masing-masing. Salah satu smartphone yang banyak digunakan adalah Oppo.

Oppo mempunyai kelebihan tersendiri di mata para penggunanya seperti baterai yang tahan lama, bahkan terdapat efek beauty yang secara otomatis teraplikasikan. Akan tetapi efek beauty ini biasanya hanya terdapat pada kamera saja, sehingga ketika melakukan video call efek tersebut secara otomatis akan menghilang.

Hal Ini tentu saja membuat para penggunanya merasa ada sesuatu yang kurang. Bagi kalian para pengguna Oppo dan ingin mengaplikasikan beauty effect pada video call WhatsApp, silahkan ikuti informasi Cara Mempercantik Video Call WhatsApp di Hp Oppo berikut ini.

Sekilas Tentang Smartphone Oppo

Oppo merupakan salah satu merk smartphone yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia.  Semakin lama, jenis-jenis smartphone ini pun semakin banyak dengan berbagai macam fungsi dan kelebihannya. Walaupun Smartphone Oppo merupakan jenis ponsel seluler yang di produksi oleh Tiongkok, akan tetapi tidak membuat ponsel ini kalah dengan ponsel lainnya.

Harga yang ditawarkan  pun bervariasi, oleh sebab itu produk ini bisa dapat dibeli berbagai kalangan masyarakat Indonesia mulai dari kelas menengah hingga premium. Beberapa keunggulan Hp Oppo yang biasanya diketahui masyarakat adalah seperti harga yang terjangkau, batrrai yang tahan lama, terkenal dengan kamera selfie yang memesona hingga varian yang banyak dan beragam.

Video Call WhatsApp di Hp Oppo

Cara Mempercantik Video Call  WhatsApp di OPPO

Pada saat ini komunikasi jarak jauh bukan hanya dilakukan dengan menggunakan telepon suara, namun seiring perkembangan zaman, kita bisa melakukan panggilan video atau yang disebut dengan video call kepada siapapun dengan jarak tanpa batas. Salah satu aplikasi yang digunakan untuk video call adalah aplikasi WhatsApp, selain mengirim pesan atau melakukan panggilan suara, kita juga bisa melakukan panggilan video dengan aplikasi yang satu ini.

Namun sayangnya pada saat melakukan panggilan video terasa ada yang kurang, yaitu wajah yang terlihat lebih natural dan apa adanya. Hal ini tentu saja membuat beberapa para pengguna smartphone menginginkan beauty effect pada aplikasi whatsapp seperti aplikasi lainnya misalnya saja di instagram atau snapchat. Tidak sedikit para pengguna smartphone Oppo juga menginginkan hal tersebut.

Fitur beauty effect ini merupakan inovasi yang baru, dengan adanya beauty effect bisa memperbaiki wajah kita, misalnya saja wajah yang tadinya kusam dan berjerawat menjadi lebih cerah dan lebih bersih. Namun beauty effect biasanya hanya tersedia pada kamera saja, beberapa jenis kamera yang menggunakan beauty effect adalah seperti beauty plus dan B612. Beberapa kamera smartphone seperti oppo juga menyediakan beauty effect yang pada kamera tersebut. Selain itu beauty effect juga terdapat di aplikasi lain seperti instagram yaitu dengan menggunakan filter.

Fitur beauty effect pada video call whatsapp bukan untuk bermaksud buruk, akan tetapi sebagian orang merasa lebih percaya diri ketika melihat wajahnya lebih bersih dari biasanya. Hal ini juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada saat melakukan panggilan video. Yang tadinya jika seseorang ketika melakukan panggilan video hanya menampilkan sebagian wajahnya saja dengan fitur ini bisa memperlihatkan keseluruhan wajahnya.

Beauty effect pada aplikasi whatsapp memang tidak teraplikasikan secara otomatis. Tapi tahukah kalian, kalian bisa mengatur mempercantik video call whatsapp khususnya pada HP Oppo, adapun cara mempercantik video call Whatsapp pada oppo adalah sebagai berikut

Cara Mempercantik Video Call Whatsapp di Hp OPPO

  • Pastikan untuk mengupdate hp oppo ke versi terbaru yaitu color OS 7.1 pada android 10
  • Buka pengaturan, kemudian cari pengaturan tambahan
  • Lalu kalian akan menemukan opsi efek panggilan video pada menu tersebut
  • Langkah selanjutnya yaitu mengaktifkan mode beauty, maka secara otomatis beauty effect tersebut akan teraplikasikan pada saat melakukan video call di hp oppo kalian.

Akhir Kata

Itulah cara untuk membuat beauty effect saat melakukan Video Call Whatsapp di hp Opp, silahkan mengikuti langkah-langkah tersebut jika kalian menginginkan kualitas video call yang lebih baik dibandingkan dengan saat melakukan video call sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *